Bill Gates dan Melinda. Foto: Istimewa.

Bill Gates dan Melinda. Foto: Istimewa.

Pasangan Kaya Raya Bill Gates dan Melinda Cerai di Usia 27 Tahun Pernikahan

Pasangan super kaya itu diperkirakan memiliki harta kekayaan bersih sekitar US$ 130 miliar atau sekitar Rp 1.878 triliun.

Selasa, 04 Mei 2021 | 08:36 WIB - Langkah
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

Kabar mengejutkan datang dari salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates. Pasalnya, pendiri Microsoft Corporation itu tiba-tiba mengumukan perceraiannya dengan sang istri, Melinda di Twitter pribadi @BillGates pada Senin (4/5/2021).

Diketahui, pasangan Bill (65) dan Melinda (56) telah mengarungi mahligai pernikahan selama 27 tahun dan telah dikaruniai tiga orang anak. Namun setelah melakukan pemikiran panjang dan upaya keras mempertahankan hubungan, mereka akhirnya memutuskan untuk memilih jalan hidup masing - masing atau bercerai.

Namun, alasan pasangan itu bercarai tidak disebutkan secara gamblang. "Kami meminta ruang dan privasi bagi keluarga kami sebagaimana kami memulai kehidupan baru kami," tulisnya, di Twitter,Selasa (4/5/2021).

BERITA TERKAIT:
Hingga Pertengahan Tahun 2021, Ada 1.141 Gugatan Cerai di Pengadilan Agama Semarang
Tidak Terima Dituntut Cerai, Seorang Pria di Kendal Nekad Bakar Diri Bersama Anaknya
Pasangan Kaya Raya Bill Gates dan Melinda Cerai di Usia 27 Tahun Pernikahan
Kasus Perceraian di Jepara Tinggi saat Pandemi Korona
Menikah Enam Tahun, Kelly Clarkson Gugat Cerai Suami

Kendati memutuskan berpisah, mereka berencana tetap melanjutkan pekerjaan mereka di badan amal Bill & Melinda Gates Foundation. Badan amal tersebut diketahui mendanai sejumlah program di antaranya kesehatan global, pendidikan, dan kesetaraan gender.

"Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan," ujar pasangan itu.

Sebagai informasi, Bill Gates mengundurkan diri dari dewan Microsoft untuk fokus pada kegiatan filantropisnya pada tahun lalu. Saat ini, pasangan super kaya itu diperkirakan memiliki harta kekayaan bersih sekitar US$ 130 miliar atau sekitar Rp 1.878 triliun.

 

Menengok kisah cinta Bill dan Melinda di mulai dari sebuah pertemuan di Microsoft tahun 1987 silam. Kala itu, Melinda yang mejabat sebagai manajer produk  Microsoft duduk bersama dalam sebuah jamuan bisnis di New York.

"Kami sangat peduli satu sama lain dan hanya ada dua kemungkinan ... kami akan putus atau akan menikah," ucap Gates kala itu.

Bill Gates dan Melinda akhirnya memutuskan menikah pada tahun 1994 di pulau Lanai di Hawai.


tags: #cerai #bill gates #melinda

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI