Putrinya Menikah dengan Seorang Penghafal Alquran, Sebelumnya Aa Gym Beri Tes Ini untuk Calon Mantu

Pernikahan mereka digelar di sebuah masjid yang berlokasi di pesantren milik Aa Gym.

Senin, 08 Agustus 2022 | 14:24 WIB - Pentas
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

Dai Abdullah Gymnastiar baru saja menikahkan putri bungsunya Gheriya Rahima Putri dengan seorang penghafal Al-quran. Pria yang berhasil mengambil hati putri Aa Gym tersebut adalah Ahmad Nur Auzan Fajar Rizqulloh. 

Pernikahan mereka digelar di sebuah masjid yang berlokasi di pesantren milik Aa Gym.

BERITA TERKAIT:
Putrinya Menikah dengan Seorang Penghafal Alquran, Sebelumnya Aa Gym Beri Tes Ini untuk Calon Mantu
AA Gym Sebut Putranya Sombong dan Durhaka
Husen Ja'far: Syekh Ali Jaber, Seorang Mulia dengan Hati Luas
Aa Gym: Agar Masyarakat Percaya, Presiden Harus Berani Divaksin Dulu

Akad nikah digelar pada Sabtu pagi (6/8/2022). Sebelum melangsungkan prosesi ijab kabul, Aa Gym berbicara di hadapan tamu serta calon menantunya.

Ahmad terlihat hadir mengenakan busana pengantin warna putih, lengkap dengan kopiah hitam. Sebelum melakukan ijab kabul, Aa Gym memberikan pesan kepada Ahmad mengenai rumah tangganya bersama Gheriya nanti.

"Nanti di rumah harus bersih, rapi, tertib, teratur. (Apabila) berantakan rapikan, basah keringkan, kotor bersikan, miring luruskan, dan bahaya amankan," tutur Aa Gym, dikutip dari kanal YouTube Aagym Official.

 

Pemilik nama lengkap Abdullah Gymnastiar itu juga menuturkan sejumlah teladan kepada calon menantunya. Aa Gym berbicara mengenai belajar dari kelebihan serta kekurangan orang lain. 

Ia berpesan agar menantunya selalu bersikap rendah hati.

"Berani mengakui kelebihan, kebaikan, dan jasa orang lain. Lalu bijak terhadap kekurangan dan kesalahan. Semua kelebihan orang jadi amal, karena kita bisa belajar dan mensyukurinya. Semua kekurangan juga jadi amal, karena bisa belajar dan menyikapinya," tutur Aa Gym.

"Lihat kekurangan diri dan lupakan jasa kebaikan diri," imbuhnya.

Tak hanya itu, Aa Gym juga memberikan sejumlah pertanyaan buat Ahmad sebagai 'tes' untuk menikahi putri bungsunya. Sebab, Aa Gym mengatakan bahwa Ahmad akan menjadi penerus dirinya untuk merawat Eco Pesantren Daarut Tauhiid yang berlokasi di Sariwangi, Bandung, Jawa Barat.

"Mudah-mudahan nanti Ahmad jadi salah satu yang meneruskan ini (pesantren) karena perjanjiannya seperti itu. Nanti harus ada yang melanjutkan, dan Alhamdulillah. Mudah-mudahan akan banyak yang mendapat manfaat dari Daarut Tauhiid," tutur Aa Gym.

Ketika menjawab pertanyaan dari Aa Gym, Ahmad sempat terlihat tegang meski mampu menjawabnya dengan benar. Momen haru juga terasa ketika Aa Gym menikahkan putrinya dengan pria itu. Baca di halaman berikutnya ya, Bunda.


tags: #aa gym #abdullah gymnastiar #penghafal al-quran #ijab kabul

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI