BERDOA | FOTO:GOOGLEIMAGES

BERDOA | FOTO:GOOGLEIMAGES

BACA Doa Ini, Kejombloan Lewat, Jodohmu pun Mendekat!

Yang utama, jaga salatmu. Itu!

Kamis, 04 Agustus 2022 | 08:01 WIB - Doa
Penulis: Prajna T Anala . Editor: Kuaka

JODOH di tangan Tuhan. Itu betul. Namun, jika kita tidak berusaha, maka selamanya jodoh itu akan di berada di tangan Tuhan, tidak sampai kepada kita. Jomblolah seumur hidup. Hidup kesepian selamanya. Mau?

Tentu tidak kan?

BERITA TERKAIT:
BACA Doa Ini, Kejombloan Lewat, Jodohmu pun Mendekat!
Khusus Dewasa! Ini 4 Cara Menunda Ejakulasi Dini (2)
9 Cara Mudah Membangun Prestasi di Kantor
Ini Dia, 10 Rahasia Pasangan Bahagia
Jadilah yang Pertama Meminta Maaf

Karena itu, kudu usaha. Tapi jangan ke dukun. Jika ke dukun, jodohmu nanti seumur jagung, dompet dan tabunganmu yang segunung bisa lenyap, hahaha…

Cara terbaik tentu saja menjalankan usaha-usaha yang ditambah rutinitas dan kualitasnya. Jika kamu mengurung diri, bahkan jika usiamu 1000 tahun pun, tidak akan ada orang yang mengetuk pintumu dan lalu menyatakan diri sebagai jodohmu.

Berikut adalah beberapa amalan yang dapat kamu lakukan untuk mendekatkan jodohmu, yang kemudian diikuti dengan doa, agar makin dipergegas kedatangan jodoh itu.

Perajinlah silaturahmi. Silaturahmi, anjangsana, bercengkrama, bersenda gurau, berkelakar, bersosialisasi, jadi anak gaul. Itu rumus utama. Jangan menutup diri. Selalulah membuka hubungan dan relasi baru. Menciptakan pertemanan dan beradaptasi dengan baik di lingkungan-lingkungan baru. Dan utama, tetap berkelakuan baik.

Dari silaturahmi ini akan memunculkan relasi, dan kemudian akan lahir komunikasi dan hubungan yang berkualitas. Dari situ, akan terpilah dan terpilih teman, yang siapa tahu membuka simpati dan hatimu.

Kemudian, perbaiki salatmu. Ya, ibadah itu penting. Tidak akan banyak artinya jika kamu berdoa terus, tapi ibadah salatmu tidak tertib. Salat itu menjadi pembuka dari doa-doamu. Karena, tanpa salat, ibadah dan amalan apapun akan menunggu dulu, sebelum diperhitungkan.

Makanya, kualitas salat lima waktu diperketat, diperutin, ditingkatkan pengawalan pelaksanaannya. Dan karena kamu tengah dalam rangka mendekatkan jodoh, maka ditambah lagi salatmu. Mulailah untuk banyak salat malam alias tahajud. Salat sepertiga malam ini penting agar doamu segera diijabah.Jika mau makin dimudahkan urusan jodoh ini, tambah lagi dengan salat hajat. Ini akan membuat doamu makin rutin dan diijabah.

 

Jika tahajud dan hajat sudah, tapi tidak bisa sangat sering, maka perseringlah salat sunah sebelum dan sesudah salat wajib. Dan berdoalah setelah selesai mengerjakannya.

Lho, apa hubungannya salat dan jodoh yang mendekat? Pertama, salat itu membuatmu sabar dan tawakal, dan tahu semua itu karena kehendak Allah. Kedua, salat itu menjaga lisan dan tubuhmu dari hal-hal yang buruk. Jika lisan dan raga terjaga dari hal-hal yang buruk, orang pun akan mudah simpati padamu, akan gampang untuk melihatmu sebagai ‘’mutiara yang wajib dijaga dan dimiliki’’. Artinya, salat membuatmu menjadi makin berharga.

Rutinitas salat juga membuatmu selalu dalam situasi yang bersih dan segar. Ini akan membuat tampilanmu secara fisik juga cerah dan bersih. Satu modal yang membuat calon pasanganmu akan kian tertarik dan mendekat.

Lalu, apa doa yang kudu kami lampirkan seusai salatmu agar jodoh kian mendekat? Doa di bawah ini dapat kamu wiridkan, rutinkan, insyaallah akan membuat kejombloanmu segera hilang.

Jika kamu lelaki, bacalah doa ini:
Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

Artinya: "Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat".

Jika kamu perempuan, bacalah doa ini:
Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban, wayakuuna shoohiban, lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

Artinya: "Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat".

Setelah salah satu dari doa di atas, kamu juga bisa membaca doa dari Surat al-Furqan ayat 74, Rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa zurriyyatinaa qurrota a’yun.  Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati.” Dan juga bisa kamu tambahkan dengan doa dari Surat al-Anbiya ayat 89, Rabbi laa tazarnii fardaw wa anta khoirul-waarisiin

Artinya: “Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik."

Nah, lakukanlah amalan dan doa di atas, dan berserah dirilah pada Allah. Insya-Allah, jodoh terbaik akan datang padamu. Dan jangan lupa, untuk ber-istikharah, agar ketika kamu didekatkan dengan calon jodohmu, hatimu mendapatkan ketetapan segera, sehingga teryakinkan untuk menjalani kehidupan berpasangan yang sempurna. Aamin.


tags: #trik wanita #tips #berdoa meminta jodoh

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI