Pusat wisata kuliner Solo, Galabo. Foto: Istimewa.

Pusat wisata kuliner Solo, Galabo. Foto: Istimewa.

Ini 50 Tempat Instagramable di Solo Raya yang Wajib Kamu Kunjungi (5)

Mengunjungi Solo tidak lengkap tanpa menjelajahi wisata kulinernya yang menggugah selera, Galabo.

Rabu, 21 Juli 2021 | 15:14 WIB - Langkah
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

Solo Raya merupakan wilayah yang mencakup Kota Surakarta dan enam Kabupaten di sekitarnya, yakni Wonogiri, Boyolali, Karanganyar, Klaten, Sragen, dan Sukoharjo.

Perlu diketahui, di Solo Raya terdapat banyak destinasi wisata atau spot-spot unik dan menarik untuk kamu kunjungi. Pasalnya, daerah ini terkenal masih kental dengan warisan budayanya. Tak heran, jika Solo Raya menyajikan tempat-tempat yang cocok buat kamu yang hoby selfie lantaran tempatnya yang strategis dan instagramable.

Sahabat KUASAKATACOM, berikut adalah tempat-tempat instagramable yang wajib kamu kunjungi:

BERITA TERKAIT:
Ini 50 Tempat Instagramable di Solo Raya yang Wajib Kamu Kunjungi (5)
Ini 50 Tempat Instagramable di Solo Raya yang Wajib Kamu Kunjungi (4)
Ini 50 Tempat Instagramable di Solo Raya yang Wajib Kamu Kunjungi (3)
Ini 50 Tempat Instagramable di Solo Raya yang Wajib Kamu Kunjungi (2)
Ini 50 Tempat Instagramable di Solo Raya yang Wajib Kamu Kunjungi (1)
Tinggal 81 Warga Kudus, Kini 479 Bed di Donohudan Kosong
Sejumlah TNI di Solo Raya Terpapar Corona

1. Pandawa Water World Solo Baru

objek wisata ini terletak di Kompleks Pandawa Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah. objek wisata yang berada di antara Solo dan Wonogiri ini menyediakan 27 wahana permainan seru yang sayang untuk tidak dicoba.

Diantaranya adalah wave pool, sight tower, slides, warm spa, areated spa, fantastic dan wahana permainan lainnya.  objek wisata ini buka setiap pukul 08.00-18.00 WIB.

Selain itu, taman rekreasi air ini dibuat dengan konsep cerita pewayangan yang mana pada beberapa sudutnya terdapat patung-patung berukuran besar yang menggambarkan tokoh-tokoh yang ada dalam dunia pewayangan.  Seperti Arjuna, Nakula, Sadewa, Drupadi dan tokoh lainnya.

2. Kebun Binatang Taru Jurug

objek wisata ini mempunyai konsep wisata alam dan edukasi sehingga pengunjung bisa menikmati waktu bersantai dengan rekreasi dan belajar, terutama tentang koleksi satwa yang ada di kebun binatang ini.

Kebun Binatang ini memiliki koleksi satwa seperti gajah, macan tutul, zebra, komodo dan jenis satwa lainnya. Selain itu, kamu juga akan menemukan beberapa jenis pepohonan langka seperti akasia, trembesi, cemara, pinus dan lainnya.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati beberapa fasilitas yang ada seperti taman bermain, kereta mini dan juga pertujukan seni berupa reog atau kesenian lainnya. objek wisata ini terletak di Jalan Ir. Sutami No. 40, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah.

3. Ngarsopuro Night Market

 

objek wisata ini menawarkan sensasi liburan seru di malam hari yang tak terlupakan. Tak hanya menyajikan wisata belanja, tempat ini juga sangat rekomended untuk menjelajahi wisata kuliner khas Solo. 

Konsep pasar malam yang begitu kental dengan penataan yang rapi dan teratur membuat lokasi wisata malam ini disebut-sebut menyerupai Orchied Road di Singapura. objek wisata malam yang satu ini terletak di Jalan Diponegoro, Keprabon, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah. Dengan jam operasional setiap Sabtu pukul 16.00-23.00 WIB.

4. Galabo Solo

Galabo merupakan singkatan dari Gladak Langen Bogan yang terletak di Jalan Mayor Sunaryo di depan Pusat Grosir Solo. Di pusat wisata kuliner di Solo ini, kamu akan melihat aneka menu khas Solo yang bisa dicicipi sambil menikmati suasana malam di Solo.

Pada akhir pekan biasanya ada pertunjukan live music yang membuat suasana malam semakin meriah.  Wisata ini buka mulai pukul 17.00-24.00 WIB.

5. Taman Balekambang

Taman dengan luas mencapai kurang lebih 9,8 hektare ini didominasi pepohonan rindang sehingga memberikan suasana teduh dan asri. Beberapa pohon bahkan telah berusia ratusan tahun dan masih kokoh berdiri hingga saat ini.

Di beberapa sudut, taman tersedia kursi dan bangku yang bisa kamu gunakan untuk duduk sembari mengobrol santai dan menikmati sejuknya angin yang berhembus. Selain teduh dan asri, pihak pengelola juga melepaskan beberapa satwa jinak yang bisa menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung.

Beberapa satwa tersebut antara lain adalah angsa, rusa, beberapa jenis ayam hias dan satwa lucu lainnya. objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 06.00-17.00 WIB dengan beberapa fasilitas taman yang cukup memadai. Lokas teman ini di Jl Balekambang No. 1, Manahan, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah.

Itu tadi merupakan lima dari 50 tempat instagramable di Solo Raya yang pas buat kamu yang suka berswa foto, baik sendiri, bersama keluaraga, maupun bersama teman. Kamu bisa mengetahui lebih banyak tempat-tempat instagramable di Solo Raya pada tulisan berikutnya.


tags: #solo raya #objek wisata #instagramable

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI