Hampir Mirip Cerita Asli, Ini Lokasi Syuting KKN Desa Penari (Foto: Istimewa)

Hampir Mirip Cerita Asli, Ini Lokasi Syuting KKN Desa Penari (Foto: Istimewa)

Hampir Mirip Cerita Asli, Ini Lokasi Syuting KKN di Desa Penari

Dalam ceritanya, SimpleMan menyamarkan nama tokoh maupun lokasi kejadian.

Senin, 09 Mei 2022 | 12:08 WIB - Layar
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

FILM ‘KKN di Desa Penari’ perdana tayang di bioskop pada 30 April 2022 lalu. film horor tersebut mendapat atensi yang luar biasa dari para penonton. Terbukti, film ini berhasil menembus 2 juta penonton dalam waktu kurang dari seminggu penayangan.

Seperti diketahui, kisah ini pertama kali diceritakan oleh 'SimpleMan' melalui akun Twitter @SimpleM81378523 pada 2019 lalu. Cuitan tersebut akhirnya viral dan ramai dibicarakan warganet.

BERITA TERKAIT:
Seram! Tetangga Rumah Bekas Syuting Film KKN di Desa Penari: Ada Suara tapi Tak Ada Orang
Rumah Lokasi Syuting Film KKN di Desa Penari Jadi Makin Angker, Pemilik Berniat Jual 
Tak Hanya 'KKN di Desa Penari', Cerita 'Sewu Dino' yang Ditulis SimpleMan Juga Tak Kalah Seram, Begini Kisahnya (Bagian 3)
Tak Hanya 'KKN di Desa Penari', Cerita 'Sewu Dino' yang Ditulis SimpleMan Juga Tak Kalah Seram, Begini Kisahnya (Bagian 2)
Tak Hanya 'KKN di Desa Penari', Cerita 'Sewu Dino' yang Ditulis SimpleMan Juga Tak Kalah Seram, Begini Kisahnya (Bagian 1)

Dalam ceritanya, SimpleMan menyamarkan nama tokoh maupun lokasi kejadian. Oleh sebab itu, tak sedikit orang yang penasaran dan menduga-duga di mana sebenarnya peristiwa itu terjadi.

Meski demikian, film KKN di Desa Penari ternyata tidak melakukan pengambilan gambar di lokasi di mana peristiwa itu terjadi. Hal ini diungkapkan oleh Manoj Punjabi di salah satu video dari kanal YouTube ESGE Entertainment pada 2019.

 

Menurut Manoj, syuting film ini dilakukan di Yogyakarta. "Kami syutingnya di kota Yogyakarta dan sekitarnya, Gunung Kidul dan lain-lainnya. Kami syuting di sana di sekeliling kota Yogyakarta yang diambil lokasinya," tuturnya.

Padahal, seperti diketahui dalam cerita, kisah KKN di Desa Penari berlokasi di wilayah Jawa Timur. Meski bukan di lokasi KKN di Desa Penari sebenarnya, Manoj meyakinkan lokasi syuting film ini dibuat semirip mungkin dengan kisah aslinya.

"Kami enggak ke lokasi yang asli memang enggak bisa ke sana, survei ke lokasi asli. Tapi di bukunya kami ambil sedekat mungkin apa persamaannya," tuturnya menjelaskan.

Untuk itu, ia menyatakan, dalam pembuatan film seluruh latar belakangnya dibuat seperti asli dan sedetail mungkin, termasuk gapura dan hal lainnya. Ia menuturkan, hal ini dilakukan agar tidak menipu penonton film KKN di Desa Penari.


tags: #kkn di desa penari #film horor #manoj punjabi #twitter #viral

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI