Weton Sabtu Pon (foto:istimewa)

Weton Sabtu Pon (foto:istimewa)

Mempunyai Neptu yang Besar, Ini Keistimewaan Weton Sabtu Pon

Orang dengan weton Sabtu Pon mempunyai sifat lakuning banyu atau seperti air.

Sabtu, 12 Februari 2022 | 12:30 WIB - Kejawen
Penulis: - . Editor: Wis

BERDASARKAN primbon Jawa kuno, weton Sabtu Pon mempunyai Neptu yang sangat besar, yaitu 16, yang terdiri dari Sabtu 9 dan pasaran Pon 7. Namun, di balik Neptu yang besar, apakah ada keistimewaannya? Tentu saja.

Orang dengan weton Sabtu Pon memiliki sifat lakuning banyu atau seperti air. Mereka termasuk sosok yang sabar, pemaaf, tidak mudah emosi, dan bisa memegang tanggung jawab. 

BERITA TERKAIT:
Keutamaan dan Manfaat Membaca Surat Al-Hajj
Tata Cara dan Doa Sholat Hajat Lengkap dengan Artinya
Mempunyai Neptu yang Besar, Ini Keistimewaan Weton Sabtu Pon
Bagi Pemilik Weton Minggu Pahing, Ini Jodoh yang Cocok Buat Kamu

Di samping itu, seseorang dengan kelahiran Sabtu Pon tidak ragu untuk menolong orang lain, terlebih kepada orang yang sedang kesulitan. Watak baiknya menjadikan kepribadian dari weton Sabtu Pon sangat disukai dan dicintai oleh banyak orang.

 

Namun, rupanya weton Sabtu Pon juga memiliki kekurangan, yaitu terlalu berambisi dan tidak ingin ada yang menyainginya. Dalam mengejar sesuatu, mereka ingin selalu berada di garda terdepan. Orang yang lahir pada weton Sabtu Pon umumnya memiliki ego besar dan selalu ingin menjadi penguasa. 

Meskipun begitu, pemilik weton ini adalah orang yang pemaaf, sehingga jika seseorang mengecewakan mereka, mereka akan memaafkan dan melupakannya dengan cukup mudah. Asalkan orang itu mau mengakui kesalahannya dan memohon maaf kepada pemilik sifat mongso Kapitu ini.

Dalam hal jodoh, ada beberapa weton yang akan sangat cocok disandingkan dengan pemilik weton Sabtu Pon, di antaranya weton Senin Kliwon, Selasa Legi, Selasa Wage, Selasa Pahing, Rabu Legi, Kamis Wage, Sabtu Pahing, dan Minggu Pon.

Itulah beberapa info mengenai orang dengan weton Sabtu Pon berdasarkan primbon Jawa. Namun, semua kembali kepada keyakinan masing-masing.

*Penulis: Wartawan magang Siti Muyassaroh


tags: #jodoh #sabtu pon #primbon jawa #neptu #sifat

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI