Ilustrasi pewayangan, Foto: Istimewa

Ilustrasi pewayangan, Foto: Istimewa

Keistimewaan dan Hari Nahas Pemilik Weton Minggu Pahing

Keberuntungan untuk weton Minggu Pahing berada pada arah utara dan timur.

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:32 WIB - Kejawen
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

weton minggu pahing berkaitan dengan watak Lakuning Rembulan. Berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno yang sudah dititeni oleh para leluhur Jawa, weton minggu pahing dengan neptu weton 14 ini juga memiliki hari nahas serta keistimewaan yang berupa watak, karier, cinta, rezeki, dan keberuntungan lainnya yang sangat unik.

hari nahas

BERITA TERKAIT:
Hubungan Pernikahan akan Kandas, Menurut Adat Jawa Lesti Kejora dan Rizky Billar Menikah di Hari Yang Salah
Amalan-amalan untuk Menghindari Sengkolo Rebo Wekasan
Hati-hati! Ini 4 Weton yang Jadi Incaran Sengkolo Rebo Wekasan
Sifat, Rezeki, Pekerjaan, hingga Jodoh yang Cocok untuk Pemilik Weton Senin Legi
Istimewa! Lima Weton Ini Disegani Makhluk Gaib, Setan Demit Tunduk

weton minggu pahing juga memiliki hari nahas yang jatuh pada angka 3, 5, dan 7. Hitungan ketiga angka itu jatuh pada hari Selasa Wage, Kamis Legi, dan Sabtu Pon.

Selain itu, weton minggu pahing juga memiliki arah keberuntungan yang diyakini oleh para leluhur Jawa. Keberuntungan untuk weton minggu pahing berada pada arah utara dan timur. Dari kedua arah keberuntungan tersebut, bisa membantunya dalam mencari ilmu atau rezeki.

Karakter

Berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno, weton minggu pahing memiliki watak seperti Lakuning Rembulan, yang berarti selalu bersinar seperti rembulan. Layaknya Lakuning Rembulan, weton minggu pahing dikenal memiliki watak atau karakter yang sangat baik dan juga dianggap sebagai weton yang paling introvert.

Selain dianggap paling introvert, weton minggu pahing juga memiliki pembawaan yang tidak banyak bicara dan lebih nyaman melakukan segala sesuatu seorang diri. Dalam melakukan sesuatu, weton minggu pahing dapat mampu mencapai atau meraih titik tertinggi sebagai pemimpin yang tangguh karena kecerdasannya.

Meski dianggap introvert, weton minggu pahing sangatlah cerdas dan teliti. Dari kedua hal tersebut, mampu menjembatani pergaulannya dengan orang lain.

Kebanyakan orang dengan weton minggu pahing, akan menilai uang sebagai harta yang sangat berharga. Alih-alih hidup boros, weton minggu pahing lebih menyukai hidup dalam kesederhanaan dan berhemat dengan perhitungan yang ekonomis.

Bahkan weton minggu pahing dapat mampu membedakan antara keinginan serta kebutuhan yang harus diprioritaskan. Dari kecerdasannya dalam mengatur keuangan, tak heran jika weton minggu pahing dijuluki sebagai weton yang sangat pelit.

Sebagai penyeimbang diri, weton minggu pahing juga memiliki watak buruk, yaitu terlalu percaya. Entah, terlalu percaya kepada diri sendiri maupun kepada orang lain.

Sehingga tidak heran bila weton minggu pahing akan sepenuh hati dalam mempercayai apapun dan hal itu malah menjadi bumerang, seperti sering dibohongi atau ditipu oleh orang lain.

 

Watak buruk lainnya yang dimiliki oleh weton minggu pahing lainnya adalah tidak bisa mengendalikan emosi. Jika weton minggu pahing berhadapan dengan situasi yang sulit serta menyiksa, maka emosinya akan meledak-ledak.

Walau weton minggu pahing terkenal sebagai weton yang sangat pendiam, tapi jika sudah tersulut emosi, justru menjadikan dirinya sebagai sosok yang sangat menyeramkan.

Dengan berbagai karakter buruk ini, weton minggu pahing disarankan agar lebih berhati-hati, jangan mudah puas terkait pencapaian yang sudah dimiliki, dan tetap kendalikan emosi.

Asmara

Dalam hubungan cinta atau arah jodoh, weton minggu pahing akan sangat cocok bila bersanding dengan seseorang dengan neptu weton 10 atau 15. Neptu weton jodoh dari minggu pahing ada pada weton Selasa Pon, Minggu Legi, Jumat Wage, Jumat Pahing, Rabu Kliwon, dan Kamis Pon.

Apabila weton minggu pahing bersanding dengan salah satu dari dua neptu weton tersebut, maka kehidupan rumah tangganya diramalkan akan bahagia serta harmonis.

Karier

Dalam hal rezeki, neptu weton minggu pahing terbilang sangat tinggi dan tentu saja berkaitan dengan kesejahteraan. Pasalnya dapat memberikan keberkahan di tengah keluarga ketika weton minggu pahing lahir.

Hal itu juga berlaku apabila neptu weton ayah atau kakaknya kurang dari neptu weton minggu pahing.

Namun, apabila neptu weton ayah atau kakaknya lebih tinggi dari neptu weton minggu pahing, maka tetap tidak berpengaruh buruk terhadap garis rezeki untuk kesejahteraan keluarga.

Berkat kecerdasan dan ketelitian yang dimiliki oleh weton minggu pahing juga berkaitan erat dengan karier. Dalam karier, weton minggu pahing akan sangat cocok bila bekerja pada bidang yang berhubungan dengan teknologi dan kecerdasan otak. Seperti guru, dosen, manager, peniliti, IT support, data scientist, arsitek jaringan komputer, web developer, atau pekerjaan lainnya yang membutuhkan kecerdasan dan teknologi.

Pada intinya, apapun pekerjaan yang dimiliki oleh weton minggu pahing jika dilakukan dengan sungguh-sungguh serta konsisten, maka masa depannya bisa terjamin.

Jika giat bekerja, weton minggu pahing bisa mudah mendapatkan pekerjaan yang tetap dan memperoleh penghasilan untuk menunjang kelangsungan hidupnya beserta keluarga.

Tetapi apabila weton minggu pahing hanya berdiam diri atau malas bekerja, maka kecerdasannya tidak bisa membantu, karena terhalang oleh perilaku buruk dan malah masa depannya akan menjadi suram.

***

tags: #weton #kejawen #minggu pahing #hari nahas #keistimewaan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI