Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Keutamaan Membaca Sholawat Nariyah

Semoga kita bisa menjadi hamba Allah SWT yang rutin bersholawat.

Rabu, 01 Desember 2021 | 12:58 WIB - Doa
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

Bacaan Sholawat sangat dianjurkan untuk terus dilantunkan oleh setiap Umat Muslim. Bahkan, Allah SWT telah menuliskan hukum bersholawat dalam Alquran QS Al Ahzab ayat 56 yang artinya:

"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya."

BERITA TERKAIT:
Doakan Palestina, Ribuan Umat Muslim di Surabaya Lantunkan Salawat Nariyah
Keutamaan Membaca Sholawat Nariyah

Sahabat KUASAKATACOM yang dirahmati Alla SWT, salah satu Sholawat yang dapat kita amalkan yakni Sholawat Nariyah. Berikut bacaan Sholawat Nariyah dalam bentuk Arab, Latin, dan artinya.

 

"Allahumma shali shalaatan kaamilatan wasallim salaaman taamman 'alaa sayyidina muhammadinil ladzii tanhallu bihil 'uqodu wa tanfariju bihil kurabu wa tuqdhaa bihil hawaa-iju. Wa tunaalu bihir-raghaa-ibu wa husnul khowaatimi wa yustasqal ghamaamu bi wajhihil kariimi wa 'alaa aalihii wa shohbihi fii kulli lamhatin wa nafasin bi 'adadi kulli ma'luumin laka."

Artinya: "Wahai Allah, limpahkanlah rahmat dan salam yang sempurna kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW. Semoga terurai dengan berkahnya segala macam buhulan dilepaskan dari segala kesusahan, tunaikan segala macam hajat, dan tercapai segala macam keinginan dan husnul khotimah. Dicurahkan air hujan (rahmat) dengan berkah pribadinya yang mulia. Semoga rahmat dan salam yang sempurna itu juga tetap tercurah kepada para keluarga dan sahabat beliau, setiap kedipan mata dan hembusan nafas, sebanyak bilangan yang diketahui oleh Engkau."

Keutamaan Sholawat Nariyah

Rutin membaca Sholawat Nariyah bukan hanya mendatangkan pahala dan berkah dari Allah SWT. Namun, dapat mendatangkan keutamaan-keutamaan lainnya yang membuat hidup kita menjadi lebih tenang. Di antaranya, menghilangkan kesedihan dan meringankan masalah, pembuka rezeki yang tiada terputus, mempermudah segala urusan, sebagai doa agar dikabulkannya hajat, dilindungi dari penyakit dan marabahaya

Keutamaan selanjutnya dari membaca Sholawat Nariyah adalah kita akan dilindungi dari segala penyakit dan marabahaya oleh Allah SWT. Dengan rutin bersalawat, kita meminta berkah kepada Allah SWT bukan hanya dalam bentuk materi atau pahala, tapi juga lindungan-Nya agar selalu selamat di dunia dan akhirat.

Sahabat KUASAKATACOM yang dirahmati Allah SWT, itu tadi bacaan Sholawat Nariyah lengkap arti dan keutamaannya. Semoga kita bisa menjadi hamba Allah SWT yang rutin bersholawat.

***

tags: #sholawat nariyah #umat muslim

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI