Twitter Dibeli Elon Musk, Pengguna Banyak Tutup Akun (Foto: Istimewa)

Twitter Dibeli Elon Musk, Pengguna Banyak Tutup Akun (Foto: Istimewa)

Twitter Dibeli Elon Musk, Pengguna Banyak Tutup Akun

Pelantun lagu Last Friday Night itu kehilangan 200.000 pengikutnya pada hari di mana Elon Musk mengumumkan kepemilikannya atas Twitter.

Rabu, 27 April 2022 | 09:51 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

Elon Musk membeli Twitter seharga USD44 miliar atau setara dengan Rp635 triliun secara tunai pada Senin (25/04/2022). Pada hari yang sama, para pengguna Twitter juga melaporkan bahwa sejumlah akun terverifikasi kehilangan followers dalam jumlah besar.

Media sosial berumur 16 tahun ini meninggalkan status perusahaan publik menjadi perusahaan milik swasta setelah Elon Musk mengambil alih seluruh saham. Tidak akan ada investor lain setelah ini.

BERITA TERKAIT:
Elon Musk Minta Persidangan Kasus Twitter untuk Diundur
Elon Musk Bantah Telah Selingkuh dengan Istri Sergey Brin, Mana yang Benar?
Dikabarkan Selingkuh dengan Elon Musk, Ini Sosok Istri Pendiri Google Sergey Brin
Elon Musk Nekat Selingkuh dengan Istri Pendiri Google Sergey Brin, Persahabatan Kandas
Elon Musk dan Trump Saling Berseteru di Medsos

Elon Musk mengatakan tujuannya membeli Twitter adalah untuk menjadikan media sosial berlogo burung biru tersebut sebagai benteng kebebasan dalam berpendapat.

 

Kepemilikan baru Twitter itu pun menyebabkan perubahan signifikan. Sejumlah pengguna melaporkan bahwa beberapa akun bercentang biru kehilangan followers dalam jumlah besar, salah satunya Katy Perry. Pelantun lagu Last Friday Night itu kehilangan 200.000 pengikutnya pada hari di mana Elon Musk mengumumkan kepemilikannya atas Twitter.

Di sisi lain, ada pula yang menyebutkan bahwa setelah Twitter diakuisisi Elon Musk, beberapa akun mengalami kenaikan followers secara drastis, salah satunya adalah Marjorie Taylor Greene. Politisi Amerika itu mempunyai 539 ribu followers sebelum pengumuman Elon Musk. Jumlah followers-nya pun meningkat drastis pada Selasa malam, yakni mencapai 632 ribu.

Menanggapi hal itu, pihak Twitter menyebutkan bahwa fluktuasi jumlah followers tersebut terjadi secara alami. Selain karena banyaknya pengguna lama yang menonaktifkan akun mereka, ada banyak pula pendatang baru.

Twitter tidak memberikan jumlah pasti akun yang ditutup atau diaktifkan dalam beberapa jam setelaqh pengumuman kepemilikan baru pada Senin lalu. 

"Sementara kami terus mengambil tindakan terhadap akun yang melanggar kebijakan spam kami yang dapat memengaruhi jumlah pengikut, fluktuasi ini tampaknya sebagian besar disebabkan oleh peningkatan pembuatan akun baru dan penonaktifan akun lama," kata Twitter dalam sebuah pernyataan.


tags: #elon musk #twitter #katy perry #elon musk beli twitter #tesla

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI