Musisi Anji, Foto: Istimewa

Musisi Anji, Foto: Istimewa

Anji Jalani Sidang Perdana Kasus Ganja

Anji direkomendasikan untuk menjalani proses rehabilitasi di RSKO.

Rabu, 15 September 2021 | 16:18 WIB - Pentas
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (15/9) atas kasus ganja.

"Benar hari ini sidang a.n Anji," ungkap Juru Bicara PN Jakarta Barat Eko Aryanto, Rabu (15/9).

Anji menjalani persidangan untuk pembacaan surat dakwaan. Sidang tersebut dijadwalkan sejak pukul 13.00 WIB, namun hingga kini sidang masih belum dimulai. "Belum dimulai sidangnya, sebentar lagi mulai. Di ruang sidang utama," jelasnya.

BERITA TERKAIT:
Anji Jalani Sidang Perdana Kasus Ganja
Anji Akui Menyesal Pakai Ganja
Polisi: Anji Penyalahguna Narkoba
Hasil Tes Urine Anji Positif Ganja
Usai Ditangkap karena Narkoba, Anji Dites Urine
Anji Ditangkap, Cuitan Soal Narkoba Delapan Tahun Lalu Viral
Terungkap! Musisi AN yang Terjerat Narkoba Ternyata Anji

Sebelumnya berkas perkara sampai bukti-bukti atas perkara Anji sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat sejak 31 Agustus 2021.

Erdian Aji Prihartanto atau Anji sekadar diketahui ditangkap polisi lantaran dugaan penyalahgunaan narkoba pada 11 Juni 2021. Anji diamankan oleh Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pukul 19.30 WIB.

Saat digerebek, Anji hanya seorang diri di studio musiknya. Ia juga tak melakukan perlawanan dan mengikuti proses pemeriksaan secara kooperatif.

 

Dari penangkapan Anji, Polres Metro Jakarta Barat menemukan barang bukti ganja, ekstrak ganja, kertas vapir, dan speaker. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menjelaskan, speaker yang disita adalah tempat Anji menyembunyikan ganja.

Sebelumnya, Anji direkomendasikan untuk menjalani proses rehabilitasi di RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat, Cibubur, Jakarta Timur. "Terhadap tersangka AN itu akan dilakukan rehabilitasi berupa rawat inap di RSKO Rumah Sakit Ketergantungan Obat," ujar Kasat narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar kepada wartawan, Jumat (25/6).

Hasil asesmen tersebut resmi dikeluarkan oleh TAT (Team Assesment Terpadu) BNNP DKI Jakarta pada Rabu (23/6). Ronaldo menyebut nantinya Anji akan menjalani proses rehabilitasi medis selama 3 bulan.

"Sesuai dengan proses yang direkomendasikan oleh TAT BNNP, yaitu membawa tersangka AN ke RSKO untuk diberikan rehabilitasi medis di sana berupa rawat inap selama 3 bulan sesuai dengan rekomendasi," tukasnya.

Ronaldo juga menegaskan, bahwa dengan direhabilitasinya Anji ini tidak menutup jalannya proses hukum. Dikarenakan Anji sendiri juga dijerat pasal berlapis, yaitu pasal 111 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1.


tags: #anji #narkoba

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI