Penyanyi Vernita Syabilla, Foto: Istimewa

Penyanyi Vernita Syabilla, Foto: Istimewa

Diduga Terlibat Kasus Prostitusi, Vernita Syabilla Masih Berstatus Saksi

Pelaku terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun.

Kamis, 30 Juli 2020 | 11:47 WIB - Pentas
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

Penyanyi Vernita Syabilla ditangkap polisi pada Selasa (28/7) malam atas dugaan terlibat dalam kasus prostitusi online. Pihak kepolisian menggelar konferensi pers pada Kamis (30/7) pagi. Polisi pun menjelaskan tahapan proses pemesanan Vernita Syabilla melalui mucikari.

“Dalam modus kasus ini, kedua mucikari menawarkan jasa prostitusi via handphone ke penikmat jasa. Penikmat jasa transfer uang dan uang muka sesuai kesepakatan. Wajib memberi fasilitas yang disepakati,” ungkap Kabid Humas Polda Bandar Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Dari hasil gelar perkara pada Rabu (29/7), polisi menetapkan dua orang berinisial NK dan NNA sebagai tersangka. Mereka adalah mucikari.

Hingga saat ini, lanjut dia, status Vernita Syabilla masih sebagai saksi dan akan terus dilakukan pengembangan.

“Berdasarkan hasil perkara, telah ditetapkan dua tersangka, NK dan NNA. Untuk LH alias VS ditetapkan saksi dan dilakukan proses pengembangan terhadap bukti temuan lainnya,” paparnya.

Dalam penangkapan tersebut, polisi menemukan beberapa barang bukti. Di antaranya uang tunai Rp15 juta, bukti transfer bank Rp1 juta, dan nota booking hotal.

“Kami juga menemukan alat kontrasepsi dan tiga buah handphone,” tandasnya.

Para tersangka dijerat pasa 2 ayat 1 UU No 21 tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang dengan ancaman hukuman paling singkat tiga tahun dan paling lama 15 tahun.


tags: #saksi #prostitusi online #vernita syabilla

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI