SALING MENGINTIP KELEMAHAN | IMGFOTO

SALING MENGINTIP KELEMAHAN | IMGFOTO

Belajar dari Perseteruan Suami Istri dan Kebaikan Ibu Mertua

Istrimu istimewa. Ibu mertua luar biasa.

Jumat, 03 September 2021 | 08:25 WIB - Kisah
Penulis: Penaka Kemalatedja . Editor: Kuaka

SEORANG perempuan sedang berdiri dalam antrean dekat kasir di sebuah pusat perbelanjaan. Ketika sampai pada gilirannya untuk membayar, ia membuka tas tangannya untuk membayar belanjaannya. Petugas kasir sekilas melihat sebuah remote control televisi ada dalam tas tangan itu. Petugas kasir itu tidak mampu untuk menahan rasa ingin tahunya, maka sambil tersenyum ia bertanya,

“Apakah ibu selalu membawa remote televisi ke mana-mana?”

“Tidak selamanya sih. Kali ini sengaja saya bawa karena suami saya enggan mengantar saya berbelanja. Dia ingin menonton pertandingan sepak bola, maka sebagai hukuman saya bawa remote ini.”

BERITA TERKAIT:
Surat Menteri Nadiem untuk Pak Guru Sukardi
Belajar dari Perseteruan Suami Istri dan Kebaikan Ibu Mertua
Kisah Ibu yang Ditinggalkan di Padang Pasir
Kisah Diablo Prado, Lelaki yang Ingin Menjadi Iblis
Ponsel untuk Obat Ibumu
Bohong Cinta untuk Pernikahan
Surat Penyesalan Crisda Rodriguez: Di Dunia Ini Tak Ada yang Abadi

Pelajaran yang dapat diambil dari potongan kisah ini:  Para suami, antarlah istri kalian setiap saat dan berikan dukungan yang diperlukannya.

Cerita di atas belum berakhir. 

Petugas kasir itu tertawa, lalu ia mengambil kembali semua belanjaan yang sudah dibeli perempuan itu, sementara sang perempuan kaget. “Kenapa Anda mengambil kembali semua barang yang sudah saya beli ini?”

Sambil tersenyum petugas kasir berkata, “Suami ibu telah memblokir kartu kredit ini.”

Pelajaran yang dapat diambil dari potongan kisah ini: Para istri, jangan remehkan hobi suami kalian dan berikan dia rasa hormat yang pantas dia dapatkan.

Cerita di atas belum berakhir. 

Perempuan itu mengeluarkan kartu kredit milik suaminya dan memberikannya kepada petugas kasir. Malangnya, sang suami belum memblokir kartu kredit atas nama dirinya itu.

Pelajaran yang dapat diambil dari potongan kisah ini: Jangan meremehkan kemampuan dan kecerdikan istri Anda.

Cerita di atas belum berakhir. 

Ketika petugas kasir mencoba memasukkan kartu kredit ke mesin, di layar mesin itu muncul pesan yang berbunyi “Silakan masukkan kode yang telah kami kirimkan ke ponsel Anda.”

Pelajaran yang dapat diambil dari potongan kisah ini: Ketika suami nyaris rugi, mesin menyelamatkannya.

Cerita di atas belum berakhir. 

 

Perempuan itu tersenyum. Ia keluarkan ponsel yang tampaknya milik suaminya. Ia lihat sebuah pesan muncul di layar ponsel tersebut yang memberitahukan kode. Perempuan itu memang telah mengambil remote control televisi dan ponsel suaminya agar ia dapat berbelanja dengan leluasa tanpa gangguan panggilan dari suaminya.

Akhirnya perempuan itu berhasil berbelanja dan langsung kembali ke rumah. Sepanjang perjalanan ia bernyanyi-nyanyi kecil karena merasa dirinya memenangkan peperangan dengan suaminya.

Ketika sampai di halaman rumah, ia tidak menemukan kendaraan suaminya di dalam garasi. Ketika ia hendak membuka pintu rumah, ia membaca tulisan yang ditempel di kaca pintu “Karena saya tidak menemukan remote control televisi, saya pergi ke rumah keluarga untuk menonton pertandingan final bersama anak-anak muda. Mungkin saya pulang telat. Jika ada keperluan, silakan hubungi saya.”

Masalahnya adalah, sang suami pergi dengan membawa kunci rumah dan ia tidak membawa ponsel karena diambil sang istri.

Pelajaran yang dapat diambil dari potongan cerita ini adalah: Para istri, jangan pernah berusaha untuk menguasai suami karena selamanya kalian akan berada dalam pihak yang kalah, apa pun usaha yang kalian lakukan.

Cerita selanjutnya,

Perempuan itu menuju rumah keluarganya. Di rumah kedua orang tuanya, ia mendapatkan berbagai makanan yang sangat menggugah selera. Ia pun menyantapnya dengan lahap. Karena kekenyangan, ia tidak segera kembali ke rumahnya. Ia sengaja berlama-lama bersama kedua orang tuanya dan adik-adiknya, ingin menjauhkan diri sejenak dari kepenatan dapur dan rumahnya. 

Tengah malam sang suami baru pulang dari menonton pertandingan final sepak bola. Ia sampai di rumah dengan perut keroncongan. Ia kaget ketika di meja makan tidak ada makanan apa pun. Bahkan istrinya juga tidak ada di rumah.

Pelajaran lain yang dapat diambil dari potongan cerita ini adalah: Para suami, kendati kalian pada awalnya merasa menang, pada akhirnya ternyata kalian yang kalah.

Cerita selanjutnya, suami tersebut menelepon ponsel istrinya menggunakan telepon rumah. Beberapa kali ditelepon, tidak ada jawaban. Ponsel tidak diangkat. Lalu ia bergegas menuju rumah keluarga istrinya. Ketika sudah berada di rumah keluarga istrinya, sang ibu mertua berkata, “Istrimu lelah sekali, biarkan ia tidur pulas, jangan dibangunkan.”

Ibu mertua itu pergi ke dapur. Ia menyiapkan makanan kesukaan anak menantunya itu. “Kamu pasti belum makan kan?” tanya ibu mertua.

Seketika amarah yang diperparah oleh rasa lapar itu hilang seketika. Dengan lahap sang menantu menyantap makanan yang disediakan ibu mertunya.

Pelajaran yang dapat diambil dari potongan kisah ini adalah: Ibu mertua adalah rahasia keberhasilan hidupmu, apa pun yang pernah kalian atau istri kalian lakukan. Ibu mertualah yang membuat hati kalian dan hati anak perempuannya menjadi luluh seketika.

Cerita ini belum berakhir. Tetapi  sudahlah ya, kita telah terlalu lelah mengikuti kisah suami-istri yang nggak jelas kapan berdamainya ini. Dan pembelajaran yang kita dapatkan pun, ya kita sudah tahulah….

Sumber: WAG
 


tags: #surat #kata baik #suami istri #kisah #narasi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI