Penyanyi Rihanna, Foto: Istimewa

Penyanyi Rihanna, Foto: Istimewa

Rihanna Gunakan Hadis dalam Fashion Show Lingerie, Warganet Murka

Rihanna atau timnya belum menanggapi kontroversi tersebut.

Selasa, 06 Oktober 2020 | 12:53 WIB - Pentas
Penulis: - . Editor: Ririn

Rihanna mendapat kritik keras karena menggunakan Hadis Islam dalam runway untuk merek fashion ‘Fenty’. Penyanyi berusia 32 tahun ini diketahui tidak lagi merilis musik dalam beberapa tahun terakhir. Melainkan fokus pada lini makeup Fenty dan merek pakaian dalam Savage X Fenty.

Meskipun penyanyi "Umbrella" itu sangat dipuji karena memprioritaskan keikutsertaan dirinya di perusahaannya, dia sekarang dikecam karena menggunakan hadis di acaranya, pada debut di Amazon Prime pada 2 Oktober lalu 

The Fenty Show menampilkan lagu yang terdiri dari pembacaan hadis yang dicampur dengan musik dansa yang dimainkan saat para model berjalan di runway. Lagu tersebut berjudul "Doom" dan diciptakan oleh produser London bernama Coucou Chloe. Lagu ini menggunakan sampel vokal dari ayat-ayat hadis yang dicampur ke dalam lagunya. Topik hadis yang digunakan adalah tentang hari penghakiman dan akhir zaman.

Wacana seputar penyalahgunaan hadis ini ramai diperbincangkan di Twitter. Pasalnya banyak komunitas muslim mengungkapkan kemarahan mereka.

"Saya pikir orang yang membuat lagu itu tahu apa yang mereka lakukan. Itu adalah hadis yang sangat spesifik. Kamu harus pergi mencarinya. Itu bukan sesuatu yang non-muslim ketahui kecuali mereka meneliti. Mengetahui fakta bahwa lagu berjudul Doom & hadits itu tentang akhir zaman bagaimana @rihanna?" ujar salah satu warganet.

Rihanna atau timnya belum menanggapi kontroversi tersebut. Newsweek diketahui telah menghubungi perwakilan Rihanna untuk memberikan komentar.

*Ditulis oleh Novita Ibnati Awalia, reporter magang KUASAKATACOM

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI