Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Kasus Covid-19 Kembali Melonjak, Ini Doa Agar Terhindar dari Virus Corona

Kita dianjurkan untuk berdoa kepada Allah Ta'ala agar terhindar dari segala macam penyakit, teruma Covid-19.

Minggu, 20 Juni 2021 | 14:41 WIB - Doa
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

Jumlah kasus Covid-19 akhir-akhir ini kembali terjadi pelonjakan di hampir semua daerah di Indonesia. Bahkan, tak sedikit kasus Covid-19 varian baru dari India mulai bermunculan di sejumlah daerah, salah satunya di Kudus, Jawa Tengah.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, pemerintah telah melakukan berbagai upaya agar jumlah kasus virus corona kembali melandai. Di antaranya yakni melakukan pembatasan kegiatan masyarakat, pengetatan protokol kesehatan, imbauan ibadah di rumah, bahkan ada yang mengusulkan untuk lockdown. Hal tersebut dilakukan semata-mata dilakukan agar masyarakat bisa terhindar dari virus corona.

Sahabat KUASAKATACOM yang dirahmati oleh Allah Ta'ala, untuk menyikapi hal tersebut, sudah seharusnya kita membantu pemerintah dalam menangani kondisi tersebut. Di antaranya dengan terus menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi imbauan-imbauan yang dikeluarkan pemerintah. Hal tersebut harus kita lakukan karena memang mengatasi Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama. 

BERITA TERKAIT:
Alhamdulillah, Boyolali Zona Kuning Penyebaran Covid-19
Pelayanan Dinilai Lambat, Puskesmas Ngargoyoso Kena 'Semprot' Warga
Kematian Akibat Corona di Semarang Masih Tinggi
Terpapar Corona, Kepala Dinas Kesehatan Brebes Meninggal
Hari Ketujuh PPKM Darurat di Semarang, Dishub: Mobilitas Warga Turun 25 Persen
Pemkab Wonosobo Siapkan Lima Gedung Isolasi Terpusat
Penyekatan, Polrestabes Semarang Putarbalikkan 1096 Kendaraan

Setelah melakukan ikhtiar itu, kita juga dianjurkan untuk berdoa kepada Allah Ta'ala agar terhindar dari segala macam penyakit, teruma Covid-19. Hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan Imam As-Suyuti dalam kitab Ar Rahmah fi Atthib wa Al Hikmah.

Dalam kitab tersebut, Imam As-suyuti menerangkan bahwa obat wabah salah satunya dapat diatasi dengan membaca doa. Adapun, salah satu doa yang dianjurkan yakni sebagai berikut:

"Wa an annas radhiyallahu anhu an nabiya shallahu allahi wasallam, kana yaqulu, Allahumma innii a'uudzu bika minal baroshi wal junuuni wal judzaami wa min sayyi-il asqoom".

 

Dari Anas rodhiyallohu ‘anhu bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berdoa, "Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penyakit kulit, gila, lepra, dan dari penyakit lain yang mengerikan,” (HR. Abu Daud).

Sahabat KUASAKATACOM yang dirahmati oleh Allah Ta'ala, agar kita selalu diberikan keselamatan dan dihindarkan dari penyakit, kita juga dianjurkan untuk membaca doa yang diambil dari Alquran Surah Yasin ayat 58:

"Salamun qaula min robbi rohim".

Artinya: "Kepada mereka dikatakan salam (keselamatan), sebagai ucapan selamat dari Allah Yang Maha Penyayang".

Sahabat KUASAKATACOM yang dirahmati oleh Allah Ta'ala, doa tersebut dianjurkan diamalkan sebanyak 280 kali setiap hari. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah Ta'ala, Aamiin.


tags: #corona #covid-19 #penyakit #doa #kuasakatacom

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI