Kronologi Perselisihan Tasyi Athasyia dan Tasya Farasya yang Jadi Perhatian Netizen

Usai klarifikasi yang disampaikan ibunda, Tasyi Athasyia ternyata mengungkap fakta baru.

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 11:16 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

PERSELISIHAN antara Tasyi Athasyia dan Tasya Farasya nampaknya kini sedang menjadi perhatian publik. Konflik keduanya kian memanas hingga saling menyindir satu sama lain.

Permasalahan bermula ketika Tasyi Athasyia mengaku mendapat cacian dan hinaan yang menurutnya imbas dari video yangdipublikasikan oleh Tasya Farasya dua tahun lalu. Tasyi mengungkapkan bahwa ada banyak komentar negatif tentang dirinya selama dua tahun lebih.

BERITA TERKAIT:
Unggah Video Klarifikasi Lagi, Tasyi Athasyia Bongkar Kelakuan Jahat Tasya Farasya
Masalah Tasyi Athasyia dan Tasya Farasya Tak Kunjung Selesai, Sang Kakak Buka Suara
Kronologi Perselisihan Tasyi Athasyia dan Tasya Farasya yang Jadi Perhatian Netizen
Profil YouTuber Tasyi Athasyia, Kembaran Tasya Farasya yang Trending di Twitter
Tasyi Athasyia Bongkar Isi Chat WhatsApp Keluarga, Netizen Terbagi Dua Kubu

Hingga akhirnya, Tasyi yang ditemani suaminya, Syech Zaki, memberikan klarifikasi melalui kanal YouTube-nya. Ada banyak hal yang dijelaskan dalam video tersebut.

Usai video klarifikasi tersebut diunggah, permasalahan yang diketahui netizen pun semakin melebar hingga ke ranah keluarga. Semakin diungkap, semakin banyak komentar yang dilontarkan oleh netizen. Ada yang membela Tasyi, ada pula yang berada di kubu Tasya.

Lantas, bagaimanakah kronologi perselisihan Tasya dan Tasyi hingga seakan menjadi konsumsi publik? Berikut penjelasannya.

Berawal dari video kolaborasi Tasya dan Tasyi

Pada 2020 lalu, Tasya dan Tasyi mengunggah video kolaborasi pertama mereka. Segmen airpods tersebut diunggah di kanal YouTUbe Tasya Farasya. Banyak potongan dari video tersebut yang diunggah kembali dan menimbulkan fitnah.

Seperti yang diketahui, Tasyi dan Tasya memang cenderung blak-blakan saat menyampaikan pendapatnya terhadap satu sama lain.

Kemudian Tasya menyebutkan jika Tasyi sering kali memotong omongannya ketika ia sedang berbicara. Tidak hanya itu, saat itu Tasya membeberkan aib Tasyi yang dikemas dalam lelucon.

Bahkan momen saat Mamah Ala, ibunda Tasya dan Tasyi, juga mengomentari tubuh Tasyi juga terekam jelas dalam video tersebut. Sejak saat itulah, banyak penggemar berbondong-bondong membela Tasya dan malah melemparkan bully terhadap Tasyi.

Tasyi ditemani Syech Zaki unggah video klarifikasi

Dalam video klarifikasi yang diunggah di kanal YouTube Tasyi Athasyia, Syeikh Zaki mengaku kecewa terhadap sikap Tasya dan Mamah Ala yang tidak memberi penjelasan apa pun kala Tasyi dihujat netizen.

Menurut Syech Zaki, Tasyi selama ini sudah berusaha sabar dan ikhlas kala menerima perlakuan tidak mengenakan tersebut.

Syech Zaki mengaku sudah menunggu 2 tahun untuk membahas masalah ini. Hal ini lantaran Syech Zaki merasa Tasyi akan mendapatkan banyak hujatan jika tidak langsung diselesaikan dengan baik.

Masalah semakin panas ketika Tasyi tak datang di ultah anak Tasya 

Masalah dengan Tasya Farasya semakin berlarut saat Tasyi tidak datang di acara ulang tahun anak kembarannya itu, Lily.

Saat itu, Tasyi ternyata tidak didizinkan oleh sang suami untuk hadir dalam acara tersebut lantaran ada sosok yang diduga berusaha untuk menghancurkan rumah tangganya dengan Syech Zaki.

 

Kala itu, Tasyi sudah memberitahu Tasya dan Mamah Ala bahwa dirinya tidak bisa hadir. Namun, isu miring soal Tasyi semakin melebar karena hal tersebut.

Mamah Ala klarifikasi lewat Instagram

Mamah Ala melakukan klarifikasi lewat siaran langsung di Instagram. Ia menjelaskan tentang kata-katanya yang dianggap menyakiti hati Tasyi.

"Kalau masalah airpod itu kan dibuat untuk seru-seruan, ya, nggak apa-apa, biasa," ujar Mamah Ala.

Kemudian, ia juga menjelaskan bahwa banyak ucapan Tasyi yang menyakiti hatinya. Namun, tidak ditayangkan dalam video karena untuk konten.

"Mungkin kalau nggak di-cut, lebih banyak lagi omongan-omongan antara Tasyi ke saya yang nyakitin, kebetulan yang ditayangkan itu, terus dipotong. Ya, itu biasalah namanya juga untuk konten," lanjutnya.

Tasyi mengunggah isi percakapan grup WhatsApp keluarga

Usai klarifikasi yang disampaikan ibunda, Tasyi Athasyia ternyata mengungkap fakta baru. Ia membongkar isi percakan dalam grup WhatsApp keluarganya. Ia juga mengaku lelah dengan tuduhan netizen mengenai dirinya.

Dalam isi chat yang diunggah di Instgram story Tasyi tersebut, terlihat Tasyi sudah izin untuk tidak hadir dalam acara ulang tahun anak Tasya Farasya.

Namun, balasan Tasya kepada Tasyi di group chat tersebut malah menuai sorotan warganet.

"Yang penting bukan acara Tasyi, kalau acara Tasyi wajib dateng," tulis Tasya.

"Nanti kalau acara pemakaman gue boleh dateng gak tuh," tulis Tasya lagi.

"Jangan marah-marah Cha (Tasya)," tulis Tasyi.

Usai beredarnya tangkapan layar group chat tersebut, netizen terbelah dua. Banyak yang lebih memihak Tasyi dan menyayangkan sikap Tasya. Namun, tak sedikit pula yang memaklumkan sikap Tasya yang merasa kecewa dengan kakaknya itu.

Tasyi dan suami berterima kasih & minta maaf

Tasyi bersama Syech Zaki juga meminta maaf atas kehebohan di media sosial dan meminta keluarganya tak menutupi masalah yang sebenarnya terjadi.

"Maaf, Mamah, selama ini, aku cuma lagi belajar. Banyak mulut aku yang misalnya menyinggung aku minta maaf, minta maaf," ungkap Syech Zaki.

"Untuk Tasya, adik yang kami cintai, kalau tidak sayang mungkin aku dan Tasyi diam. Cuma cinta yang terlalu berlebihan ini yang mengakibatkan Tasyi disudutkan oleh banyak pihak. Terima kasih Mamah Ala, terima kasih semuuanya, perjuangan yang selama ini dilakukan membuahkan hasil." pungkasnya.
 


tags: #tasya farasya #tasyi athasyia #syech zaki #kronologi #masalah tasya-tasyi

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI