Aa Gym dan Teh Ninih

Aa Gym dan Teh Ninih

AA Gym Sebut Putranya Sombong dan Durhaka

Ghaza menyebut dirinya menanggung dosa ayahnya terhadap ibunya.

Senin, 07 Juni 2021 | 13:25 WIB - Pentas
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

Tak tahan dengan berita yang memojokkannya dan ibunya, putra Aa Gym, Muhammad Ghaza Al Ghazali curhat di media sosial. Curhatan itu diunggah oleh akun instagram @mak_inpoh. Ghaza mengaku telah mempertimbangkan tulisan-tulisannya yang ia unggah ke media sosial. Ia juga mengaku sedih karena ayahnya dihujat. 

"Apakah anda pikir saya tidak melakukan apapun selain mengumbar aib?" tulis Ghaza seperti yang diunggah @mak_inpoh, Minggu (6/6).

BERITA TERKAIT:
AA Gym Sebut Putranya Sombong dan Durhaka
Husen Ja'far: Syekh Ali Jaber, Seorang Mulia dengan Hati Luas
Aa Gym: Agar Masyarakat Percaya, Presiden Harus Berani Divaksin Dulu

Meski demikian, Ghaza sadar jika apa yang dia lakukan salah. Untuk itu dia meminta maaf kepada semua pihak atas kehebohan yang terjadi. 

"Namun, izinkan saya menyampaikan. Meskipun cara ini bukanlah cara yang tepat. Tapi ini cara terbaik, untuk saat ini. Yang bisa saya lakukan," tulis Ghaza. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika berbagai upaya telah dilakukan. Mulai dari diskusi, debat, berbicara dalil, bahas qoul ulama, meminta nasihat para ulama, meminta ulama menasihati, meminta bantuan kerabat, meminta bantuan orang yang dihormati, menyiapkan pengacara, dan lain sebagainya. 

"Anda pikir saya layak diam ketika ibu saya diperlakukan demikian? Lalu saya membiarkan ayah saya begitu saja?" tukasnya.

 

Anda tahu apa hasilnya? Saya dicap sombong dan durhaka. Ibu saya di-bully, dibilang gak punya iman lah, gak bisa ngurus anak lah, dan masih banyak lagi," sambungnya.

Tak hanya itu, Gaza juga menyebut ulama yang menasihati ayahnya disebut sombong, tak tahu ilmu tauhid, dan ilmunya belum sampai. 

Gaza pun menyinggung terkait dirinya yang dikatakan warganet melakukan dosa jariyah karena mengumbar aib keluarga. Ia membalasnya dengan sindiran keras. "Justru bagus dong, semua dosa yang ayah saya lakukan kepada ibu saya, sekarang saya yang menanggungnya, kurang berbakti apa saya?"

Terakhir, ia menyebut hal ini ia lakukan karena berharap suara warganet lebih didengarkan oleh Aa Gym. Daripada suaranya dan para ulama yang Aa Gym anggap "ilmunya belum sampai".

Berita heboh yang menerpa Aa Gym bermula saat Ghaza curhat ke media sosial terkait perlakukan ayahnya kepada ibunya, Teh Ninih, pada 3 Juni 2021. Ghaza menyebut Aa Gym tak mengizinkan Teh Ninih menghadiri pernikahannya.

Tak hanya itu, Ghaza menjelaskan kesabaran ibunya saat dituduh musyrik. "Kamu musyrik. Kamu munafik. Kamu menuhankan makhluq. Inilah kalimat pujian yang selalu kami dengar. Ya, selalu. Dikala makan di restoran. Berangkat sekolah. Berkumpul bersama. Bahkan mungkin, di setiap sudut bumi ini, hanya ada pengingat akan kalimat itu semua," tulis Ghaza.

"Namun dirimu. Ya dirimu. Tak pernah kudengar sekalipun, kalimat. Tidak. Kata, yang menyakiti hati kami. Berapa lama, ya? Ya, hanya sebentar. Mungkin sekitar 15 tahun. Alunan puji pujian yang memenuhi relung kami," lanjutnya.


tags: #aa gym #muhammad ghaza al ghazali #teh ninih

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI