Gelar Akikah, Ria Ricis dan Teuku Ryan Ungkap Wajah dan Nama Anak Pertama

Seperti yang diketahui, Ricis ini sangat menyukai hal-hal berbau lautan.

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 06:06 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

RIA Ricis dan Teuku Ryan baru saja menggelar akikah serta syukuran pada Jumat (5/8/2022) atas kelahiran anak pertamanya. Keduanya juga mengungkap wajah serta nama putri kecilnya yang baru berusia 10 hari itu.

Melalui kanal YouTubenya, Ria Ricis dan sang suami akhirnya mengungkapkan nama lengkap putrinya yang sering dipanggil baby 'R', yakni Cut Raifa Aramoana.

BERITA TERKAIT:
Gelar Akikah, Ria Ricis dan Teuku Ryan Ungkap Wajah dan Nama Anak Pertama
Ria Ricis Murka Baca Surat Mantan Kekasih Suami
Ini Isi Dakwah Oki Setiana Dewi tentang KDRT yang Dinilai Kontrofersial
Ria Ricis Dihujat Netizen Lantaran Buat Konten Almarhum Ayah
Ikut Kompetisi Ramadan “Good to Bigood” dari Bigo Live Bisa Kantongin Rp30 Juta

Ria Ricis mengungkapkan bahwa nama anaknya ini memiliki arti khusus. Pemberian nama 'Cut Raifa Aramoana' ini terinspirasi dari paduan Aceh dan bahasa Polinesia.

Ria Ricis mengungkapkan bahwa nama 'Cut' ini berarti adalah nama panggilan bagi anak perempuan Aceh. Alasannya memilih nama 'Cut' dikarenakan Teuku Ryan atau sang ayah berasal dari Aceh.

Sementara kata 'Raifa' pada anak Ria Ricis ini berarti kebaikan. Inspirasi pemilihan kata 'Raifa' diambil Ricis dan sang suami dari istilah agama Islam.

Sedangkan untuk kata 'Aramoana' ini terinspirasi dari bahasa Polinesia yang memiliki arti jalan kecil menuju lautan.

Ia mengungkapkan selama ini penyebutan nama panggilan baby 'R' ini diambil dari kata Raifa. Namun ternyata selama ini Ricis memilih memanggil sang anak dengan panggilan 'Moana'.

 

Seperti yang diketahui, Ricis ini sangat menyukai hal-hal berbau lautan. Tak heran jika nama sang anak juga tak jauh-jauh dari unsur tentang lautan.

Di acara Aqiqah anaknya tersebut, Ricis juga memilih tema seputar pernak-pernik lautan. Tema lautan ini ia pilih karena berkaitan dengan nama Moana yang memiliki unsur lautan juga.

Pada acara syukuran tersebut Ryan ingin agar sang anak nantinya memanggil Ria Ricis dengan panggilan 'Ibu Icis'. Sedangkan Ryan sendiri ingin dipanggil dengan sebutan 'Papa Iyan" oleh anaknya.

Menurut pasangan muda ini, panggilan tersebut terkesan lucu jika nanti disebutkan oleh sang anak.

Tak hanya menginformasikan tentang nama lengkap sang anak, Ricis dan Ryan juga akhirnya menunjukkan wajah putri mungilnya.

Sambil digendong sang ayah, Cut Raifa Aramoana tampak sangat lucu dan cantik saat wajahnya ditampakkan. Ryan dan Ricis tampak sangat ceria dan bahagia saat menunjukkan wajah anak pertamanya tersebut.

Acara akikah anak pertama Ricis dan Ryan ini juga dilanjutkan dengan pengajian dan berbagai susunan acara lainnya.

Untuk diketahui, anak pertama Ria Ricis dan Teuku Ryan lahir pada Selasa (26/7/2022) di RS Bina Medika Bintaro. Momen tersebut dibagikan dua sejoli itu melalui akun Instagram pribadi mereka masing-masing.


tags: #ria ricis #teuku ryan #akikah #nama anak

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI