Musisi Anji, Foto: Istimewa

Musisi Anji, Foto: Istimewa

Polisi Telusuri Alur Ganja dari AS ke Anji

Anji membeli ganja di situs khusus AS.

Jumat, 18 Juni 2021 | 09:29 WIB - Pentas
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji membeli ganja dari situs khusus penjualan benda dengan nama latin marijuana tersebut di Amerika Serikat (AS) dengan menggunakan identitas lain yang disebut sebagai 'Bro'. Polisi berkoordinasi dengan Bea Cukai untuk menyelidiki alur pengiriman ganja tersebut.

"Jadi itu (pengejaran 'Bro') masih kami lakukan penyidikan lebih lanjut. Dan akan kami koordinasi ke instansi-instansi terkait untuk mendalami terkait dengan Saudara 'Bro' tersebut," ungkap Kanit 1 narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Harry Gasgari, Jumat (18/6).

Ia menambahkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan tim Mabes Polri untuk memburu 'Bro' itu. "Masih kami lakukan upaya-upaya selanjutnya (gandeng Siber Polri)," imbuhnya. "Untuk pengiriman barang kami masih komunikasi dengan Bea-Cukai," imbuhnya.

BERITA TERKAIT:
Anji Direhabilitasi di RSKO Cibubur Tiga Bulan
Polisi Telusuri Alur Ganja dari AS ke Anji

 

"(Anji beli ganja) dari situs yang diduga berada di wilayah Amerika Serikat, yaitu megamarijuanastore.com," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo kepada wartawan di Polres Jakbar Jakarta Barat, Rabu (16/6).

Untuk dapat mengakses situs tersebut, kata dia, perlu sebuah identitas (ID). Dengan ID seseorang inilah Anji memesan ganja dari situs tersebut. "Bagaimana untuk mengakses situs tersebut, yang bersangkutan harus memiliki ID. Nah, ID didapat dari seseorang yang sekarang masih DPO," lanjut Ady.

Lebih lanjut, ia menjelaskan sang pemilik ID-lah yang memesan ganja dan nantinya baru disalurkan kepada Anji. Saat ini pihak kepolisian masih mendalami keterlibatan pemilik ID di situs yang digunakan oleh Anji. "Dialah yang memiliki ID, yang bersangkutan tinggal memilih jenisnya. Nanti Saudara 'Bro' yang memesan dan diserahkan kepada yang bersangkutan," pungkasnya.


tags: #anji #narkoba #ganja

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI