LED Raksasa Jatuh saat Konser Mirror di HongKong, 2 Dancer Dilarikan ke Rumah Sakit

Kedua korban kini difokuskan untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit Queen Elizabeth.

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:41 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

SEBUAH kejadian mengerikan terjadi dalam konser Boyband asal Hongkong Mirror belum lama ini. Dalam konser yang berlangusng Kamis (28/7/2022), layar LED gantung raksasa yang berada di atas panggung tiba-tiba jatuh dan menghantam penampil.

Saat Mirror sedang tampil menghibur para penggemar, salah satu layar LED raksasa yang berada di atas mereka jatuh dan menimpa orang di bawahnya. Diketahui, dua orang dancer dilarikan ke rumah sakit Queen Elizabeth untuk mendapatkan perawatan intensif.

BERITA TERKAIT:
LED Raksasa Jatuh saat Konser Mirror di HongKong, 2 Dancer Dilarikan ke Rumah Sakit

Melansir media lokal Hong Hong, dua korban disebutkan adalah backup dancer Mirror. Salah satu dancer menderita cedera leher dan sedang dalam perawatan yang serius, sementara satu dancer lainnya berada dalam kondisi stabil dengan sedikit luka.

Kedua korban kini difokuskan untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit Queen Elizabeth, Hong Kong. Kemungkinan keduanya baru boleh pulang jika benar-benar sudah sembuh.

Tidak hanya menelan korban dua orang dancer grup tersebut, insiden mengerikan ini juga melukai tiga orang penonton wanita yang duduk tak jauh dari panggung. Kepolisian setempat menyebutkan seorang penonton wanita juga dilarikan ke rumah sakit yang sama, sementara dua lainnya masih shock dan mengalami luka ringan.

 

Kepala Eksekutif Hong Kong John Lee menyerukan penyelidikan yang melibatkan banyak biro, mulai dari Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata, Departemen Layanan Keamanan dan Kebudayaan, Departemen Layanan Listrik dan Mekanik, serta Departemen Tenaga Kerja.

"Saya terkejut dengan insiden itu," kata pemimpin kota John Lee kepada awak media.

"Saya menyatakan simpati kepada mereka yang terluka dan berharap mereka akan segera pulih," lanjutnya.

Tak hanya itu, pihak penyelenggara juga secara resmi membatalkan delapan jadwal konser lainnya akibat insiden itu. Para pemegang tiket, termasuk untuk konser yang berlangsung pada Kamis (28/7) berhak mengajukan pengembalian dana.

Jatuhnya layar LED raksasa di atas panggung konser Mirror ini memang bukan insiden pertama yang terjadi di rangkaian group Cantopop tersebut. Sebelumnya salah seorang member bernama Frankie Lui juga sempat terjatuh dari tepi panggung usai memberikan pidatonya saat konser.

Boyband Mirror saat ini memang sedang populer di Hong Kong. Terbentuk pada 2018, anggota Mirror adalah beberapa selebritas cukup terkenal di kawasan tersebut.


tags: #mirror #hongkong #konser

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI