Ivan Gunawan dan boneka yang ia anggap bayi betulan

Ivan Gunawan dan boneka yang ia anggap bayi betulan

Kegilaan Ivan Gunawan Merawat Bayi (Boneka) karena Kesepian

Igun yakin "anaknya" kelak akan dewasa dan menjadi bintang.

Minggu, 02 Januari 2022 | 13:57 WIB - Pentas
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

Beberapa waktu terakhir, artis Ivan Gunawan bikin heboh jagad maya karena memiliki bayi. Padahal artis yang disebut sebagai sper duper mega bintang ini belum menikah. Namun yang lebih membuat heboh adalah karena anaknya adalah boneka. Boy William, melalui acara Drinks with Boy yang tayang di YouTube BW, mengundang Ivan Gunawan dan "anaknya". Berbeda dari acara-acara sebelumnya yang terkesan ceria karena pembawaan Boy William, kali ini suasana menjadi horor.

Bukan sekadar musik atau backsound yang dipilih, tapi ekspresi kekasih Karen Vandela inilah yang membuat tayangan tersebut semakin seram. Boy terlihat tak dapat menutupi kekagetannya. Siapapun, saya rasa, kalau ada di posisinya, akan mengalami hal yang sama. Meski awalnya Boy tetap menghormati bintang tamunya dan memberikan selamat atas hal yang dianggap sangat aneh oleh warganet. Diketahui, warganet pun menuding Ivan Gunawan halu, stres, gila, pansos, dan bertanya-tanya apa gerangan yang terjadi pada desainer kenamaan itu. 

BERITA TERKAIT:
Sesosok Bayi Terbungkus Kain Ditemukan di Dekat Makam Keramat
BPS Catat Potensi Sampah Popok Bayi Capai 3.000 Ton per Hari
Pembuang Bayi Laki-laki di Cepu Blora Ditangkap, Pelaku Ibu Kandung 
Bayi Laki-laki Ditemukan di Rumah Warga Cepu Blora, Empat Orang Ingin Adopsi  
Serangan Monyet di Lebak Banten Meresahkan, Bayi Dua Bulan Diserang hingga Kritis

"Kakak pertamanya namanya Miracle Putra Gunawan, Panggilannya Eqqel. Yang kedua Marvelous Putra Gunawan panggilannya Marvel karena gue pengen anak gue kaya jagoan-jagoan di film Marvel," pria yang akrab disapa Igun itu memperkenalkan kedua putranya.

Suasana tegang tak bisa dibendung saat seorang asisten mendorong kereta bayi. Igun pun menggendong boneka itu layaknya seorang bayi betulan. Bahkan ia memanggil Boy dengan sebutan "om" seolah memanggilkan untuk "anaknya" dengan berat 8 kg itu. Mata Boy William pun tak bersinar ceria lagi. 

"Ini anak aku, dia lagi bobo. Mau gendong nggak?"

"This so cute."

"Pegang kepalanya ya karena kan dia masih baby." 

"Kalau kakaknya bisa melek tapi nggak bisa merem."

"Have you lost yor mind?" Tanya Boy dengan sedikit tersenyum.

"Enggak, aku masih sadar kok."

Percakapan di atas menandakan Boy tetap menghargai artis yang dikabarkan naksir Ayu Ting Ting itu. Bahkan ia mau menggendong boneka itu saat ditawari Ivan Gunawan. Selanjutnya Ivan Gunawan mengakui banyak warganet yang menyebutnya halu dan stres.

"Elu halu enggak sih?"

"Enggak."

"Ini apaan?"

"bayi gue."

"boneka."

"Ini bayi. I thread him like a baby."

"But You know..."

 

"Gue guyur lo ya pake wine, nanya it's a doll it's a doll mulu!"

"It's a baby!!!"

Sejurus kemudian Boy pun terdiam. Mengamati Igun yang menggendong Marvel dengan menepuk-nepuk pantatnya. Kata yang terlontar bahwa ia memperlakukan boneka seperti anaknya ternyata bukan isapan jempol belaka. Pria 40 tahun itu bahkan menolak minum wine karena ada Marvel. 

"Gue sekarang juga enggak bisa mast***asi di kamar gue karena sekarang ada anak gue nggak bisa ngelakuin di kamar gue. Karena gue nggak mau dia lihat."

Boy William sudah bisa tersenyum lebih "lancar" meski rasa herannya masih tak tertutupi. Lebih lanjut, Boy membahas ada sebuah film yang menceritakan sekelompok selebriti yang memuja boneka agar bisa tenar, beruntung, dan dicintai. Mereka ingin mempertahankan fans, keberuntungan, cinta, mengisi kekosonganhidup.

Akan tetapi Ivan menegaskan jika dirinya memuja boneka itu, sudah terlambat karena dirinya telah terkenal duluan sejak 20 tahun lalu dan pamor tak pernah turun. Namun ia tak tahu apakah mereka memiliki spirit. Seolah tak bisa mengendalikan rasa penasaran, aneh, atau memang sudah dekat, Boy pun bertanya apakah Ivan Gunawan Gila. Pertanyaan yang tak harus ditanyakan. Ivan pun menepisnya.

"Sekarang gini Boy, di dunia entertanment like us, kalau kita ga punya 'crazy' kita nggak akan bisa kreatif."

Lantas, selain cara menggendong, mulai dari memegang kepala bayi yang benar, seperti apa Ivan Gunawan merawat mereka?

Setelah Boy menyetujui pernyataan Ivan tersebut. Ia kemudian lebih mengulik bagaimana boneka itu dirawat. Ternyata, keduanya tak bisa dikasih makan dengan alasan kalau Ivan tak ada kesempatan memberi makan terus "sang bayi" lapar, kasihan. Termasuk keduanya memiliki baju untuk di rumah maupun di luar.

Apabila sehabis diajak keluar dan mau ganti baju, sebelumnya Ivan Gunawan akan mengelap dengan tisu basah. Lebih gilanya lagi, Ivan percaya anaknya itu akan tumbuh dewasa. 

Di momen kedua Boy menggendong boneka itu, Ivan meminta Boy mencuci tangan dan memegang kepalanya dengan benar layaknya boneka itu adalah bayi yang ringkih. Boy jadi usil dengan menggendongnya berdiri atau mau mengajari sang bayi berjalan. 

Namun suasana lucu ini berubah menjadi horor kembali karena Igun yakin “anaknya” kelak akan dewasa dan menjadi bintang. Rasa sayang Igun pun tak bisa dibantah karena mereka bahkan diajak liburan ke Bali. Bahkan jika mereka telah lima tahun ketika liburan ke luar negeri akan dibelikan tiket bisnis. 

"Gue pengen dia hidupnya bahagia nantinya. Dia bisa mewariskan harta dan tahta gue. Pengennya annti dia juga menikah, ada keturunan."

Terakhir, ia menegaskan tak memuja boneka itu, karena hanya memperlakukannya seperti manusia biasa. Meskipun ada sebagian yang percaya boneka yang dirawat seperti manusia akan ada spirit yang meninggali.

"Lu nggak halu kan bro? Are you bored about fam?"

"Bored pasti. Sepi pasti. Jadi ada mainan baru aja buat di rumah."

Boy yang mengakui menjadi terkenal sangat kesepian pun mengatakan siap memberi bantuan kapan pun jika dibutuhkan oleh sahabat Deddy Corbuzier tersebut.

"If you need help, come to me. I just hope you not crazy."

"I am okay."

***

tags: #bayi #boneka #kesepian #ivan gunawan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI