Ilustrasi wayang kulit, Foto: Istimewa

Ilustrasi wayang kulit, Foto: Istimewa

Weton Selasa Pon, Apa Pekerjaan yang Cocok?

Pemilik weton ini digadang-gadang akan menjadi seorang pedagang besar jika memilih untuk membuka usaha sendiri.

Minggu, 12 September 2021 | 15:38 WIB - Langkah
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

Sistem penanggalan atau penghitungan neptu weton Jawa sudah biasa digunakan oleh masyarakat Jawa sejak zaman dahulu. weton merupakan gabungan tujuh hari dalam seminggu, dari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu, dengan lima hari pasaran Jawa, yaitu Pahing, Pon, Wage, Kliwon, dan Legi.

weton bukan hanya sebagai penanda kelahiran saja, tetapi juga untuk menggambarkan sifat, karakter dan nasib seseorang; melainkan juga bisa digunakan untuk menentukan masa tanam dan panen, meramal kecocokan jodoh, atau hari baik untuk tujuan tertentu.

Karena perputaran ini berulang setiap 35 hari, maka menurut perhitungan Jawa, hari lahir Anda akan berulang setiap lima minggu.

BERITA TERKAIT:
Mengenal Watak Orang Kelahiran Senin Pahing
Ssst! Ini Watak Weton Minggu Legi yang Wajib Kamu Tahu
Weton Selasa Pon, Apa Pekerjaan yang Cocok?
Jodoh Weton Selasa Pon yang Sering Cemburu ke Pasangan

Rezeki

Jumlah neptu yang dimiliki Selasa Pon bukan termasuk angka yang rendah serta tidak termasuk angka yang tinggi juga. Bisa dibilang angkanya sedang, yaitu 10.

 

Hal ini menjadikan kelahiran ini akan membawa ekonomi keluarga meningkat jika neptu ayah (jika anak pertama) atau neptu kakak (jika bukan anak pertama) lebih rendah dibanding neptu Selasa Pon.

Akan tetapi, jika neptu Selasa Pon lebih rendah dibanding neptu ayah atau kakak, maka ekonomi keluarga Selasa Pon akan sulit. Jumlah weton yang kurang dari 10 adalah milik orang yang lahir pada Selasa Wage, Senin Wage, Selasa Legi, Senin Legi atau Minggu Wage.

Pekerjaan yang Cocok

Orang dengan weton Selasa Pon ini diramal akan menjadi seorang pedagang besar jika memilih untuk membuka usaha sendiri. Hal ini, sejalan dengan karakter weton yang pandai berkomunikasi dengan baik dan semangatnya dalam bekerja keras. Keahlian inilah yang akan menjadikan mereka seorang pedagang sukses.

Selain itu, watak weton ini yang suka membantah menjadikannya lebih cocok membuka usaha dibanding bekerja di bawah perintah orang lain. Sehingga pekerjaan seperti PNS, karyawan, TNI, buruh, dan lain sebagainya akan tidak cocok dijalankan weton ini. Kalaupun terpaksa menerima pekerjaan tersebut, mungkin tidak akan bertahan lama.


tags: #weton #selasa pon

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI