Profil Putri KW, Pebulu Tangkis Muda Berprestasi Kebanggaan Indonesia (Foto: Istimewa)

Profil Putri KW, Pebulu Tangkis Muda Berprestasi Kebanggaan Indonesia (Foto: Istimewa)

Profil Putri KW, Pebulu Tangkis Muda Berprestasi Kebanggaan Indonesia

Putri KW memiliki ketertarikan terhadap dunia bulu tangkis sejak ia masih kecil.

Rabu, 27 April 2022 | 15:35 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

NAMA Putri Kusuma Wardani alias Putri KW kini sedang menjadi perbincangan warganet usai mengalahkan wakil Korea Selatan dalam pertandingan badminton di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Rabu (27/4/2022) pagi WIB.

Atas kemenangannya itu, Putri KW berhasil melangkah ke babak 16 besar Kejuaraan bulu tangkis Asia 2022. Atlet asal Tangerang itu meraih kemenangan setelah melewati duel tiga gim melawan Kim Ga Eun asal Korea Selatan dengan skor 10-21, 21-12 dan 21-15. 

BERITA TERKAIT:
Profil Putri KW, Pebulu Tangkis Muda Berprestasi Kebanggaan Indonesia
Selamat, Putri Kusuma Wardani Juara Orleans Masters

Meskipun masih berusia muda, Putri KW disinyalir akan menjadi tumpuan di masa depan pada nomor tunggal putri. Tak heran, banyak yang penasaran akan profil pebulu tangkis Indonesia satu ini.

Mempunyai nama lengkap Putri Kusuma Wardani, Putri KW merupakan pemain bulu tangkis yang lahir di Tangerang pada 20 Juli 2002. Diketahui bahwa ia adalah seseorang yang menganut agama Islam.

 

Putri KW memiliki ketertarikan terhadap dunia bulu tangkis sejak ia masih kecil. Kala itu, ayahnya sering mengajaknya untuk bermain bulu tangkis dan melihat pertandingan bulu tangkis.

Kemudian pada tahun 2014, Putri Kusuma Wardani berlatih bulu tangkis di klub Exist Jakarta. Lalu, ia berhasil bergabung bersama dengan Pelatnas Cipayung pada tahun 2018.

Putri Kusuma Wardani mulai menunjukkan prestasinya pada saat dirinya terpilih untuk bergabung dengan pelatnas PBSI, kemudian bersaing dalam kompetisi Kejuaran Asia dan Dunia Junior 2018, dengan berhasil meraih medali perunggu pada dua turnamen tersebut.

Pada Kejuaraan Dunia Junior 2019, Putri KW membantu Tim Indonesia menjadi kampiun dalam turnamen beregu campuran tersebut di mana saat itu mengalahkan tim China pada partai final.

Selain menjadi juara pada ajang Czech Open 2021, Putri KW juga turut berkontribusi dalam kemenangan Indonesia pada kompetisi Kejuaraan bulu tangkis Beregu Asia 2022. Saat ini ia menempati peringkat ke-78 dunia ranking BWF nomor tunggal putri.

Itulah informasi mengenai profil Putri Kusuma Wardani yang dilengkapi dengan perjalanan karier serta prestasinya. Semoga bermanfaat.


tags: #putri kusuma wardani #putri kw #bulu tangkis #korea selatan

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI