Kembali Trending! Safa Unggah Permintaan Maaf Telah Hina Jaemin dan Renjun NCT Dream (Foto: Twitter)

Kembali Trending! Safa Unggah Permintaan Maaf Telah Hina Jaemin dan Renjun NCT Dream (Foto: Twitter)

Kembali Trending! Safa Unggah Permintaan Maaf Telah Hina Jaemin dan Renjun NCT Dream

Safa juga diminta oleh mereka untuk membuat surat atau video permintaan maaf yang harus disertai oleh orang tuanya.

Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:06 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

NAMA Safa lagi-lagi menempati daftar trending Twitter. Kali ini, ia mencuitkan permintaan maafnya ke penggemar idol K-Pop atas ketikan jahatnya terhadap Jaemin dan Renjun, member NCT Dream.

Awal mula Safa jadi perbincangan warganet, khususnya kalangan penggemar K-Pop, adalah ketika ia mencuitkan pernyataan yang dianggap menghina idol Jaemin dan Renjun, member NCT Dream. Dalam ketikannya, Safa diketahui mengagumi Jeno, sesama member NCT Dream, akan tetapi ia malah menghina member lain yang tidak disukainya.

BERITA TERKAIT:
Keisya Levronka Curhat Sakit Hati, Ivan Gunawan Unggah Permintaan Maaf
Holywings Sampaikan Klarifikasi dan Maaf Usai Dikecam Banyak Pihak
Roy Suryo Sampaikan Permintaan Maaf Terkait Meme Stupa Candi Borobudur dengan Wajah Presiden Jokowi
Kembali Trending! Safa Unggah Permintaan Maaf Telah Hina Jaemin dan Renjun NCT Dream

Kemudian pada 18 Mei lalu, nama Safa trending lantaran dikonfrontasi oleh sejumlah penggemar idol yang dihinanya. Mereka menggelar Space, sebuah fitur forum percakapan di Twitter yang bisa didengarkan oleh siapa pun, di mana terdapat 10 hingga 11 akun selain Safa sebagai speaker.

Atas kegaduhan yang dibuatnya, Safa pun menyampaikan permintaan maafnya kepada pihak-pihak yang merasa tersakiti akibat ketikan jahatnya. 

"Halo this is Safa again! Ini adalah beberapa cuitan jahat yang aku tulis untuk Jaemin dan beberapa yg lain juga untuk renjun. Setelah merefleksikan segala kesahalan atas apa yg aku perbuat, membuat kegaduhan antar fandom, me set-up idolku sendiri, i sincerely want to apologize," tulis Safa melalui akun @igotsaf, dikutip Sabtu (21/05/2022).

Safa juga mengugkapkan jika ia merasa sangat bersalah dan mengaku kehadirannya di space beberapa waktu lalu adalah untuk meminta maaf kepada fans yang idol-nya telah ia hina.

"Ini akan aku jadikan pelajaran untuk tidak lagi membenarkan negative vibes. Aku berharap kalian juga tidak melakukan hal yang sama dengan menebarkan kebencian kepada idol lain," lanjutnya

 

Ia menyampaikan terima kasih kepada pihak atau fans yang mau memaafkan dirinya dan meminta maaf kepada warganet atas kegaduhan yang disebabkan olehnya.

"Hasil dari kesepakatan yang kami ambil dengan para admin protect Jaemin renjun dan jeno sepakat untuk tidak permasalahin ini ke ranah hukum dari awal dan memilih opsi hanya permintaan maaf dan deactivate akun oleh sebab itu tidak ada surat permintaan maaf atau video,"  pungkasnya.

Cuitan permintaan maaf Safa pun dibanjiri komentar warganet, terutama yang mengikuti permasalah ini. Mereka mengaku memaafkan Safa dan memintanya untuk tidak melakukan kesalahan seperti itu lagi.

"di maafin asal jangan di ulangin lagi ya safaaa ?? ayo jadi fans yang baik dan bener aja okee??? sehat selalu dan bahagia selalu ya safaaa semangat !!!," komentar akun @jaemxluvv_.

"dengan kamu mengakui kesalahan dan tidak mengulangi lagi itu udh cukup saf, ga perlu dibawa ke meja hijau atau bikin video minta maaf kalo ga diminta pihak 1," tulis akun @depres0t.

"Lain kali jangan ngetweet sembarang ya Safa. Sebelom ketik harus dipikir duluuu biar gajadi boomerang buat kamu sendiri :) Yuk jadi fans yg sehat dan positif," ungkap pemilik akun @13favme.

Untuk diketahui, tindakan Safa menghina idol K-Pop juga sempat ingin dibawa ke ranah hukum oleh para fasn dari idol tersebut. Safa juga diminta oleh mereka untuk membuat surat atau video permintaan maaf yang harus disertai oleh orang tuanya. Namun, Safa menolak karena hal itu termasuk pelanggaran privasi.


tags: #permintaan maaf #safa #trending di twitter #nct dream #jaemin

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI