Weton Rabu Pon

Weton Rabu Pon

Mengenal Watak Pemilik Weton Rabu Pon

Mereka yang lahir pada Rabu Pon memiliki sifat seperti lakuning rembulan atau layaknya bulan.

Minggu, 09 Januari 2022 | 09:15 WIB - Kejawen
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

Salah satu weton dalam kalender Jawa adalah Rabu Pon. Presiden Jokowi yang lahir di Surakarta, 21 Juni 1961 silam juga memiliki weton Rabu Pon. Dalam kepercayaan masyarakat Jawa, weton kelahiran bisa menunjukkan watak, peruntungan, hingga jodoh. weton ini memiliki jumlah neptu 14, yakni nilai Rabu 7 dan nilai Pon 7.

Watak

BERITA TERKAIT:
Hidupnya Berkaitan dengan Kisah Nabi Adam, Begini Keistimewaan Weton Minggu 
Mempunyai Neptu yang Besar, Ini Keistimewaan Weton Sabtu Pon
Weton Jumat Wage: Cerdas dan Tak Mudah Tersinggung
Mengenal Watak Pemilik Weton Rabu Pon
Jodoh Pemilik Weton Minggu Legi yang Ditakdirkan Kaya

Mereka yang lahir pada Rabu Pon memiliki sifat seperti lakuning rembulan atau layaknya bulan. Artinya, mereka berkepribadian suka menghibur, mampu menentramkan hati orang lain, dan berjiwa sosial tinggi, suka bekerja, dan memiliki selera yang tinggi. Sayangnya, mereka cenderung kurang teguh atas keputusan yang dibuat. Ibaratnya seperti rembulan yang senantiasa berubah bentuk setiap tanggal tertentu.

Kekurangan lain dari orang-orang dengan weton Rabu Pon yakni kurang disiplin dan cenderung kurang bertanggung jawab, tidak bisa disiplin, angkuh, dan tidak bisa disaingi orang lain. Tanpa sadar, mereka sering menyepelekan hal-hal kecil. Mereka tidak memiliki pendirian atau pendiriannya selalu berubah-ubah. 

Pemilik weton Rabu Pon juga memiliki beberapa keterampilan sosial. Sehingga seperti apapun penampilan mereka, kemungkinan besar nereka mudah bergaul dengan orang lain. 

Rezeki

Akan tetapi, orang kelahiran Rabu Pon termasuk tipe yang penuh keberuntungan, karena selalu merencanakan tindakan mereka dengan hati-hati, terbuka terhadap peluang yang baru, dan tidak mudah putus asa. Sementara soal rezeki, weton Rabu Pon ini cukup beruntung. Mereka dilimpahi rezeki yang berkecukupan. Selalu saja ada rezeki yang datang dalam kehidupan mereka. 

Dalam rezeki keluarga, weton Rabu Pon bisa membawa peningkatan ekonomi atau taraf hidup keluarganya, apabila neptu weton ayah atau kakaknya lebih kecil dari jumlah neptu 14.

Tapi akan sebaliknya, apabila jumlah neptu weton ayah atau kakaknya lebih besar dari neptu weton Rabu Pon, maka bisa berdampak buruk serta akan mengalami kemorosotan dalam hal perekonomian atau taraf hidup keluarga.

 

Dalam karier atau pekerjaan, weton Rabu Pon dengan jumlah neptu 14 ini akan sangat cocok bila bekerja pada bidang tertentu yang tidak membutuhkan peraturan ketat.

Karier

Pekerjaan yang cocok untuk weton Rabu Pon diantaranya ialah seniman, pedagang, atau berwirausaha. Sebab jika weton Rabu Pon berprofesi sebagai TNI, Polisi, atau PNS maka cenderung berlawanan dengan watak buruknya yaitu kurang disiplin.

Namun apabila weton Rabu Pon dapat mengendalikan watak buruk yang dimilikinya dengan tekun serta penuh rasa tanggung jawab, maka pekerjaan apa pun akan jadi cocok untuk dirinya di masa mendatang.

Jodoh

Dalam hubungan cinta, weton Rabu Pon dengan jumlah neptu 14 ini akan sangat cocok bila bertemu jodoh atau bersanding dengan seseorang yang memiliki jumlah neptu weton 10 atau 15.

Jumlah neptu weton jodoh dari weton Rabu Pon tersebut ada pada weton Kamis Pon, Rabu Kliwon, Jumat Wage, Jumat Pahing, Minggu Legi, dan Selasa Pon.

Apabila weton Rabu Pon sudah bertemu jodoh atau bersanding dengan salah satu dari neptu weton yang cocok, maka kehidupan rumah tangganya dipastikan akan langgeng, bahagia, dan tentram hingga akhir hayat.

Sementara, jika berbicara tentang angka keberuntungan, weton Rabu Pon juga memiliki angka keberuntungan yang baik untuknya, yaitu ada pada angka 1, 4, 7, dan 9.


tags: #weton #rabu pon

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI