Irfan Hakim bersama seorang penggemarnya saat foto dengan Iguana koleksi Semarang Zoo.

Irfan Hakim bersama seorang penggemarnya saat foto dengan Iguana koleksi Semarang Zoo.

Irfan Hakim dan Wildlife Figure Beri Bantuan 583 Kg Daging Sapi untuk Semarang Zoo

Masih ada beberapa tempat yang akan dibantu

Selasa, 28 Juli 2020 | 15:38 WIB - Pentas
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

Presenter Irfan Hakim bersama komunitas Wildlife Figure, Senin (27/7/2020) kemarin memberikan bantuan sebanyak 580 Kg daging merah, untuk pakan hewan carnivora yang ada di Semarang Zoo, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Aksi terpuji Irfan Hakim tersebut, menurutnya bermula dari obrolan webinar yang dilakukan beberapa bulan lalu. "Ini bukan bantuan saya pribadi namun bersama teman-teman, beberapa bulan yang lalu kita melakukan webinar terus kita adakan penggalangan dana donasi untuk zoo yang lumpuh, karena banyak sekali hewan-hewan yang pakannya kesulitan," kata Irfan.

"Akhirnya kita mengumpulkan dana dan terkumpul dalam waktu satu jam Rp100 juta lebih. Dan akhirnya hari ini kita bisa mengantarkan pakan 583 Kg daging sapi sebagai pakan carnivora yang ada di Semarang Zoo," ungkap Irfan Hakim.

Apa yang dilakukannya tersebut, Irfan berharap bisa memberikan inspirasi. "Bahwa dampak Covid ini tidak hanya kepada manusia saja, namun hewan juga merasakan. Ketika hewan dipengaruhi manusia berarti itu merupakan tanggung jawab kita seutuhnya," ucap Irfan.

Selain di Semarang, menurut Irfan masih ada beberapa tempat lagi yang akan dibantu. "Masih ada beberapa tempat akan kita bantu dan beberapa titik akan kita sentuh juga," kata pembawa acara Safana tersebut.

Bantuan dari Wildlife Figure tersebut diserahkan Irfan Hakim ke Walikota Semarang Hendrar Prihadi, selain Irfan Hakim ada juga Fardhan Khan dan Alshad Ahmad ikut menemani.

Irfan Hakim, Fardhan Khan dan Alshad Ahmad yang tergabung dalam Wildlife Figure secara simbolis memberikan bantuan daging mentah sebanyak 583 Kg kepada Semarang Zoo. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi.


tags: #semarang zoo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI