Foto istimewa.

Foto istimewa.

Mengenal Watak Orang Kelahiran Senin Pahing

Seorang Senin pahing dapat memberi kesulitan di keluarganya ketika neptu ayah (jika anak pertama) dan neptu kakak (jika bukan anak pertama) lebih dari neptu 13.

Minggu, 12 September 2021 | 22:52 WIB - Langkah
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

BERBEDA dengan kalender Masehi, setiap orang dalam penanggalan Jawa akan memperingati hari lahirnya dalam kurun 35 hari sekali. Hal itu dikarenakan ulangan pasaran serta hari kelahiran jatuh setiap 35 hari itu.

Dalam penanggalan Jawa, setiap orang memiliki weton yang bisa saja berbeda meski sama-sama lahir pada hari Senin. Pengertian weton adalah perhitungan hari lahir seseorang yang digunakan sebagai patokan untuk menunjuk ramalan tertentu. 

Kali ini, KUASAKATACOM akan mengupas weton seseorang yang lahir pada Senin Pahing. Senin Pahing memiliki neptu 13, orang yang lahir pada pasaran ini memiliki watak lakuning lintang, yakni orang tertutup dan memiliki sifat menyukai kesendirian.

BERITA TERKAIT:
Mengenal Watak Orang Kelahiran Senin Pahing
Ssst! Ini Watak Weton Minggu Legi yang Wajib Kamu Tahu
Weton Selasa Pon, Apa Pekerjaan yang Cocok?
Jodoh Weton Selasa Pon yang Sering Cemburu ke Pasangan

Karena sosoknya yang suka kesunyian inilah, yang membuat orang yang lahir di Senin Pahing termasuk orang yang tidak banyak bicara. Mereka juga termasuk orang yang wawasannya luas, cerdas dan menyukai kebersihan.

Menurut perhitungan Jawa, orang yang lahir di Senin Pahing ini memiliki karakter kuat serta baik hati. Meski begitu mereka juga merupakan orang yang suka membantah pendapat orang lain, angkuh, pelupa, dan sering tertipu.

 

Orang-orang lahir di Senin Pahing ini memiliki sifat buruk bila perasaannya tersinggung, mereka menjadi sosok yang mengerikan. Selain itu karena memiliki sifat angkuh, mereka merupakan pribadi yang sulit menerima kenyataan jika salah. Jadi jangan harap orang-orang ini akan meminta maaf dulu saat mereka salah. 

Terkait dengan rezeki, orang-orang yang lahir di Senin Pahing akan membawa berkah dalam keluarganya. Lahirnya seorang anak pada Senin Pahing akan membuat keadaan ekonomi keluarganya meningkat. Tidak hanya itu anak kelahiran Senin Pahing juga diramalkan dapat memberi kebahagiaan dan keharmonisan dalam keluarganya. Sehingga, lahirnya weton ini dianggap membawa pengaruh baik.

Meski begitu, seorang Senin Pahing dapat memberi kesulitan di keluarganya ketika neptu ayah (jika anak pertama) dan neptu kakak (jika bukan anak pertama) lebih dari neptu 13.

Menurut primbon Jawa anak dengan weton tersebut akan megalami puncak kejayaan atau puncak keberuntungannya ada di usia 24, 48 dan 78. Orang-orang Senin Pahing juga merupakan pribadi yang tidak cocok bekerja sebagai bawahan. Mereka kurang pas bila bekerja pada orang lain.


tags: #weton #senin pahing #karakter

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI