Jerinx Terbukti Bersalah dan Divonis 14 Bulan Penjara

Terlihat usai jatuhnya vonis tersebut, istri Jerinx, Nora Alexandra, memberikan semangat kepada suaminya.

Kamis, 19 November 2020 | 15:05 WIB - Pentas
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Kamis (19/11/2020), memvonis I Gede Ari Astina alias Jerinx SID bersalah dan dijatuhi hukaman 1 tahun dan 2 bulan, dalam kasus ujaran 'IDI kacung WHO'. 

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa oleh karena itu selama 1 tahun dan 2 bulan dan pidana denda sejumlah 10 juta rupiah dengan ketentuan apabila tidak dibayar diganti kurungan 1 bulan," kata ketua majelis hakim Ida Ayu Adnyana Dewi.

Terlihat usai jatuhnya vonis tersebut, istri Jerinx, Nora Alexandra, memberikan semangat kepada suaminya.

Usai sidang ditutup, Jerinx langsung menuju area meja penasihat hukumnya. Terlihat Nora Alexandra memeluk Jerinx, selain itu Nora juga menepuk-nepuk punggung Jerinx.

 

Tak terdengar kalimat keluar dari Jerinx, saat Nora melakukan hal itu. Nora terus mendampingi Jerinx hingga di mobil tahanan. "Nanti aja, nanti aja, terima kasih," kata Nora kepada awak media.

Saat dipersidangan, Jerinx, yang berkonsultasi dengan penasihat hukum, sempat mengutarakan kepada majelis akan pikir-pikir untuk meminta banding atau tidak. "Kami milih untuk berpikir terlebih dahulu," ucap Jerinx dalam sidang.

BERITA TERKAIT:
Jerinx Terbukti Bersalah dan Divonis 14 Bulan Penjara

Tidak hanya Jerinx, JPU juga menyatakan akan pikir-pikir atas vonis hakim tersebut. Jerinx memiliki waktu satu minggu untuk menentukan sikapnya atas vonis tersebut.


tags: #jerinx terbukti bersalah #dan divonis 14 bulan penjara #jerinx #nora

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI