Ilustrasi weton, Gambar: Istimewa

Ilustrasi weton, Gambar: Istimewa

Jangan Salah, Ini Jodoh yang Cocok untuk Weton Kamis Wage 

Apabila weton Kamis Wage adalah seorang wanita, maka watak yang paling mendasar dalam dirinya yaitu tegas, keras, serta berani dengan pasangan atau suaminya.

Minggu, 21 November 2021 | 08:38 WIB - Kejawen
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

Berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno yang sudah dititeni oleh para leluhur Jawa, weton Kamis Wage memiliki neptu 12, Kamis 8 dan Wage 4. Dengan neptu 12, maka weton Kamis Wage memiliki watak yang baik hati tetapi mudah marah dan keras kepala.

Meskipun memiliki watak yang mudah marah dan keras kepala, weton Kamis Wage termasuk tipe yang bertanggung jawab serta tahan menderita. Tahan menderita yang dimaksud adalah kuat serta tabah dalam kesederhanaan atau bahkan sengsara.

BERITA TERKAIT:
Hidupnya Berkaitan dengan Kisah Nabi Adam, Begini Keistimewaan Weton Minggu 
Mempunyai Neptu yang Besar, Ini Keistimewaan Weton Sabtu Pon
Weton Jumat Wage: Cerdas dan Tak Mudah Tersinggung
Mengenal Watak Pemilik Weton Rabu Pon
Jodoh Pemilik Weton Minggu Legi yang Ditakdirkan Kaya

weton Kamis Wage juga dikenal sebagai weton pemberani namun cenderung pendiam. Sehingga selintas weton Kamis Wage dianggap tipe yang angkuh oleh orang-orang sekitarnya.

Dalam menginginkan sesuatu, weton Kamis Wage memiliki kemauan yang sangat kuat dan tidak mau jika ada seseorang menghalangi langkahnya. Bahkan ketika mengerjakan sesuatu serta mendapatkan hasil yang terbaik, weton Kamis Wage sangat tidak menyukai orang-orang yang hanya enaknya saja atau tidak menghargai karyanya.

Watak baik lain yang dimiliki oleh weton Kamis Wage adalah tidak suka ikut campur urusan orang lain dan senang memberi bantuan atau apa pun yang sifatnya positif.

Biasanya weton Kamis Wage memiliki bawaan suka 'kehilangan' atau sering mengalami kehilangan barang. Kemudian, jika weton Kamis Wage adalah seorang wanita, maka watak yang paling mendasar dalam dirinya yaitu tegas, keras, serta berani dengan pasangan atau suaminya.

Namun ungkapan 'berani' yang dimaksud tidak selalu berkonotasi negatif, malah wanita yang memiliki weton Kamis Wage ini, hanya ingin mengubah pola pikir pasangan atau suaminya jadi lebih baik dan juga demi kebaikan dalam hubungan.

Selain itu, weton Kamis Wage (baik pria dan wanita) pintar dalam mencari sandang maupun pangan, atau pintar golek duit, tapi terkesan agak boros. Sisi negatifnya, weton Kamis Wage cenderung mudah tergoda, mudah terhasut, dan mudah dibohongi oleh orang lain.

 

Sementara dalam menyelesaikan persoalan, biasanya weton Kamis Wage sangatlah gesit dan tangkas. 

Jodoh weton Kamis Wage

Dalam hubungan cinta, weton Kamis Wage dengan bobot neptu 12 dan arah keberuntungan jodohnya yaitu utara, maka akan cocok bila bersanding dengan neptu weton 9, 10, 11, 14, atau 16.

Jumlah neptu tersebut ada pada weton Minggu Wage, Senin Legi, Minggu Legi, Selasa Pon, Jumat Wage, Senin Pon, Selasa Kliwon, Rabu Wage, Jumat Legi, Minggu Pahing, Rabu Pon, Jumat Kliwon, Sabtu Legi, Rabu Pahing, Kamis Kliwon, dan Sabtu Pon.

Secara keseluruhan mengenai hubungan cinta dan keharmonisanya ini, tentu saja sangat dipengaruhi oleh lika-liku atau dinamika kehidupan.

Jika berbicara mengenai rezeki, menurut kamus kitab primbon Jawa kuno aspek pangan weton Kamis Wage berada di arah timur. Sementara untuk aspek sandangnya berada di arah barat. Lalu sakitnya berada di arah selatan.

Maka artinya, baik pria mau pun wanita yang memiliki weton Kamis Wage, masing-masing pandai mencari sandang maupun pangan dan pandai mencari uang, tetapi biasanya pria dari weton Kamis Wage tidak selincah wanita.

Namun sayang, keberuntungan yang dimiliki oleh kedua gender dari weton Kamis Wage ini cenderung tidak bisa menyimpan rezeki atau agak boros. Berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno, weton Kamis Wage berada di bawah naungan Bumi Kapetak, yang berarti kehidupannya penuh dengan lika-liku, tapi biasanya pembawaan yang dimiliki sangat kuat, sekalipun dalam kondisi sengsara.

Meski demikian, jika weton Kamis Wage adalah seorang wanita, maka akan berlimpah rezeki. Lalu, apabila weton Kamis Wage memiliki pasangan yang tepat dengan perpaduan neptu weton jodoh yang jatuh pada perhitungan Gedhong, Pedaringan Kebak, Tunggak Semi, Tinari, maka kehidupan rumah tangga ke depannya akan sangat bagus.


tags: #weton #kamis wage

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI