Ilustrasi bahasa gaul, Gambar: Istimewa

Ilustrasi bahasa gaul, Gambar: Istimewa

Kamu Wajib Tahu! Ini Bahasa Gaul Milenial di Twitter

Warga Twitter pasti akrab banget kan sama kata ngab ini?

Rabu, 16 Juni 2021 | 09:54 WIB - Langkah
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

Bahasa gaul dari masa ke masa terus diperbarui. Kata-kata ini biasa digunakan warganet di media sosial seperti Facebook, Instagram, dan terutama Twitter. Sudahkah kalian tahu apa saja kata atau bahasa gaul yang digunakan kaum milenial? Berikut ini beberapa bahasa gaul yang Tim KUASAKATACOM rangkum untuk kalian.  

Sabi

Apa yang ada dalam benak kalian jika mendengar kata sabi? Eits, bukan kue serabi ya. Sabi ini diambil dari kata "bisa" yang dibalik, dipenggal dari dua huruf atau satu suku kata.

BERITA TERKAIT:
Mahfud Sampaikan Empatinya, Warganet Ingatkan Harusnya yang Berkuasa Bisa Mencegah
Twitter Keluarkan Aturan Baru untuk Proses verifikasi "centang biru"
Kamu Wajib Tahu! Ini Bahasa Gaul Milenial di Twitter
Twitter Tangguhkan Akun yang Bagikan Konten Trump
Komen Lucu Twitter: Diusir Gegara Hoaks Babi Ngepet, Bu Wati Ditolak di Kota-Kota Besar
Kecam Rasisme, Thierry Henry Tak Lagi Gunakan Medsos
Antara Gus Baha, Ustaz Adi Hidayat, dan Ustaz Khalid Basalamah, Siapa yang Paling Populer?

Gemay atau Gemoy

Gemay dan gemoy adalah dua kata plesetan dari kata gemas. Penyebutan kedua kata itu terdengar lebih "lucu" daripada gemas itu sendiri. 

Ngab

Warga Twitter pasti akrab banget kan sama kata ngab ini? Ngab diambil dari kata "bang" yang dibalik. Orang-orang yang mengucapkan atau mengetik kata ini di media sosial, udah serasa orang paling gaul lah.

Sans

Lebih akrab mana di telinga kalian, antara kalimat "Sans aja Ngab" atau "santai aja Bang?". Tentu aja kalimat yang pertama, ya. Sans adalah kependekan dari kata "santai". Kosa kata yang lebih pendek namun sangat gaul.

Gabut

Nah, biasanya para "kaum rebahan" sering banget gunain kata ini. Misalnya, "aku gabut banget nih, bingung mau ngapain." Dari contoh kalimat itu, paham kan apa arti gabut? Benar, saat kalian enggak ngerti mau ngapain atau enggak ada kerjaan, saat itulah Anda dalam "mode" gabut. Gabut sebenarnya merupakan akronim dari galau buta.

 

Membagongkan

Kata membagongkan, bisa dibilang adalah istilah paling baru di antara kata gaul lainnya. Membagongkan, biasanya digunakan seseorang saat mengekpresikan respon seseorang terhadap sesuatu. Saat bingung terhadap suatu fenomen, sampai tak dapat berkata-kata, di situlah membagongkan muncul.

Nolep

Nolep diambil dari bahasa Inggris "no life" yang artinya keadaan seseorang yang menghabiskan waktunya berselancar di media sosial, game, atau lainnya sehingga kurang berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Selain gabut dan kaum rebahan, banyak juga yang mengaku sebagai nolep di media sosial.

Kane

Kane diambil dari kata "enak" yang dibalik. Kata menggambarkan situasi saat kalian sedang nyaman dengan suatu hal.

Bapuk

Kata bapuk biasanya digunakan untuk menyebut sesuatu yang sudah usang atau tua. Kalau dalam bahasa Jawa, bapuk berarti orang tua.

Mager

Kenapa kaum rebahan gabut? Ya karena magerlah! Mager atau malas gerak digunakan untuk menyebut kondisi saat seseorang malas berbuat sesuatu, sehingga memilih diam saja.


tags: #twitter # bahasa gaul

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI