Persiapkan 3 Hal Ini Sebelum Mengakses Hasil Pengumuman SBMPTN

Pengumuman dapat diakses melalui perangkat komputer, laptop, tablet, ataupun ponsel pintar. 

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:40 WIB - Trik
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

HASIL Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan diumumkan hari ini, Kamsi (23/5/2022) tepatnya mulai pukul 15:00 WIB. Untuk mengakses hasil pengumuman SBMPTN ada 3 hal yang perlu disiapkan.

Para peserta UTBK SBMPTN dapat mengakses pengumuman melalui laman pengumuman utama Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) di https://pengumuman-SBMPTN.LTMPT.ac.id/  atau melalui 32 laman mirror yang tersedia.

BERITA TERKAIT:
4.289 Calon Mahasiswa UNNES Lolos SBMPTN
Peraih Nilai Tertinggi Kelompok Soshum di UTBK SBMPTN 2022, Camaba UGM dan UI Unggul
Persiapkan 3 Hal Ini Sebelum Mengakses Hasil Pengumuman SBMPTN
Pengumuman 5 Hari Lagi, Begini Cara Cek Hasil Kelulusan UTBK SBMPTN 2022 dan Download Sertifikat
Berikut Fasilitas Undip Semarang untuk Dukung UTBK SBMPTN 2022

Melalui akun Instagram resminya, @ltmptofficial, LTMPT menjelaskan ada beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum mengakses pengumuman hasil SBMPTN melalui laman utama LTMPT atau laman mirror.

"Halo, Calon Mahasiswa Indonesia! Setelah mengetahui laman utama dan laman mirror untuk mengakses pengumuman hasil seleksi jalur SBMPTN 2022, lantas apa saja yang harus dipersiapkan untuk dapat mengakses pengumuman?" tulis LTMPT di akun Instagram-nya.

 

Lalu apa saja yang mesti disiapkan untuk bisa mengecek nama kalian lulus atau tidak di laman pengumuman? Cek tiga tahapnya seperti yang dijelaskan LTMPT

Yang pertama, pastikan calon mahasiswa memiliki koneksi internet yang stabil. Pengumuman dapat diakses melalui perangkat komputer, laptop, tablet, ataupun ponsel pintar. 

Kemudian hal yang harus disiapkan kedua adalah calon mahasiswa sudah memiliki data nomor peserta UTBK SBMPTN 2022 dan tanggal lahir yang terdaftar. Yang ketiga, tulis LTMPT, jangan panik bila laman utama gagal dimuat. 

Hal ini dapat disebabkan oleh lonjakan traffic yang masuk. Maka dari itu, jangan ragu untuk mengakses pengumuman pada laman mirror. 

"Semoga, apapun hasil yang didapatkan, dapat menjadi hasil terbaik bagi Calon Mahasiswa Indonesia!," demikian pesan LTMPT.


tags: #sbmptn #utbk #ltmpt #pengumuman sbmptn

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI