Kolase foto Wawan Wanisar, Foto: Instagram Deddy Mizwar

Kolase foto Wawan Wanisar, Foto: Instagram Deddy Mizwar

Pemeran Lettu Pierre Tendean dalam Film G30/PKI, Wawan Wanisar Meninggal Dunia

Almarhum Wawan Wanisar dikenal sebagai pribadi yang selalu disiplin dalam bekerja dan tidak ada kata lelah.

Selasa, 30 Maret 2021 | 15:09 WIB - Pentas
Penulis: - . Editor: lbl

Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. aktor senior pemeran Lettu Pierre Tendean dalam film G30 PKI dan juga pemeran Mayor Lukman di film Nagabonar Wawan Wanisar meninggal dunia pada Senin, 29 Maret 2021.

Kabar meninggalnya Wawan Wanisar ini dikatakan oleh Deddy Mizwar dalam postingan Instagram pribadinya.

"innalillahi wainna ilaihi rojiun...satu lagi aktor film dan sinetron kembali ke pangkuan ilahi, hari ini 29 maret 2021" ujar Deddy Mizwar, Senin (29/3).  

BERITA TERKAIT:
Tenggelam di Sungai, Pria Ini Ditemukan Tewas
Gempa Malang, Enam Orang Dilaporkan Meninggal Dunia
Kisah Cinta Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II
Kabar Duka, Pangeran Philip Meninggal Dunia di Usia 99 Tahun
Banjir Bandang di NTT Akibatkan 62 Orang Tewas
Banjir Bandang di Flores Timur Tewaskan 23 Orang
Pemeran Lettu Pierre Tendean dalam Film G30/PKI, Wawan Wanisar Meninggal Dunia

Deddy menambahkan bahwa selama hidupnya, almarhum Wawan Wanisar selalu disiplin dalam bekerja dan tidak ada kata lelah. Di Akhir postingnya dia tak lupa Ia memanjatkan doa untuk teman nya.

"kawan yang sangat disiplin bekerja, tak ada kata letih, selalu siap di lapangan untuk shooting...selamat jalan kawan... Semoga Allah menerima amal ibadah kawan, dan mengampuni segala kesalahanya"

Diketahui, jenazah Wawan Wanisar kini disemayamkan di kediamanya di Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Jawa barat.

 

Sosok Wawan Wanisar telah malang melintang di dunia perfilman. Pria kelahiran Jakarta, 13 Desember 1949 semasa hidupnya Ia mengabdikan dirinya dalam dunia perfilm Indonesia.

Ia mengawali karier melalui film Penghianatan G30 S/PKI dengan berperan sebagai Letnan Satu Pierre Tendean. Wawan memerankan seorang perwira muda yang menjadi salah satu korban dari peristiwa kejam yang dilakukan PKI. Dalam film yang disutradarai oleh Arifin C Noer tersebut, akting Wawan sangat luar biasa.

Karier akting Wawan Pun berlanjut, beberapa judul film yang pernah ia perankan adalah Naga Bonar (1987), Ayahku (1987), Suamiku Sayang (1990), Cinta, Noda (1991), dan Misteri Kebun Teh (1997).

Tak hanya itu, di usianya yang tak lagi muda dia masih membintangi beberapa film FTV seperti Prajurit Terakhir (2003), The Fabulous Udin (2016), Lukisan Ratu Kidul (2019).

Wawan Wanisar juga disebut-sebut bakal tampil di film Cinta Tanpa Tapi (2021) dan Berhenti Di Kamu (2021) yang rencana tayang tahun ini. Wawan Wanisar juga membintangi film sinetron, FTV hingga mini series.

*Tulisan di atas ditulis oleh reporter magang KUASAKATACOM Alves Salu


tags: #meninggal dunia #aktor #wawan wanisar #g30 pki

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI