Ilustrasi weton Jumat Wage

Ilustrasi weton Jumat Wage

Weton Jumat Wage: Cerdas dan Tak Mudah Tersinggung

Ciri khas utamanya adalah gemar menasihati orang lain, namun tidak suka bila diberi saran.

Minggu, 16 Januari 2022 | 11:57 WIB - Kejawen
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

Jumat Wage dianggap sebagai weton istimewa karena orang tersebut dipercaya harus diruwat setelah kelahirannya. weton ini diramalkan sering mengalami kesialan sepanjang hidupnya, sehingga ritual ruwat dilakukan oleh orang tua demi menghilangkan kesialan dalam hidup bayinya.

Kelebihan dan Kekurangan

BERITA TERKAIT:
Hidupnya Berkaitan dengan Kisah Nabi Adam, Begini Keistimewaan Weton Minggu 
Mempunyai Neptu yang Besar, Ini Keistimewaan Weton Sabtu Pon
Weton Jumat Wage: Cerdas dan Tak Mudah Tersinggung
Mengenal Watak Pemilik Weton Rabu Pon
Jodoh Pemilik Weton Minggu Legi yang Ditakdirkan Kaya

Orang yang lahir pada Jumat Wage memiliki neptu berjumlah 10, dengan watak Pendito Mbangun Teki. Ciri khas utamanya adalah gemar menasihati orang lain, namun tidak suka bila diberi saran, dalam bahasa Jawa dikenal sebagai ‘galem nuturi wong tapi gak galem dituturi’.

Di sisi lain, mereka juga memiliki sifat layaknya aras pepet dan juga rakam Nuju pati. Wataknya cenderung suka berbohong, mengganggu orang lain, pemarah, kaku hati, dan juga takabur.

Apabila dikecewakan, pemilik weton Jumat Wage tidak akan percaya lagi dengan orang lain. Sementara sisi positifnya yaitu pemilik weton ini sangat teguh terhadap keputusannya, tidak mudah goyah ketika sudah memutuskan.

Selain itu, mereka adalah pribadi yang cerdas dan tidak mudah tersinggung dalam pergaulan. Masih banyak lagi sisi positif lainnya dari weton Jumat Wage, di antaranya: dermawan, berbelas kasih, suka membantu, penurut, energik, dan sangat loyal dalam berteman.

Dengan berbagai sisi positif tersebut, banyak orang yang ingin membantu bila mereka kesulitan.

 

Pekerjaan yang Cocok

'Irung' atau 'Hidung' merupakan lambang anggota tubuh yang dimiliki oleh weton Jumat Wage, yang bisa menggambarkan pekerjaan apa yang cocok untuk weton ini.

Selain Jumat Wage, lambang ini juga dimiliki weton Minggu Legi, Selasa Pon dan Sabtu Pahing. Dipercaya, pekerjaan yang cocok untuk mereka yakni guru, peternak, petani, pengusaha daging, dan tukang batu atau mandor bangunan.

Selain itu bisa juga pekerjaan lainnya yang membutuhkan ketekunan dan kesabaran. Selain 'hidung', lambang weton lainnya yaitu seperti mata, cangkem (mulut), kuping, dan tangan.

weton Jumat Wage dengan lambang hidung diketahui dengan sisa neptu setelah dibagi 8. Neptu diketahui dengan menjumlah angka dari nilai hari lahir dan pasaran. Nilai tersebut bisa dilihat dari tabel berikut.

Neptu Jumat Wage yaitu 6+4, sehingga jumlahnya 10. Lalu, 10 : 8 = 1, sehingga sisanya 2,  artinya lambang Jumat Wage adalah Irung (2). Lambang lainnya yaitu: mata (1), cangkem (3), kuping (4), dan tangan (5), dubur (6), sikil (7), taungkak (8).

Coba hitung berapa neptu weton Anda dan lihat apa lambang yang mewakilinya setelah dibagi 8. Angka 8 adalah jumlah jatuhnya hitungan mencari pekerjaan yang cocok menurut Primbon Jawa.


tags: #weton #jumat wage

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI