BTS Dijadwalkan Bertemu Prsiden Joe Biden di Gedung Putih, Bahas Kebencian Anti-Asia (Foto: istimewa)

BTS Dijadwalkan Bertemu Prsiden Joe Biden di Gedung Putih, Bahas Kebencian Anti-Asia (Foto: istimewa)

BTS Dijadwalkan Bertemu Presiden Joe Biden di Gedung Putih, Bahas Kebencian Anti-Asia

Saat ini, BTS sedang bersiap untuk merilis album antologi mereka, Proof.

Selasa, 31 Mei 2022 | 12:18 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

PERTEMUAN grup Kpop Korea Selatan, BTS, dengan Presiden AS, Joe Biden akan berlangsung pada Selasa, 31 Mei pukul 3 sore waktu setempat atau 1 Juni pukul 2 dini hari WIB di Oval Office, Gedung Putih. Pertemuan tertutup tersebut akan membahas diskriminasi kejahatan kebencian anti-Asia.

Grup K-pop Korea Selatan BTS akan mencapai Gedung Putih pada hari Selasa untuk bertemu dengan Presiden AS Joe Biden. Pada Bulan Warisan Asia Amerika dan Penduduk Asli Hawaii/Kepulauan Pasifik (AANHPI), para anggota BTS, yakni RM, Jimin, Jin, Suga, J-Hope, V, dan Jungkook, akan membahas kejahatan kebencian anti-Asia dengan sang presiden.

BERITA TERKAIT:
6 Agustus 77 Tahun Lalu: Bom Atom Dijatuhkan di Langit Hiroshima, Begini Kengeriannya
Cacar Monyet Melanda Sejumlah Wilayah Utama Amerika Serikat
Toyota dan Panasonic Sepakat Produksi Baterai dari Lithium Ioneer
Bercelona Vs Inter Miami: Blaugrana Pesta Gol 6-0 Tanpa Balas
Kisah Nenek Mualaf di Usia Jelang 100 Tahun: Seumur Hidup Saya Berdoa Mohon Ditunjukan Jalan Kebenaran 

Melansir Hindustan Times, Gedung Putih telah merilis sebuah pernyataan, yang berbunyi, “Presiden Biden dan BTS juga akan membahas pentingnya keragaman dan inklusi dan platform BTS sebagai duta muda yang menyebarkan pesan harapan dan kepositifan di seluruh dunia.”

 

Merayakan Bulan Warisan AANHPI, pernyataan resmi itu juga menambahkan, “Presiden Biden sebelumnya telah berbicara tentang komitmennya untuk memerangi gelombang kejahatan kebencian anti-Asia dan menandatangani qUndang-Undang Kejahatan Kebencian COVID-19 pada Mei 2021 untuk memberikan penegakan hukum dengan sumber daya untuk mengidentifikasi, menyelidiki, dan melaporkan kejahatan kebencian dan memastikan bahwa informasi kejahatan kebencian lebih mudah diakses oleh komunitas AA dan NHPI.”

Untuk diketahui, BTS telah bermitra dengan United Nations Children's Fund (UNICEF) dalam rangka kampanye anti-kekerasan, Love Myself. Mereka juga terlihat tampil di Sidang Umum PBB. Para anggota juga berbicara tentang bagaimana mereka 'patah hati' untuk membatalkan tur terbaru mereka karena pandemi.

“Ada saat-saat selama dua tahun terakhir ketika saya juga merasa bingung dan bermasalah, tetapi kami masih mendengar orang-orang berteriak, 'ayo hidup, mari manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya'," kata anggota BTS Jin. Grup tersebut juga mendorong penggemar untuk tetap positif dan berbagi bahwa mereka telah divaksinasi terhadap Covid-19.

Saat ini, BTS sedang bersiap untuk merilis album antologi mereka, Proof. Album baru yang terdiri dari lagu-lagu hits lama dan baru itu akan dirilis pada 10 Juni mendatang.


tags: #amerika serikat #korea selatan #bts #joe biden #unicef

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI