Usai Konser BTS Permission to Dance, Jungkook: Konser Hari Ini Sangat Sulit (foto: istimewa)

Usai Konser BTS Permission to Dance, Jungkook: Konser Hari Ini Sangat Sulit (foto: istimewa)

Usai Konser BTS Permission to Dance, Jungkook: Konser Hari Ini Sangat Sulit

Jungkook mengatakan bahwa meskipun mereka tampil di depan para Army setelah 2,5 tahun, penantiannya terasa seperti 23 tahun yang panjang.

Jumat, 11 Maret 2022 | 11:46 WIB - Pentas
Penulis: - . Editor: Wis

RANGKAIAN konser BTS Permission to Dance on Stage di Jamsil Olympic Stadium, Seoul, Korea Selatan telah dimulai sejak kemarin, Kamis (10/03/2022). konser tatap muka perdana sejak pandemi di Korea Selatan ini digelar pada tanggal 10, 12, dan 13 Maret 2022.

Usai konser BTS Permission to Dance on Stage hari pertama yang berlangsung pada Kamis pukul 19.00 waktu Korea, para member BTS mengunggah foto di akun Instagram masing-masing. Mereka mengungkapkan tentang bagaimana mereka waspada lantaran aturan konser baru di mana penggemar tidak bisa menyanyi, berteriak, berdiri dan menari.

BERITA TERKAIT:
Konser Global BTS di Busan Oktober 2022 Nanti Gratis, Benarkah?
Maudy Ayunda Panggil Suami 'Mas Oppa', Netizen Malah Tambah Halu
Kalahkan Korsel 3-0, Jepang Juara EAFF
Setelah Umumkan Produksi Massal, Samsung Kini Rayakan Pengiriman Pertama Chip 3 nanometernya
Resmi Diperkenalkan Ini Tampilan Penuh dan Harga Hyundai Stargazer

Para member BTS menceritakan betapa anehnya rasanya tampil di depan orang banyak tanpa suara sorakan keras yang memberi mereka adrenalin.

Lewat akun Instagram @abcdefghi__lmnopqrstuvwxyz yang berpengikut lebih dari 34 juta, salah satu member BTS, Jungkook, mengunggah sebuah video.

 

Dalam video berdurasi 8 menit tersebut, Jungkook mengatakan bahwa meskipun mereka tampil di depan para Army setelah 2,5 tahun, penantiannya terasa seperti 23 tahun yang panjang. 

Member dengan nama lengkap Jeon Jungkook ini mengatakan konser itu sangat sulit karena para Army ada di depan mereka tetapi mereka bahkan tidak dapat mendengar suara para penggemar tersebut. Dia mengatakan bahwa mereka pernah melakukan konser tanpa penonton tetapi kali ini terlalu sulit. Jungkook mengatakan dia mencoba 100 persen agar para Army merasa bahagia.

"Semuanya hebat tapi itu sangat sulit. Bukan sulit karena saya tidak bisa fokus atau saya tidak bisa menikmatinya, bukan itu. Kami melakukan konser bukan tatap muka kan? Kami melakukannya dengan pikiran dalam hati seolah-olah kami sedang merekam, karena kalian akan menontonnya secara online," ungkap member BTS dengan posisi main vocalist ini dengan bahasa Korea.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jungkook (@abcdefghi__lmnopqrstuvwxyz)

Untuk diketahui, para penonton dalam konser BTS Permission to Dance on Stage memang dilarang untuk berteriak, bertepuk tangan, dan berdiri selama konser berlangsung. Hal itu dilakukan sesuai protokol Covid-19 dari pemerintah. Sebagai gantinya, perusahaan menyediakan clapper bagi para penonton konser untuk meniru kebisingan penonton.*

*Penulis: wartawan magang KUASAKATACOM Siti Muyassaroh


tags: #korea selatan #konser #bts #bts permission to dance on stage #jungkook

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI