Teringat Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual, Widy Vierratale Tak Kuat Bendung Air Mata (Foto: YouTube)

Teringat Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual, Widy Vierratale Tak Kuat Bendung Air Mata (Foto: YouTube)

Teringat Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual, Widy Vierratale Tak Kuat Bendung Air Mata

Widy saat itu ditarik paksa ke dalam mobil oleh tiga pria mabuk.

Kamis, 23 Juni 2022 | 15:54 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

WIDY Vierratale tak kuasa menahan air mata saat mengingat kejadian buruk yang menimpa masa lalunya, di mana ia pernah menjadi korban pelecehan seksual.

Widy yang menjadi tamu bersama Cinta Laura di podcast Close The Door Deddy Corbuzier menutup wajahnya dengan kedua tangan karena tak sanggup untuk menjawab pertanyaan tentang peristiwa yang dialami.

BERITA TERKAIT:
Tanyakan Pertanyaan Ini Ke Widy Vierratale, Deddy Corbuzier Kena Rujak Netizen
Teringat Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual, Widy Vierratale Tak Kuat Bendung Air Mata
Enggan Beli Tas Mahal, Warganet Ungkap Aksi Sosial Cinta Laura
Cosplay Jadi Corona, Cinta Laura Dihujat

Melihat Widy yang tak sanggup berkata-kata itu, Cinta Laura kesal karena menurutnya terlalu banyak korban pelecehan di Indonesia yang bungkam dan tak mau menceritakan kejadian yang sebenarnya.

"Di sinilah di negara kita, korban pelecehan, laki-laki atau perempuan, tapi mayoritas perempuan ya, saking takutnya untuk speak up untuk menyatakan apa yang sebenarnya terjadi pada mereka, mereka jadi minta maaf. Dan itu buat aku berpikir, 'Kok bisa ya?'," tegas Cinta Laura dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Cinta berharap mulai sekarang publik lebih membuka mata dan lebih peduli terhadap para korban pelecehan di Tanah Air.

 

"Dan baru saja Widy bilang ke aku bahwa dia udah muak sama situasinya karena walaupun dia bicara, dia nggak didengar, karena birokrasi yang ada," beber Cinta.

Saat Widy berkata bahwa ia malu karena menurutnya menjadi korban pelecehan seksual adalah aib, Cinta lalu sedih.

"Sumpah, I wanna cry. Karena kok bisa ya negara kita mengajarkan mayoritas dari negara kita ini untuk merasa jika ada sesuatu yang tidak adil kepada mereka itu salah mereka," kata Cinta.

Widy Vierratale pernah menjadi korban penculikan pada 6 Juli 2011 di daerah Kemang Jakarta yang melibatkan tiga orang dan sebuah mobil.

Widy saat itu ditarik paksa ke dalam mobil oleh tiga pria mabuk, tapi beruntung ia gagal dibawa pergi usai menunjukkan bukti ia adalah vokalis Vierratale (ketika itu masih Vierra).

Tak hanya itu, Widy juga pernah mengalami pelecehan di lapangan tembak tempat ia biasa berlatih dan bekerja sambilan pada Mei 2021. Widy dilecehkan oknum berpangkat dan sempat speak up di media sosial.


tags: #cinta laura #widy vierratale #deddy corbuzier #pelecehan seksual

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI