Ilustrasi Bitcoin, Foto: Istimewa

Ilustrasi Bitcoin, Foto: Istimewa

Investasi Menjanjikan, Inilah Beberapa Cara Mendapatkan Bitcoin

Beberapa warnet di berbagai daerah sudah berani merubah haluan mereka untuk menggunakan CPU menjadi alat untuk menambang Bitcoin.

Rabu, 24 Februari 2021 | 15:35 WIB - Trik
Penulis: - . Editor: Ririn

Mata uang kripto hari-hari ini cukup banyak menyita perhatian banyak masyarakat. Salah satu cryptocurrency yang paling terkenal di Indonesia yakni Bitcoin. Sejak kemunculannya pada 2009 lalu, Bitcoin telah menjelma menjadi aset digital yang cukup menjanjikan. Klaim dari seorang pengembang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto yang berhasil menciptakan mata uang baru tanpa perantara mengawali perkembangan Bitcoin di dunia.

Cukup berbeda dengan proses transaksi mata uang konvensional, Bitcoin yang merupakan mata uang kripto memiliki sifat desentralisasi. Ketika hendak melakukan transaksi Bitcoin, kita tidak memerlukan adanya perantara seperti halnya bank. Pengirim dan penerima dapat secara langsung melakukan transaksi melalui internet. Pada dasarnya mata uang kripto ini dapat digunakan untuk transaksi virtual dalam jaringan Bitcoin yang disebut blockchain.

Ada beragam hal yang membuat mata uang ini menjadi aset virtual berharga di masa depan. Bitcoin sejak awal kemunculannya sudah dibatasi hanya beredar sebanyak 21 juta BTC. Setiap 4 tahun sekali, Bitcoin juga mengalami fenomena Bitcoin Halving yang berdampak pada turunnya pasokan Bitcoin di pasar dan menghasilkan kelangkaan. Hingga saat ini Bitcoin telah melalui 4 kali fenomena tersebut hingga per 1 BTC sekarang memiliki nilai sekitar 700 juta rupiah.  Berikut adalah beberapa cara agar kamu mampu mendapatkan mata uang kripto tersebut.

BERITA TERKAIT:
Face Shield Plastik Tak Efektif Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Faktanya
Melepaskan Diri dari Lingkungan Toxic, Selangkah Merawat Kesehatan Mental
Memulai Bisnis di Pusaran Pandemi, Perhatikan Tips Berikut
Beginilah Cara Kerja Sistem COD (Cash On Delivery), Perhatikan Sebelum Belanja Online
Investasi Menjanjikan, Inilah Beberapa Cara Mendapatkan Bitcoin
Keuntungan Mengunyah Permen Karet: Bakar Kalori Sampai Kuatkan Memori!
Meredam Rasa Panik Saat Berangkat Vaksinasi

Mendapatkan dari Pengguna Lain

Cara paling sederhana juga mudah dilakukan khusus untuk pemula yakni mendapatkan Bitcoin dari orang lain yang memiliki uang kripto tersebut. Dikarenakan Bitcoin telah mampu menjadi alat tukar serta pembayaran virtual yang bernilai maka jual beli menggunakan mata uang kripto tersebut sangat mungkin dilakukan.

Dengan perkembangan yang ada sekarang, bahkan Bitcoin juga mampu di transfer layaknya uang konvensional pada umumnya. Ada beberapa aplikasi maupun web yang menyediakan layanan transfer Bitcoin serta dapat mencairkannya menjadi mata uang rupiah.

Membeli

Jika kita memiliki modal yang cukup besar tentu kita juga dapat membelinya dan menjadikan sebagai aset investasi. Namun kita harus memiliki aplikasi dompet Bitcoin sebagai tempat untuk bertransaksi. Buatlah akun dalam aplikasi dompet Bitcoin tersebut untuk melakukan pertukaran cryptocurrency.

Biasanya kita dapat melakukan pembayaran melalui kartu kredit, debit, hingga Paypal. Terdapat beberapa contoh marketplace untuk membeli Bitcoin seperti Bitfinex, Bitstamp, Coinbase maupun Coinmama.

Afiliasi

 

Afiliasi Bitcoin merupakan sebuah cara mendapatkan Bitcoin dengan mempromosikan sesuatu. Afiliasi berupa link yang nantinya pengguna akan memasang sebuah tautan dalam web kemudian akan mendapatkan Bitcoin sesuai impresi yang didapatkan.

Ada beberapa situs pertukaran rupiah yang mampu kita gunakan guna mendapatkan link tersebut. Meski cukup mudah dalam penerapannya, tetap saja ada beberapa hal yang harus dipahami oleh pemula agar tidak keliru.

Menulis Mengenai Crptocurrency

Selanjutnya bagi kita yang menyukai atau handal dalam kegiatan menulis maka akan sangat tepat jika menggunakan cara yang satu ini. Cukup dengan menulis mengenai cryptocurrency kita akan mendapatkan Bitcoin secara cuma-cuma.

Dunia mengenai mata uang kripto telah memiliki beragam situs beritanya sendiri. Tentu tidak asal menulis, kita perlu memahami cara-cara bermain Bitcoin contohnya. Selain itu kita dituntut terus mengikuti perkembangan Bitcoin mulai dari harga jualnya hingga, kabar terbaru serta tips dan trik dalam dunia Bitcoin.

Mining

Kegiatan ini menjadi cukup tenar belakangan ini hingga di beberapa daerah di Indonesia. Beberapa warnet di berbagai daerah sudah berani merubah haluan mereka untuk menggunakan CPU menjadi alat untuk menambang Bitcoin. Tak hanya pemilik warnet, bahkan ibu-ibu pebisnis ada pula yang memulai usaha sebagai penambang Bitcoin.  Sebagai info, menambang Bitcoin/Mining merupakan kegiatan memverifikasi setiap transaksi yang terjadi pada jaringan blockchain Bitcoin.

Dengan kegiatan ini kita akan "menggali" Bitcoin baru dengan perangkat komputer serta software yang kita miliki di dalam server mining Bitcoin. Terdapat hal penting yang perlu diperhatikan sebelum kita menambang Bitcoin yakni kesiapan perangkat komputer serta software yang dimiliki. Kegiatan menambang Bitcoin ini membutuhkan komputer dengan spesifikasi tinggi serta membutuhkan daya listrik yang tinggi. Jadi bagi kalian yang ingin memulai usaha ini, sangat direkomendasikan untuk mempersiapkan modal yang cukup  untuk membeli perangkat komputer serta membayar tagihan listrik yang tinggi. 

*Tulisan di atas dibuat oleh reporter magang KUASAKATACOM Jonathan


tags: #trik #bitcoin

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI