Karakter weton memiliki karakter kuat, berani dan periang. (Foto: Istimewa)

Karakter weton memiliki karakter kuat, berani dan periang. (Foto: Istimewa)

Hidupnya Berkaitan dengan Kisah Nabi Adam, Begini Keistimewaan Weton Minggu 

Berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno, dengan elemen logam membentuk karakter dari weton kelahiran Minggu memiliki pembawaan yang kuat, berani, serta periang.

Minggu, 20 Februari 2022 | 11:37 WIB - Kejawen
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Surya

Berdasarkan ilmu titen dalam kamus kitab primbon Jawa kuno, weton Minggu amat istimewa. Yaitu karena kisah hidupnya bisa berkaitan dengan Nasi Adam AS.

Di samping memiliki karakter elemen logam dan kisah hidupnya berkaitan dengan Nabi Adam, weton kelahiran Minggu juga pemegang segel Cakra Dasar Bumi. 

BERITA TERKAIT:
Hidupnya Berkaitan dengan Kisah Nabi Adam, Begini Keistimewaan Weton Minggu 
Mempunyai Neptu yang Besar, Ini Keistimewaan Weton Sabtu Pon
Weton Jumat Wage: Cerdas dan Tak Mudah Tersinggung
Mengenal Watak Pemilik Weton Rabu Pon
Jodoh Pemilik Weton Minggu Legi yang Ditakdirkan Kaya

Berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno, dengan elemen logam membentuk karakter dari weton kelahiran Minggu memiliki pembawaan yang kuat, berani, serta periang.

Selain itu, seseorang yang memiliki weton kelahiran Minggu sangatlah independen dan selalu memiliki banyak ide-ide kreatif.

Biasanya, fisik atau penampilan dari weton kelahiran Minggu identik dengan sosok yang sangat kuat dan tangguh dalam berbagai hal.

Karena fisiknya yang kuat tersebut, weton kelahiran Minggu juga termasuk sosok yang tidak mudah pesimis, tidak mudah menyerah, dan pekerja keras.

weton kelahiran hari Minggu sangatlah lincah dan gesit dalam melakukan apa pun. Seseorang yang lahir pada weton kelahiran Minggu juga memiliki rasa percaya diri yang sangat tinggi dan berjiwa pemimpin yang luar biasa ketimbang kelahiran hari lainnya.

 

Maka tidak heran, bila weton kelahiran Minggu ini termasuk pribadi yang sangat cerdas dan mampu belajar atau mudah menyerap sesuatu dengan cepat.

Sisi negatifnya, weton kelahiran Minggu cenderung keras kepala.

Bahkan weton kelahiran Minggu pun tidak suka diatur dan gampang tersinggung terhadap perkataan atau tindakan dari orang lain.

Menurut kamus kitab primbon Jawa kuno, seseorang yang memiliki weton kelahiran Minggu hidupnya berkaitan dengan kisah dari Nabi Adam.

Bermula dari surga yang memberi segalanya, Nabi Adam diturunkan ke bumi karena berbuat kesalahan dan melanggar perintah Tuhan.

Tetapi, Nabi Adam tidaklah kecewa atau murka, melainkan dengan berbagai kesalahan yang diperbuat, Nabi Adam mencoba ikhlas dan terus berbenah diri dengan cara bertobat dan belajar dari berbagai kesalahan yang pernah dilakukan.

Pada akhirnya, Nabi Adam pun mendapatkan berbagai berkat serta kemuliaan dari Tuhan yang Maha Kuasa atas pertobatannya.

Maka dari itu, weton kelahiran Minggu juga harus betul-betul mempelajari tentang kisah dari Nabi Adam untuk dapat mengetahui lebih jelas tentang perjalanan hidupnya ke depan agar menemukan titik terang.

Sehingga dalam setiap langkah, seseorang yang memiliki weton kelahiran Minggu dapat terus menjadi pribadi yang lebih baik.


tags: #weton #minggu #primbon jawa #kelahiran

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI