Ilustrasi wayang kulit, Foto: Istimewa

Ilustrasi wayang kulit, Foto: Istimewa

Jodoh Weton Selasa Pon yang Sering Cemburu ke Pasangan

Orang kelahiran Selasa Pon juga memiliki sifat yang tertutup, suka berbohong, ceroboh, jahil, dan juga pemarah.

Minggu, 12 September 2021 | 09:35 WIB - Langkah
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

Sistem penanggalan atau penghitungan neptu weton Jawa sudah biasa digunakan oleh masyarakat Jawa sejak zaman dahulu. weton merupakan gabungan tujuh hari dalam seminggu, dari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu, dengan lima hari pasaran Jawa, yaitu Pahing, Pon, Wage, Kliwon, dan Legi.

weton bukan hanya sebagai penanda kelahiran saja, tetapi juga untuk menggambarkan sifat, karakter dan nasib seseorang; melainkan juga bisa digunakan untuk menentukan masa tanam dan panen, meramal kecocokan jodoh, atau hari baik untuk tujuan tertentu.

Karena perputaran ini berulang setiap 35 hari, maka menurut perhitungan Jawa, hari lahir Anda akan berulang setiap lima minggu.

BERITA TERKAIT:
Mengenal Watak Orang Kelahiran Senin Pahing
Ssst! Ini Watak Weton Minggu Legi yang Wajib Kamu Tahu
Weton Selasa Pon, Apa Pekerjaan yang Cocok?
Jodoh Weton Selasa Pon yang Sering Cemburu ke Pasangan

Karakter Orang dengan weton Selasa Pon

Dalam hitungan jawa, Selasa Pon memiliki neptu hanya 10, meskipun bukan yang paling kecil. Orang yang lahir pada hari Selasa memiliki nilai neptu 3, sedang nilai Pon adalah 7. Bila dijumlahkan menjadi 10. Dengan nilai neptu 10, maka orang yang lahir pada Selasa Pon memiliki watak sangar waringin.

Artinya memiliki hati yang teduh dan akan melindungi semua orang yang ada di sekitarnya. Mereka juga jujur, berbudi luhur, berwibawa, dan tidak mau memakan atau menggunakan barang yang bukan miliknya.

Sayangnya, orang kelahiran Selasa Pon juga memiliki sifat yang tertutup, suka berbohong, ceroboh, jahil, dan juga pemarah.

Mereka yang lahir pada Selasa Pon juga suka mengambil jalan yang berbeda atau melawan arus, oleh karena itu mereka akan sering membantah, berdebat, atau berselisih pendapat.

Jika mereka merasa benar, maka akan membantah semua orang yang tidak sependapat. Namun pada akhirnya pendapat mereka akan diterima karena memiliki dasar yang kuat. Mereka yang lahir pada Selasa Pon, juga sangat menyukai kemewahan.

 

Tingkat pemborosan biasanya tergantung pada kemampuan finansial yang ada, namun keinginan kuat akan kehidupan yang serba mewah akan selalu mereka rasakan.

Meskipun cenderung untuk melindungi perasaan mereka sendiri, namun mereka sangat setia dan murah hati kepada orang-orang yang sesuai dengan standar pribadi mereka.

Rasa cemburu juga selalu menyertai mereka yang lahir pada Selasa Pon, dalam setiap hubungan dengan pasangannya. Meskipun mereka yang lahir pada Selasa Pon memiliki sifat tertutup, tapi mereka bisa bersikap cukup ramah dalam kehidupan sosial.

Kamu tidak akan pernah menduga bahwa mereka memiliki pendirian yang sangat kaku.

weton Jodoh

Orang yang cocok untuk kelahiran Selasa Pon dengan nilai neptu 10 adalah mereka yang lahir dengan neptu 9 atau 14.

Nilai neptu 9 atau 14 biasanya dimiliki oleh orang yang lahir pada weton Senin Legi, Minggu Wage, Minggu Pahing, Jumat Kliwon, Rabu Pon, dan Sabtu Legi.

Jika berhasil mendapatkan pasangan dengan kelahiran salah satu weton di atas, maka keduanya akan saling melengkapi, saling mendukung, dan berkembang hingga akhir layaknya seperti kelapa tua yang jatuh ke tanah.


tags: #weton #selasa pon

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI