Foto istimewa.

Foto istimewa.

Korsel Perketat Prokes, TWICE Gagal Konser Minggu Depan

Konser tersebut sedianya dijadwalkan pada 24 Desember mendatang.

Jumat, 17 Desember 2021 | 19:33 WIB - Pentas
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

ADANYA kebijakan baru pengetatan aturan protokol kesehatan (prokes), membuat grup idola K-Pop TWICE membatalkan rencana konser luring mereka di Seoul minggu depan.

Menurut agensi JYP Entertainment, dikutip dari Soompi, Jumat (17/12/2021), konser tersebut sedianya dijadwalkan pada 24 Desember mendatang. "Karena pedoman jarak sosial yang lebih ketat sedang diterapkan karena meningkatnya kasus COVID-19 yang terus meningkat, kami telah memutuskan untuk membatalkan salah satu konser offline TWICE, 'TWICE 4TH WORLD TOUR III', yang telah dijadwalkan pada 24 Desember," ucap agensi JYP Entertainment (JYPE).

BERITA TERKAIT:
Akibat Hujan Deras, Kota Seoul Korea Selatan Terendam Banjir Hingga Setinggi Pinggang 
Konser Global BTS di Busan Oktober 2022 Nanti Gratis, Benarkah?
Maudy Ayunda Panggil Suami 'Mas Oppa', Netizen Malah Tambah Halu
Kalahkan Korsel 3-0, Jepang Juara EAFF
Setelah Umumkan Produksi Massal, Samsung Kini Rayakan Pengiriman Pertama Chip 3 nanometernya

JYPE menyatakan, untuk memastikan keselamatan artis dan penonton sebenarnya pihaknya telah mempersiapkan konser luring sambil mengikuti pedoman jarak sosial yang diberlakukan oleh otoritas pengendalian penyakit dan otoritas pemerintah.

 

Tapi adanya kebijakan baru yang dikeluarkan pemerintah Korea Selatan terkait pengetatan yang baru membuat konser itu dibatalkan. "Namun, pedoman jarak sosial yang lebih ketat membuat tempat tersebut sekarang memiliki jam operasional yang terbatas, jadi kami telah membatalkan konser yang dijadwalkan pada 24 Desember," kata JYPE.

Untuk konser luring 25 dan 26 Desember, kata agensi itu masih akan berlangsung, serta konser online Beyond LIVE 26 Desember juga akan digelar.

Terkait pembatalan tersebut JYPE akan secepatnya mengembalikan uang penonton. "Kami akan mengungkapkan detail lebih lanjut nanti tentang prosedur pembatalan dan pengembalian dana untuk konser offline yang dibatalkan. Kami akan melakukan yang terbaik agar uang penonton dikembalikan secepat mungkin. Kami dengan tulus meminta maaf kepada mereka yang telah menantikan konser ini," kata JYPE.

konser Seoul di KSPO Dome dimaksudkan untuk memulai tur dunia TWICE, yang sejauh ini telah mengumumkan pemberhentian di Los Angeles, Oakland, Dallas, Atlanta, dan New York pada Februari 2022.

Korea Selatan saat ini mencatat lebih dari 7 ribu kasus COVID-19 per hari, mendorong pemerintah untuk menerapkan langkah-langkah yang lebih ketat untuk mengendalikan penyebaran virus.
 


tags: #korea selatan #protokol kesehatan #konser #twice #k-pop

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI