Mengenal Neo Japan, Youtuber Indonesia yang Nikahi Perempuan Jepang Bernama "Fatimah"

Pertemuan antara Neo dengan Istrinya pun tergolong unik, sebab mereka berdua di pertemukan melalui permainan game online. 

Selasa, 31 Oktober 2023 | 20:11 WIB - Kisah
Penulis: - . Editor: Muyassaroh

Youtuber asal Indonesia, Neo Japan, beberapa waktu lalu pernah menjadi sorotan media sebab memiliki pengalaman yang unik. Disebutkan, ia menikah dengan perempuan Jepang yang bernama "Fatimah".

Pria yang mempunyai nama asli Dian Kusuma itu berasal dari Lombok, Nusa Tengara Barat dan saat ini bekerja serta hidup di Jepang. Sejak kecil pria yang akrab disapa "Neo" oleh orang tua, keluarga, dan teman-temannya tersebut telah hidup di lingkungan yang beragama islam. 

BERITA TERKAIT:
Bukan Atta Halilintar, Raffi Ahmad, atau Deddy Corbuzier, Ini YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi di Indonesia
Mengenal Neo Japan, Youtuber Indonesia yang Nikahi Perempuan Jepang Bernama "Fatimah"
Polisi Tangkap Seorang Pengamen terkait Kasus Pengeroyokan YouTuber di Tebet
Seorang Driver Ojol Diamankan Polisi gegara Terlibat Pengeroyokan YouTuber
YouTuber Ini Hampir Jadi Korban Hilangnya Kapal Selam Wisata Titanic yang Tewaskan Lima Orang 

Awal perjalanan karirnya sebelum menjadi seorang Youtuber bermula ketika ia menjadi seorang guide di Lombok. Ia merupakan seorang sarjana Bahasa Inggris yang pada tahun 2011 mengikuti pelatihan IM Japan dan bekerja di sebuah perusahaan di negara yang dikenal dengan manga dan anime itu. 

Selama di Jepang, Neo mengaku pindah dua kali ke perusahaan yang berbeda, walaupun sempat pulang ke Indonesia beberapa tahun silam. Kemudia pada tahun 2016, ia memutuskan kembali berkarier di Jepang.

 

Saat ini ia telah menikah dengan wanita asal Jepang yang biasa disapa "Haru Chan". Pertemuan antara Neo dengan Istrinya pun tergolong unik, sebab mereka berdua di pertemukan melalui permainan game online. 

Pada tahun 2019 mereka berdua menikah dan setelah itu Haru memutuskan menjadi seorang mualaf dan mengganti namanya menjadi "Fatimah". Saat ini kedua pasangan tersebut, telah dikaruniai seorang putra bernama Yusuf yang kini berusia 2 tahun. 

Neo tidak ingin anaknya jauh dari agama islam sehingga kerap kali ia mengajak Yusuf untuk mengaji di laboratorium Islamic Center di Masjid Istiqlal Osaka.

Selama tinggal di Jepang, Neo kerap membuat konten di YouTube-nya yang berisi aktivitas kesehariannya dan disertai dengan memperkenalkan berbagai budaya dan hal Indonesia di Jepang. Selain aktif di Youtube, Neo juga aktif di akun sosial media yang lain seperti Instagram dan Tiktok.

*Ditulis oleh wartawan magang KUASAKATACOM: Rahardian Haikal Rakhman


 

***

tags: #youtuber #jepang #neo japan #mualaf #istri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI