Deddy Corbuzier Ungkap Alasan Angkat Isu LGBT di Podcast Close The Door (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

Deddy Corbuzier Ungkap Alasan Angkat Isu LGBT di Podcast Close The Door (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

Deddy Corbuzier Ungkap Alasan Angkat Isu LGBT di Podcast Close The Door

Ia juga mempertanyakan mengapa dari banyaknya konten LGBT, hanya saat ini konten yang kena kecam.

Selasa, 10 Mei 2022 | 15:43 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

DEDDY Corbuzier belakangan menjadi buah bibir masyarakat usai mengundang pasangan gay dalam podcast di kanal YouTube-nya. Usai dikecam warganet, ia pun menghapus video tersebut serta meminta maaf melalui akun Instagram-nya.

Baru-baru ini, melalui podcast-nya bersama Gus Miftah, Deddy Corbuzier mengungkap alasan mengangkat isu LGBT di kanal YouTube-nya.

BERITA TERKAIT:
Gus Miftah Ungkap Azka Corbuzier akan Jadi Mualaf Bulan Ini
Kumpulan Quotes Gus Miftah di Podcast Deddy Corbuzier
Tanggapi Pernyataan Said Didu, Mahfud MD: Mau Dijerat UU Nomor Berapa Deddy dan Pelaku LGBT?
Deddy Corbuzier Ungkap Alasan Angkat Isu LGBT di Podcast Close The Door
Deddy Corbuzier Unggah Klarifikasi dan Permintaan Maaf Usai Dikecam Netizen Buntut Podcast Bareng Ragil Mahardika

"Pertama karena fenomenanya ada, dan kita nggak bisa nutupin fenomenanya ada. Bahkan banyak lah, ya Gus tau lah ada selebriti-selebriti juga yang LGBT. Dan di Instagram atau di mananya, mereka juga reveal bahwa mereka itu LGBT, dan itu ada," ungkap Deddy Corbuzier.

Ayah satu anak ini melanjutkan bahwa masyarakat juga harus mengetahui bahwa fenomena itu memang ada.

"Fenomena ini sebenarnya ada, gitu. Nah, kalau fenomena ini ada kan kita harus tahu kalau fenomena ini sebenarnya ada," sambungnya.

Deddy pun melanjutkan jika pertanyaan pertamanya untuk Ragil yakni 'Lu bisa ngga bikin gua jadi gay?' bukan semata-mata dirinya ingin menjadi gay.

 

"Gua nggak mau, makanya gua tanya dia 'bisa nggak dia bikin gua jadi gay?' Kalau dia mengatakan kalau untuk sesaat mungkin bisa untuk fantasi dan sebagainya, ya gua juga ngga kepikiran untuk mau, karena gua straight. Makanya gua juga nggak mau menghina mereka juga, ya. Karena itu pilihan mereka, gitu," 

Ia juga mempertanyakan mengapa dari banyaknya konten LGBT, hanya saat ini konten yang kena kecam.

"Fenomena ini ada dan banyak sekali di media sosial. Kayak kemarin, maaf nih, saya ngundang mpok Atun yang dia mengatakan dia nikah sesama jenis. terus ada juga pasangan lesbian juga gua nanya, kok bisa, kenapa, kok begini dan sebagainya, dan respon netizen biasa,"

"Gua mau belajar secara agama juga ya. Apakah sesama jenis kalau itu wanita lebih biasa dibandingkan pria dengan sesama pria atau gimana? ayat-ayatnya gimana?"

Pertanyaan tersebut pun dijawab oleh Gus Miftah dengan penjelasan yang mengutip ayat Al-Quran di mana Allah telah menciptakan manusia dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Dan karena itu, Gus Miftah melanjutkan, tidak ada jenis kelamin ketiga. 

Untuk diketahui, Deddy Corbuzier belum lama ini mewawancarai gay, yakni Ragil Mahardika bersama pasangan sejenisnya. Obrolan tersebut diunggah di kanal YouTube Deddy Corbuzier dengan judul yang dianggap keterlaluan oleh warganet, "Tutorial Jadi G4y di Indo!! Pindah ke Jerman Ragil dan Fred."

Tak heran, netizen +62 pun sontak mengecam Deddy Corbuzier dan menganggapnya mendukung komunitas LGBT. Kasus ini bahkan menyeret nama Gus Miftah lantaran keduanya memang akrab.


tags: #deddy corbuzier #gus miftah #ragil mahardika #lgbt #gay

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI