Menu Ciak Bak Wotgandul, Foto: Istimewa

Menu Ciak Bak Wotgandul, Foto: Istimewa

Food Hunter! Ini 11 Hidangan Babi Ternikmat di Kota Semarang (1)

Bagi kamu penyuka masakan pedas, Titee Grajen pilihan terbaik.

Jumat, 30 Juli 2021 | 13:09 WIB - Langkah
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

Kalian para food hunter, tentu tahu mengapa olahan babi banyak digemari. Mulai dari bagian kulit luar yang dimasak hingga garing hingga bagian dalamnya yang super empuk dengan aroma gurih. dari situlah kenikmatan makanan nonhalal ini terasa. Jika kalian lagi jalan-jalan di Semarang, berikut ini adalah 11 tempat makan penjual hidangan babi ternikmat yang wajib dicoba.

Ulasan ini adalah tulisan seri pertama.

1. Ciak Bak Wotgandul

BERITA TERKAIT:
Legit! Ini Tiga Oleh-Oleh Nonhalal Khas Semarang
Food Hunter! Ini 11 Hidangan Babi Ternikmat di Kota Semarang (3)-selesai
Food Hunter! Ini 11 Hidangan Babi Ternikmat di Kota Semarang (2)
Food Hunter! Ini 11 Hidangan Babi Ternikmat di Kota Semarang (1)
Sidak di Karanganyar, Ganjar Temukan Pipa Siluman dan Bangkai Babi di Sungai

Buat kamu pencinta kuliner olahan daging babi, Ciak Bak Wotgandul wajib kamu kunjungi. Terletak di Jalan Wotgandul Timur No 3 Semarang, warung ini menyediakan menu spesial seperti sate buntel babi hingga nasi campur sampai sop babi. Menu paling direkomendasikan adalah iga babi bakar dan babi cabe garam. Untuk harga per menu dibanderol mulai dari Rp20.000 sampai Rp50.000. 

2. Kedai babi Seteran

Kedai babi Seteran kayaknya bakal menjadi restoran favorit deh kamu. Pasalnya daging babi di sini diolah dengan beragam cara mulai dari nasi campur, goreng krispi, hingga bakso goreng babi. Yang bikin Kedai Seteran punya banyak penggemar adalah cita rasa bumbunya yang begitu meresap ke daging. 

Apalagi harganya terjangkau untuk ukuran menu nonhalal, yakni berkisar dari Rp23.000 sampai Rp35.000 saja. Salah satu hidangan favorit di sini yakni nasi babi penyet dan nasi babi se’i (babi asap). 

3. RM Sama Rasa Mie Sumatra

Rumah makan yang satu ini pasti sudah sering didengar penggemar masakan nonhalal di Semarang. RM Sama Rasa yang legendaris ini terletak di ruko Jalan Roda Mas Nomor 32 Panggung Lor Kecamatan Semarang Utara. Kamu bisa berkunjung pukul 7.30 hingga 18.00 WIB.

 

Hidangan yang disajikan di sini bervariasi, dari menu utama mie Sumatra beragam ukuran, mie goreng, lomi, kwetiau, nasi goreng, hingga bihun goreng sumatra. Dengan harga yang berkisar dari Rp14 ribu hingga Rp 22 ribu saja, kamu sudah bisa menikmati porsi yang gedenya bukan main!

4. Mie Sumatera Hok Kie

Pengen cobain mie sumatera yang enak? Mie Sumatera Hok Kie adalah pilihannya! Kamu dapat memesan menu seperti mie sumatera, nasi goreng sumatera, dan kwetiau sumatera. Kamu juga bisa memilih mau menggunakan topping daging ayam kecap atau daging babi. Jangan lupa, di sini juga ada menu porsi jumbonya. Yang bikin menu mie sumatra ini beda dengan dengan lainnya adalah racikan bumbu tanpa micin alias nonMSG. 

Jika tertarik, kamu dapat berkunjung ke Jalan Wotgandul Barat No 11A Semarang Tengah. Jangan khawatir, menu di sini hanya dipatok mulai Rp18.000–Rp31.000.

5. Mie Titee Grajen

Mie Titee Grajen mengolah daging dan kulit babi yang dibumbui dengan kecap dan cita rasa utamanya manis. Selain itu, kamu bisa menikmati varian menu seperti mie udang, bihun titee, bihun udang, sate babi, dan cemilan siomay babi.

Satu porsi mie dan bihun titee segala jenis dipatok seharga Rp30 ribu. Tambahan seperti sate babi, siomay babi, dan nasi putih dihargai sama yakni Rp6 ribu saja. Bagi kamu penyuka masakan pedas, Titee Grajen pilihan terbaik.

Tertarik? Silakan datang ke Jalan Gajahmada No 63 A Kembangsari Kecamatan Semarang Tengah sebelum jam sembilan malam.

Itulah lima dari 11 olahan daging babi ternikmat di Semarang. Sudah mencoba?


tags: #babi #makanan nonhalal #semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI