Ilustrasi Kamis Wage

Ilustrasi Kamis Wage

Weton Paling Istimewa Kamis Wage, Cek Keberuntungannya

Weton Kamis Wage akan sangat cocok disandingkan dengan orang yang lahir pada hari Senin Kliwon, Selasa Wage, Selasa Pahing, Rabu Legi, Kamis Pahing, Kamis Wage, Sabtu Kliwon, atau Minggu Pon.

Minggu, 02 Januari 2022 | 11:34 WIB - Pentas
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

Menurut kalender Jawa, hari Kamis tanggal 4 November 2021 itu disebut weton Kamis Wage. Apa arti dari weton Kamis Wage? Masyarakat Jawa masih mempercayai perhitungan weton. Dengan weton, konon katanya kita bisa mengetahui watak, karier, cinta, rezeki, hingga keberutungan seseorang.

Nah, bagaimana cara menghitunganya? Dalam primbon Jawa, maka kita harus menghitung nilai neptu dari weton Kamis Wage. Weton Kamis Wage memiliki nilai neptu 12. Angka 12 itu berasal dari angka 8 dari hari Kamis dan angka 4 dari Wage. Jadi, 8 + 4 = 12.

BERITA TERKAIT:
Peringati 8 Juni: Hari Lahir Soeharto, Ini Dua Tempat Favorit Bertapanya Hingga Peroleh Wangsit Jadi Presiden
Apa Maksud dari Sedulur Papat Lima Pancer dalam Kepercayaan Jawa? Berikut Penjelasannya
Mengenal Mitoni: Tradisi 7 Bulan Kehamilan dalam Adat Jawa
Cek Weton Jumat Kliwon yang Rada Unik dan Misteri
Mengenal Naga dalam Mitologi Jawa

Dengan nilai neptu inilah kita bisa melihat keberuntungan weton seseorang. Nah, orang yang lahir pada Kamis Wage, baik pria dan wanita, ternyata pintar dalam mencari sandang mau pun pangan alias mereka pintar mencari uang.

Ini sesuai dengan aspek pangan weton Kamis Wage yang berada di arah timur, menurut kamus kitab primbon Jawa kuno. Sedangkan untuk aspek sandangnya berada di arah barat. Lalu sakitnya berada di arah selatan.

Walau begitu, biasanya para pria pemilik weton Kamis Wage tidak selincar para wanitanya dalam mencari uang. Selain itu, baik pria dan wanita ini cenderung tidak bisa menyimpan rezeki atau agak boros. 

 

Berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno, weton Kamis Wage berada di bawah naungan Bumi Kapetak. Itu artinya kehidupannya penuh dengan lika-liku.

Akan tetapi karena biasanya pembawaan yang dimiliki sangat kuat, maka meskipun kondisinya sengsara, mereka bisa mengatasinya. Catatan juga, rezeki para wanita weton Kamis Wage akan berlimpah rezeki.

Soal kejayaan, orang yang lahir pada Kamis Wage akan memperolah peruntungan pada usia masa-masa purna. Artinya ketika mereka menginjak usia 30 tahun ke atas.

Lalu mereka akan mengalami penurunan dan merasakan jatuh bangun penuh dengan lika-liku, hingga mendekati usia 50 tahun. Tapi ada juga pemilik weton Kamis Wage yang benar-benar memperoleh keberuntungan pada usia 50 tahun ke atas.

Kemudian urusan jodoh, weton Kamis Wage akan sangat cocok disandingkan dengan orang yang lahir pada hari Senin Kliwon, Selasa Wage, Selasa Pahing, Rabu Legi, Kamis Pahing, Kamis Wage, Sabtu Kliwon, atau Minggu Pon.

Jika mereka berjodoh, maka akan mendapatkan kesejahteraan dalam berumah tangga. Namun jika jodohnya bukan dari hari di atas, tetap akan bahagia asalkan mau sama sama menerima kekurangan dan kelebihan masing masing.


tags: #kejawen #kamis wage

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI