Ilustrasi weton Selasa Kliwon

Ilustrasi weton Selasa Kliwon

Ini Keistimewaan dan Jodoh Pemilik Weton Selasa Kliwon!

Jumlah neptu 8, 13, dan 18 adalah jodoh yang cocok untuk mereka yang lahir pada Selasa Kliwon.

Minggu, 19 Desember 2021 | 09:28 WIB - Kejawen
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

Masyarakat Jawa sangat menghormati tradisi weton, atau hari pasaran lahir. Meski sudah banyak yang meninggalkannya, namun tradisi weton lahir ini masih melekat pada masyarakat Jawa. Mereka percaya dengan weton lahir ini maka dapat ditentukan jodoh, kesehatan, kemakmuran, bahkan menentukan hari pernikahan, membangun rumah, dsb. Kita ketahui bawa hari atau dino ada 7, sementara pasaran ada 5, yaitu Pahing, Pon, Wage, Kliwon, dan Legi. Kali ini kita akan membahas orang dengan weton Selasa Kliwon.

Mereka yang memiliki weton Selasa Kliwon, berikut ini karakter, rezeki, dan jodoh Anda, menurut Primbon Jawa:

BERITA TERKAIT:
Cek Weton Jumat Kliwon yang Rada Unik dan Misteri
Mengenal Naga dalam Mitologi Jawa
Weton Paling Istimewa Kamis Wage, Cek Keberuntungannya
Jodoh Pemilik Weton Minggu Legi yang Ditakdirkan Kaya
Ini Keistimewaan dan Jodoh Pemilik Weton Selasa Kliwon!

Orang yang lahir pada hari Selasa memiliki nilai neptu 3, sedangkan yang lahir pada hari Kliwon memiliki nilai neptu 8. Jadi, orang  yang lahir pada hari Selasa Kliwon itu memiliki nilai neptu 11.

Dalam primbon jawa, weton ini juga disebut sebagai Selasa Kliwon Anggoro Kasih, ini berarti orang tersebut memiliki watak layaknya Aras tuding. Watak Selasa Kliwon merupakan salah satu watak yang cukup unik dan jarang yang dimiliki. Watak ini berarti mereka akan sering memperoleh keberuntungan dalam berbagai bidang.

Karakter

Mereka yang lahir pada hari Selasa Kliwon terkenal bersifat ramah.

Mereka begitu pandai mengungkapkan kata-kata yang tepat dalam berbagai situasi sehingga orang lain cukup mudah menyukainya, atau malahan cukup mudah diperdayainya bila itu yang mereka inginkan!

Anehnya, mereka juga terkenal berpendirian keras, walaupun kesan pertamanya mungkin tidak menunjukkan demikian. Mereka juga dapat bersikap sangat kritis terhadap orang lain pada saat-saat tertentu.

Namun, Anda tidak perlu berkecil hati bila menjadi sasaran penilaian tajam mereka: menunjukkan kesalahan Anda barangkali hanyalah cara mereka membantu Anda menjadi orang yang lebih sempurna!

Pemilik weton Selasa Kliwon menjadi orang yang cerdas dan memiliki wawasan yang luas, yang muncul dari pancasuda sumur sinamba yang dimilikinya. Namun, mereka juga memiliki beberapa sifat negatif seperti pemarah, pencemburu, tidak sabaran, ceroboh, dan juga tidak bisa membalas budi.

 

Sifat lainnya dari orang yang lahir pada Selasa Kliwon adalah susah dinasihati, susah diperintah, keras hati. Jika sudah memiliki pendirian maka susah sekali untuk diubah, serta mudah mutung.

Jodoh

Jumlah neptu 8, 13, dan 18 adalah jodoh yang cocok untuk mereka yang lahir pada Selasa Kliwon.

Jumlah neptu demikian pada orang yang lahir pada weton: Selasa Legi, Senin Wage, Senin Pahing, Minggu Kliwon, Jumat Pon, Kamis Legi, Sabtu Wage, atau Sabtu Pahing.

Menurut primbon, mereka akan saling melengkapi jika sudah berjodoh. Bila diibaratkan sebuah tangkai dan bunga, saling menyokong, menopang, dan membawa keindahan.

Rezeki dan usaha

Berdasarkan sifat yang dimilikinya, pekerjaan yang cocok untuk orang yang lahir pada hari Selasa Kliwon adalah pekerjaan  yang berhubungan dengan niaga atau pasar/dagang.

Walaupun mereka yang lahir Selasa Kliwon memiliki kelemahan namun orang yang lahir di Kliwon dan Selasa biasanya memiliki banyak hari baik jadi tidak bingung kalau ditanya cocoknya usaha apa.

Anak yang lahir pada Selasa Kliwon bisa membawa berkah jika ayah atau kakaknya memiliki jumlah neptu yang lebih kecil. Namun, ini berlaku sebaliknya, jika ayah atau kakaknya memiliki jumlah neptu di atas 11, maka ekonomi keluarganya bisa menjadi semakin sulit.

Jumlah neptu kurang dari 11 termasuk pada weton: Selasa Wage, Selasa Legi, Senin Wage, Senin Legi, Minggu Wage, Selasa Pon, Minggu Legi, atau Jumat Wage.


tags: #kejawen #weton #selasa kliwon

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI