Sembilan Wisata Paling Hits di Pati: Mulai Pantai, Waduk, Hutan hingga Goa

Meski begitu Pati juga punya banyak tempat wisata yang layak untuk jadi tempat wisata. Mulai dari pantai, hutan, sungai hingga goa. Apa saja?

Minggu, 07 Agustus 2022 | 09:54 WIB - Langkah
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

Kabupaten Pati merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang berada di garis pantai utara. Kabupaten yang terkenal dengan sebutan "bumi minta tani" memang memiliki produksi padi cukup melimpah. 

Meski begitu Pati juga punya banyak tempat Wisata yang layak untuk jadi tempat kunjungan Wisata. Mulai dari pantai, hutan, sungai hingga goa. Apa saja?

BERITA TERKAIT:
Lima Wisata di Purworejo yang Tak Kalah Mempesona dari Jogja 
Pemkab Bantul akan Naikan Tarif Retribusi Tempat Wisata Pasca Kenaikan BBM 
Empat Wisata Alam di Sekitar Posong, Layak Dikunjungi Selagi di Temanggung 
Catat Lur! Minggu Besok, Ada Festival Pasar Apung di BKB Semarang
Sembilan Wisata Paling Hits di Pati: Mulai Pantai, Waduk, Hutan hingga Goa


1. Klating Pucakwangi

Untuk melihat pesona dari kota satu ini, Anda bisa mengunjungi Klating Pucakwangi sebagai destinasi pertama Anda. Sebenarnya Klating Pucakwangi ini adalah sungai, namun karena keunikannya oleh masyarakat dijadikan objek Wisata. Memiliki undakan undakan membuat Anda seakan melihat air terjun yang bertingkat.

Menariknya, sungai ini juga berada di dataran tinggi sehingga membuatnya makin unik. wajar jika tempat satu ini begitu hits dan banyak dikunjungi.

Lokasi: Mojoagung, Kec. Pucakwangi, Kab. Pati.


2. Kedung Perahu

Kedung Perahu bisa dikatakan sebagai tempat Wisata paling baru di Pati dan juga masih sangat natural. Menawarkan Wisata air yang berupa sendang dengan air jernih yang begitu menggoda untuk segera melompat ke dalam airnya.

Selain berenang atau bermain air, Anda juga bisa menikmati keindahan sekitarnya. Gundukan bebatuan karsts dengan bentuk yang unik turut hadir lengkap dengan pepohonan asri. Pastikan tidak melupakan untuk berburu foto yang cantik.

Lokasi: Cangkring, Karangawen, Kec. Tambakromo, Kab. Pati.

3. goa Pancur 

goa Pancur menawarkan petualangan menjelajahi goa dengan cara yang berbeda. Sebab, Anda akan menyusuri goa dengan memanfaatkan air di dalamnya. Selain menyajikan pemandangan goa yang unik, goa Pancur juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan spot foto.

Tenang saja, selama Anda menyusuri goa juga akan dilengkapi pelindung sehingga tetap aman. Wisata satu ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan Wisata keluarga.

Lokasi: Jimbaran, Kec. Kayen, Kab. Pati

4. Waduk Seloromo

Masih menawarkan Wisata waduk, Pati memiliki Waduk Seloromo yang tak kalah cantik dan menawan. Terletak di Kaki Gunung Muria, waduk ini menawarkan view waduk yang berkolaborasi dengan view pegunungan. Membuat suasananya begitu sejuk sehingga pengunjung menjadi betah berlama lama.

Menikmati pesonanya, tidak lengkap rasanya jika tidak sekalian berburu spot foto yang instagramable untuk penuhi memori anda.

5. pantai Banyutowo

 

Untuk membuat Wisata air Anda semakin lengkap, Pati juga memiliki pantai yang begitu mengagumkan. pantai yang menjadi favorit wisatawan ketika ke pantai ini memang menawarkan banyak aktivitas yang seru dan menyenangkan.

Anda bisa berburu spot foto cantik sekaligus bermain wahana. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa berWisata kuliner di rumah makan apung atau mengekplore hutan mangrovenya. Menikmati sunset akan jadi penutup yang jempolan.

Lokasi: Banyutowo, Kec. Dukuhseti, Kab. Pati.

6. Juwana Water Fantasy

Mengunjungi waterboom juga bukanlah ide yang buruk ketika Anda sedang berada di Pati. Juwana Water Fantasy ini memang patut masuk dalam daftar tempat liburan Anda, mengingat ada banyak hal menarik yang dieksplore.

Selain menyediakan kolam renang, tempat Wisata ini juga dilengkapi dengan wahana yang akan membuat liburan makin seru. Setidaknya ada sekitar 35 wahana yang bisa Anda nikmati bersama keluarga jika Anda mengunjungi Juwana Water Fantasy ini.

Lokasi: Jl. Juwana Rembang KM.7 Bumimulyo,Kec. Batangan, Kab. Pati.

7. AgroWisata Jolong 

Apakah Anda penggemar kopi? Mengunjungi AgroWisata Jolong Anda akan menikmati hamparan kebun kopi yang luas. Sudah berubah menjadi agroWisata, berbagai Wisata lainnya juga bisa dinikmati oleh pengunjung. Mulai dari taman bunga, rumah pohon hingga hadirnya Wisata air terjun Grenjengan.

Berbagai fasilitas mulai terapi ikan, outbound hingga flying fox juga turut dihadirkan untuk memanjakan para pengunjung.

Lokasi: Sitiluhur, Jollong, Kec. Gembong, Kab. Pati.

8. Hutan Pinus Pangonan 

Tempat satu ini sangat hits dan cocok untuk ngadem sejenak dari hiruk pikuk kota. Walaupun untuk mengunjungi hutan Pinus Pangonan ini membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Akses jalan menuju Wisata hits di Pati ini memang menantang. Tetapi pesona alamnya akan membuat rasa lelah Anda dibayar lunas.

Udara yang sejuk dengan suasana yang asri dan ditambahkan dengan spot foto kekinian membuat Wisata satu ini begitu menarik perhatian.

Lokasi: Gunungsari, Kec. Tlogowungu, Kab. Pati.

9. goa Wareh

Anda juga Wisata goa ketika mengunjungi Pati, goa Wareh ini juga tidak kalah hits dan jadi favorit. Selain bisa menikmati pahatan alam berupa stalakmit dan stalaktit, Anda juga akan dihadirkan sumber air yang begitu segar.

Anda bisa menyusuri gua dengan menggunakan peralatan keselamatan. Konon, siapapun yang mandi di area goa bisa awet muda. Selain mitos tersebut, goa Wareh juga memiliki pesona lain yang tidak bisa Anda lewatkan begitu saja.

Lokasi: Kedu, Kedumulyo, Kec. Sukolilo, Kab. Pati.


 


tags: #wisata #pati #pantai #goa

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI