Ilustrasi Gen Z

Ilustrasi Gen Z

Trending di Twitter, Apa sih Gen Z?

Gen Z lahir dalam rentang tahun 1995 sampai dengan tahun 2010.

Rabu, 12 Januari 2022 | 09:55 WIB - Langkah
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

Gen Z atau Generasi Z merupakan generasi penerus setelah generasi milenial (generasi Y). Gen Z adalah generasi peralihan Generasi Y dengan teknologi yang semakin berkembang.

Beberapa di antaranya merupakan keturunan dari Generasi X dan Y. Gen Z lahir dalam rentang tahun 1995 sampai dengan tahun 2010.

Banyak istilah yang menjadi sebutan bagi Gen Z, antara lain iGeneration, gen Net atau generasi internet, digital natives, dan plurals. Istilah yang disebutkan oleh Geni Z selalu berkaitan dengan teknologi.

BERITA TERKAIT:
Lahir Sebelum Gen Z, Apa sih Generasi Millennial?
Trending di Twitter, Apa sih Gen Z?

Gen Z memiliki kesamaan dengan Generasi Y karena mereka dapat mengaplikasikan semua kegiatan dalam satu waktu atau multi-tasking dan lainnya yang dilakukan berhubungan dengan dunia maya.

 

Dalam waktu yang bersamaan, Gen Z bisa melakukan aktivitas di laptop, bermain media sosial atau game di ponsel, dan mendengarkan musik. Sejak kecil mereka sudah mengenal teknologi dan akrab dengan gadget canggih yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap kepribadian mereka.

Gen Z yang lebih mahir menggunakan teknologi, saat kecil kemungkinan mereka gagap teknologi. Generasi Z lebih mahir dalam menggunakan media sosial dan membuat akan lebih mahir dalam berbisnis.

Mereka sangat menyukai komunikasi melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Line, WhatsApp, Telegram, Instagram dan yang lainnya.

Gen Z juga merupakan generasi yang up to date terhadap isu–isu yang tersebar dalam media massa atau internet karema gemar menggunakan teknologi. Tak heran generasi ini tidak dapat berpisah dengan perangakat digital yang kerap kali dibawa kemanapun.
 


tags: #gen z

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI