Nora Alexandra dan bonekanya

Nora Alexandra dan bonekanya

Tujuh Artis Ini Rawat Boneka Seperti Anak Sendiri

Beberapa boneka memiliki spirit atau roh. 

Selasa, 04 Januari 2022 | 12:05 WIB - Pentas
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

Ada beberapa artis yang memiliki boneka, mulai bentuk yang menggemaskan dan cantik, sampai boneka yang menyeramkan pun dikoleksi oleh para artis ini. boneka merupakan salah satu barang yang gemar dikoleksi oleh banyak orang, karena kelucuannya. Selain itu, boneka juga bisa dipergunakan untuk dipeluk sampai menemani tidur. Namun ada juga yang menganggap dan merawat bonekanya seperti anak sendiri. Berikut ini adalah tujuh artis yang mengoleksi boneka. Bahkan beberapa boneka memiliki spirit atau roh. 

Ivan Gunawan 

BERITA TERKAIT:
Sejarah Barbie: Industri Didominasi Boneka Bayi lalu Terciptalah Boneka Wanita Dewasa Setelah Terinspirasi Boneka Seks 
Mahasiswa KKN UNDIP Ajak Siswa MI di Klaten Buat Boneka Tradisional Jepang
Jawaban Menohok Cinta Laura saat Ditawari Terjun ke Dunia Politik: Aku Udah Sering Merasa Kecewa
Miliki Hobi Kerajinan Sejak Kecil, Darum Santi Sulap Limbah Kain Perca Jadi Boneka Kriwil
Pentolan Bonek Sebut Kemenangan Persebaya Tak Ada Artinya Dibanding Hilangnya Nyawa Manusia

Ivan Gunawan baru-baru ini menghebohkan dunia Instagram lantaran unggahan sedang menggendong bayi laki-laki. Ia juga menuliskan caption yang menjadi perhatian warganet. Dalam caption tersebut, Ivan menuliskan tentang kabar kelahiran anak laki-lakinya. Desainer kondang tersebut kemudian memberi nama anaknya dengan Miracle Putra Gunawan. Tidak lupa Igun mendoakan anak yang dipanggil Eqqel tersebut supaya menjadi berkat untuknya. 

“Telah lahir anak laki-laki kami, malaikat kecil kami, our beloved son… dari pasangan NEVA dan IGUN. Miracle Putra Gunawan" atau bisa dipanggil Eqqel. telah lahir dan hadir menjadi berkat dan sukacita yang tak ternilai. Eqqel..kamu membuat hari hari aku akan lebih berwarna. We love you forever Miracle,” unggah Igun dalam akun pribadinya.

Roy Kiyoshi 

Roy Kiyoshi mempunyai ruangan khusus untuk menyimpan boneka-bonekanya. Ada berbagai macam boneka di lemari yang ada di rumahnya tersebut. Tidak seperti boneka biasa yang terlihat imut dan menggemaskan, boneka seri Roy Kiyoshi ini terlihat sangat menyeramkan. Yang mengejutkan, dia mengatakan bahwa boneka-boneka ini mengandung roh anak-anak. Roy Kiyoshi memamerkan salah satu boneka paling menakutkan yang ia miliki melalui konten YouTube Boy William, yaitu boneka berbentuk Gregek Tunggek. Gregek Tunggek adalah hantu Bali yang tinggal di kuburan, mirip dengan kuntilanak atau sundel bolong.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Roy Kiyoshi (@roykiyoshi)

Nora Alexandra

Nora Alexandra tidak jauh berbeda dengan Roy Kiyoshi. Istri Jerinx SID juga mengoleksi boneka-boneka yang sangat menyeramkan. Dia pernah mengungkapkan alasan mengapa dia mengoleksi boneka seperti itu. 

 

"Suka aja, karena menakutkan, (dan) aku suka menakutkan," tulisnya dalam utas Twitter ketika seorang netizen mengajukan pertanyaan. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MADAM VLAMINORA (@ncdpapl)

Nora Alexandra juga menjelaskan bahwa insiden mengerikan terkait koleksi bonekanya sering terjadi. "Kerap ada kejadian, (dan) sudah biasa, boneka arwah itu memang nyata. Hanes adikku bahkan orang yang kerja dengan aku sudah sering diajak main," tambahnya

Astrid Kuya 

Istri Uya Kuya, Astrid Kuya, memiliki hobi mengoleksi boneka Dollfie Dream. boneka-boneka ini diadaptasi dari karakter anime Jepang, dan penampilannya bisa diubah-ubah sesuka hati. Astrid Kuya mengumpulkan setidaknya 50 Dollarfie Dreams di rumahnya. Ia bahkan memiliki akun Instagram khusus untuk memamerkan koleksi potret bonekanya, yaitu @astridkuyadols.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by A dolls lover (@astridkuyadolls)

Wendy Walters 

Tak berbeda dengan Roy Kiyoshi, Wendy Walters juga mengoleksi boneka berbentuk aneh. Istri Reza Arap ini kerap memamerkan koleksinya melalui akun Instagram pribadinya dan akun @thewaltersasylum. Namun, berbeda dengan Roy Kiyoshi, menurut Wendy Walters, serial bonekanya tidak mengandung roh. Ia pernah mengucapkan kalimat tersebut lewat unggahan Instagram Story. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Walters (@thewaltersasylum)

“Semua boneka aku terkunci, aku hanya koleksi kosongan. Setiap kali aku membelinya, aku langsung meminta seseorang untuk mengunci boneka itu agar tidak ada yang bisa masuk. Sampai harus ditangani. Tidak takut, karena tidak pernah ada yang aneh-aneh atau digangguin sih” ungkap Wendy Walters.
 

***

tags: #boneka #artis

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI