Tangkapan layar video klip Young Lex Raja Terakhir

Tangkapan layar video klip Young Lex Raja Terakhir

Young Lex Trending, Dituduh Jiplak Video Klip Lay EXO

Menanggapi tuduhan tersebut Young Lex malah menanggapinya dengan cibiran. "Fans k-pop otak micin akan bilang ini plagiat", katanya.

Selasa, 09 Maret 2021 | 15:37 WIB - Pentas
Penulis: - . Editor: Ririn

Nama rapper muda asal Indonesia Young Lex jadi trending topic pertama di Twitter hari ini (9/3/2021). Kata kunci "Young Lex" jadi cuitan sebanyak lebih dari 70 ribu kali. Para penggemar K-Pop khususnya fans EXO menuduh video klip baru Young Lex yang berjudul "Raja Terakhir (The Last King)" terang-terangan menjiplak video klip Lay Zhang dari EXO alias Zhang Yixing yang berjudul "Lit".

video klip "Raja Terakhir (The Last King)" baru saja dirilis Young Lex di kanal YouTube-nya pada hari Senin siang (8/3/2021). Kini video itu telah disaksikan sebanyak 638 ribu kali dalam waktu kurang dari sehari. Lagu rapper muda asal Jakarta ini adalah lagu trek resmi dari gim Three Kingdoms: Hero Legendaris.

Namun alih-alih mendapat apresiasi dari netizen akan karyanya Young Lex malah dihujani komentar pedas netizen. Video tersebut juga mendapati dislike (tombol tidak suka) yang jauh lebih banyak daripada like-nya. Kolom komentar juga dipenuhi penggemar K-Pop yang tak rela karya idolanya dicomot Young Lex dalam video tersebut.

BERITA TERKAIT:
Greenland, Film Terbaik yang Tayang di Bioskop Saat Ini!
Horoskopmu Minggu Kedua Maret, Empat Zodiak Ini Harus Waspada Masalah Keuangan!
Young Lex Trending, Dituduh Jiplak Video Klip Lay EXO
Horoskop Minggu Pertama Bulan Maret 2021, Terbuka Banyak Kesempatan!
Pemain Drama Dear M Tuai Kontroversi , Penggemar Beri Dukungan untuk Jaehyun NCT
Daft Punk, Mengakhiri Perjalanan Indah Setelah 28 Tahun Berkarya
Anya Geradine Salah Sebut Lokasi Candi Borobudur, Warganet Heboh hingga Protes

Memang bukan tanpa alasan, video klip "Raja Terakhir (The Last King)" itu sangat mirip dari sisi koreografi, visual, dan penataan gaya para talent.

Salah satunya adalah cuplikan adegan saat seekor naga raksasa CGI (computer generated image) muncul dari balik sebuah bangunan di antara barisan pasukan perang. Skema warna yang digunakan Young Lex sama persis dengan video klip "Lit" milik Lay EXO. Bahkan sampai-sampai warna merah di bendera yang dibawa pasukan, sampai detail lain seperti bulan yang bersinar di malam hari. Bedanya, Young Lex menempatkannya di sisi kiri sedangkan Lay EXO ada di sisi kanan frame.

Selain itu koreografi dan skema warna dalam adegan saat Young Lex menari di latar belakang api juga sangat mirip dengan video klip milik Lay. Pemilihan kostum dalam video klip tersebut juga banyak yang mirip. Salah satunya saat keduanya memakai pakaian kostum seperti kimono khas Jepang berwarna hitam dan abu-abu.

 

Selain itu juga penari perempuan dalam klip Young Lex yang didandani mirip dengan penari perempuan dalam video klip milik Lay. Penari perempuan itu mengenakan pakaian hitam-hitam dengan jaring-jaring alias fish nets yang menutupi kepala dan wajah. Serta kuku panjang hitam yang serupa pula.

Netizen penggemar Lay di seluruh dunia sudah meminta Young Lex untuk menghapus video klip tersebut dari YouTube dan meminta maaf kepada penggemar. Sampai-sampai trending "RESPECT ZHANG YIXING" sudah jadi trending dengan lebih dari 75 ribu cuitan.

Menanggapi tuduhan tersebut Young Lex malah menanggapinya dengan cibiran. "Fans k-pop otak micin akan bilang ini plagiat", katanya sambil menyematkan emoji tertawa di kolom komentar video klipnya sendiri.

video klip "Lit" milik Lay sendiri sudah diunggah di YouTube sejak 1 Juni 2020 lalu. Dan kini sudah mendapatkan 17,6 juta penonton. Jumlah like sudah mencapai 1,1 juta, berbanding jauh dengan rasio like video "Raja Terakhir (The Last King)" milik Young Lex.

*Tulisan di atas dibuat oleh Forsaria Prastika, reporter magang KUASAKATACOM.


tags: #senggang #young lex #lay exo #video klip

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI