Wakil Ketua KPI Mulyo Hadi Purnomo, Foto: Istimewa

Wakil Ketua KPI Mulyo Hadi Purnomo, Foto: Istimewa

Viral Sinetron Suara Hati Istri - Zahra, KPI: Indosiar Akan Ganti Artis 15 Tahun

Jam tayang sinetron juga akan dikaji ulang.

Rabu, 02 Juni 2021 | 14:35 WIB - Layar
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta keterangan pihak Indosiar terkait sinetron Suara Hati Istri - Zahra yang ramai viral di media sosial. KPI menyatakan Indosiar akan segera mengganti pemeran berusia 15 tahun yang berperan sebagai Zahra, istri ketiga.

"Indosiar menerima semua masukan dan akan segera mengganti pemeran dalam tiga episode mendatang pada sinetron tersebut," ujar Wakil Ketua KPI Mulyo Hadi Purnomo, Rabu (6/2).

Mulyo menyebut pemeran yang diganti itu adalah Lea Ciarachel (15). Kemudian Indosiar akan lebih memperhatikan terkait usia para pemeran sinetron. "Terkait usia pemeran, selanjutnya akan menjadi acuan Indosiar ke depan untuk selalu mengingatkan PH (production house) agar memakai pemeran-pemeran usia di atas 18 tahun untuk peran yang sudah menikah," jelasnya.

BERITA TERKAIT:
Dr Lintang Ratri: Sistem Kejar Tayang Sinetron Jadi Asal Muasal Eksploitasi Anak
Terkait Pernikahan Dini, Psikolog Adi: Kepribadian Belum Matang, Gimana Asuh Anak?
Sikapi Eksploitasi Anak di Sinetron Zahra, KPID Jateng Dukung Penindakan Tegas
Dr Anggoro: Remaja Jangan Nikah Dulu, Kalau Terlanjur...
KPI Minta Cerita Suara Hati Istri - Zahra Diubah, Tak Promosikan Nikah Dini
Dr Anggoro: Hamil dan Melahirkan di Usia Remaja Berdampak Pada Ibu dan Bayinya
Viral Sinetron Suara Hati Istri - Zahra, KPI: Indosiar Akan Ganti Artis 15 Tahun

 

Selain itu, lanjut dia, jam tayang sinetron juga akan dikaji ulang. Jam tayang sinetron akan disesuaikan dengan konten masing-masing. "KPI meminta Indosiar dan TV lain memperhatikan jam tayang dan kepatutan konten/isi di setiap program yang ditayangkan, terutama yang ditayangkan pada jam-jam anak menonton," tambahnya.

Sementara itu, Komisioner KPI Mohamad Reza menambahkan masyarakat dapat melaporkan tayangan-tayangan yang dirasa tidak pantas tayang. "Jika masyarakat ingin mengadukan tayangan-tayangan yang dianggap tidak sesuai, bisa melalui pengaduan KPI," tukasnya.

Diketahui, sinetron Suara Hati Istri - Zahra dikecam oleh sejumlah netizen karena dianggap mengajarkan praktik pedofilia. Pasalnya, salah satu pemerannya masih di bawah umur.


tags: # suara hati istri - zahra # indosiar #sinetron #kpi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI