Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Keunggulan dan Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4

Kapasitas baterai Samsung Galaxy Z Flip 4 kini juga diperluas menjadi 3.700mAh.

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:01 WIB - Gaya
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

BRAND Samsung resmi merilis dua smartphone lipat baru, yakni Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 dalam acara 'Samsung Unpacked 2022' pada Rabu (10/8/2022) malam waktu Indonesia. 

Usai resmi diluncurkan, kedua smartphone itu pun bisa dipesan di Indonesia. Pengguna di Indonesia bisa melakukan pemesanan (pre-order) kedua ponsel tersbeut mulai 10 Agustus hingga 1 September 2022 mendatang.

BERITA TERKAIT:
Berikan Pengalaman Baru, Bumilindo Store Ajak KFI Semarang Hunting Foto Dengan Smartphone
Awal Tahun 2023, Samsung Luncurkan Galaxy A14 5G
Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Keunggulan dan Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4
Setelah Umumkan Produksi Massal, Samsung Kini Rayakan Pengiriman Pertama Chip 3 nanometernya
Samsung Umumkan One UI 4.1 Kini Hadir di Rangkaian Samsung Galaxy

Selain membawa beberapa peningkatan dari seri sebelumnya generasi keempat seri Galaxy Z ini juga menghadirkan interaksi terbaru antara smartphone dan penggunanya yang sama sekali berbeda dengan perangkat lainnya.

Keunggulan Samsung Galaxy Z Flip 4

Samsung Galaxy Z Flip 4 meneruskan kesuksesan form factor ikonik dari Samsung yang dilengkapi peningkatan pada fitur-fitur penting seperti pengalaman menggunakan kamera yang lebih baik, baterai yang lebih besar, dan desain ultra-compact yang tetap dipertahankan.

Pengguna bisa merekam secara hands-free maupun mengambil group selfie secara utuh dari berbagai angle dengan melipat Galaxy Z Flip 4 sebagian untuk mengaktifkan FlexCam. Fitur ini bahkan bisa dipakai pengguna di beragam aplikasi favorit. 

Berkat kolaborasi Samsung dengan Meta, FlexCam telah dioptimalkan untuk digunakan di berbagai social platform terpopuler, termasuk Instagram, WhatsApp, dan Facebook.

Pengguna pun bisa buat konten dengan lebih baik di Samsung Galaxy Z Flip 4, seperti mengambil selfie berkualitas tinggi langsung dari Cover Screen menggunakan kamera utama dengan fitur Quick Shot yang telah dikembangkan. 

Video berkualitas tinggi juga bisa direkam di mode Quick Shot, bahkan dengan transisi yang seamless saat beralih ke Flex Mode untuk melanjutkan perekaman secara hands-free tanpa menghentikan video terlebih dahulu–ideal bagi para kreator konten dan vlogger.

Pengguna pun sekarang bisa mengambil selfie dalam Portrait Mode dan melihat preview foto dengan rasio sebenarnya menggunakan Quick Shot. Lewat kamera yang telah ditingkatkan berkat penanaman sensor dengan hasil gambar yang 65% lebih terang dan dukungan Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform, tiap foto dan video jadi lebih tajam dan stabil–baik siang maupun malam.

Samsung Galaxy Z Flip 4 dibuat untuk menghadirkan pengalaman hands-free sesungguhnya–memungkinkan pengguna melakukan lebih banyak hal tanpa membuka perangkat. Menelepon, membalas pesan, membuka kunci mobil, hingga mengontrol widget SmartThings Scene, semua bisa dilakukan di Cover Screen.

Kapasitas baterai Samsung Galaxy Z Flip 4 kini juga diperluas menjadi 3.700mAh. Bahkan, berkat Super Fast Charging yang kini hadir di Samsung Galaxy Z Flip 4, perangkat bisa mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit, membuat pengguna bisa tetap terhubung dengan nyaman saat baterai hampir habis.

Desain Samsung Galaxy Z Flip 4 terbaik sampai saat ini pun hadir dengan engsel yang lebih ramping, tepi bodi yang diluruskan, serta bodi kaca beraksen hazed yang kontras dengan rangka metal yang glossy. 

Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 4 

Sementara itu, Samsung Galaxy Z Fold 4 membuka kemungkinan baru bagi pengguna dengan menghadirkan pengalaman smartphone paling komprehensif dari Samsung.  

 

Samsung Galaxy Z Fold 4 hadir dengan desain foldable terbarukan, layar yang immersive, fitur-fitur multitasking layaknya PC, serta teknologi kamera terdepan dan prosesor yang gahar.

Samsung Galaxy Z Fold 4 adalah buah dari inovasi lini smartphone Galaxy yang berkelanjutan, sekaligus menjadi smartphone Samsung paling powerful sampai saat ini. Samsung menggabungkan berbagai keahlian teknologinya untuk menciptakan Samsung Galaxy Z Fold 4 yang kini menawarkan pengembangan fungsionalitas baik saat dibuka, ditutup, maupun dalam Flex Mode. 

Menariknya lagi, ini adalah perangkat pertama yang menjalankan Android 12L, versi Android khusus yang didesain Google untuk pengalaman menggunakan perangkat layar besar yang lebih baik, termasuk pada foldable.

Samsung Galaxy Z Fold 4 menghadirkan pengalaman multitasking yang paling mudah, sehingga pengguna bisa melakukan lebih banyak hal bahkan saat bepergian. Fitur Taskbar baru menawarkan layout layaknya PC untuk akses langsung ke aplikasi favorit dan aplikasi yang baru digunakan. 

Perangkat ini pun memberikan pengalaman multitasking yang lebih intuitif berkat swipe gesture terbaru. Pengguna bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up windows maupun split screen secara instan dalam menikmati lebih banyak cara untuk multitasking.

Ambil foto dan video akan lebih menakjubkan dengan Samsung Galaxy Z Fold 4 berkat kamera yang telah ditingkatkan, seperti lensa wide 50MP dan fitur 30x Space Zoom. Berbagai mode kamera di perangkat ini, termasuk peta Zoom yang lebih besar pada Capture View Mode, Dual Preview, dan Rear Cam Selfie, dibuat khusus untuk memaksimalkan form factor unik pada perangkat sehingga pengguna bisa lebih fleksibel mengambil gambar.

Lalu, berkat ukuran piksel yang lebih besar, sensor dengan hasil gambar yang 23% lebih cerah, dan tenaga pemrosesan yang telah ditingkatkan, pengguna bisa mendapat gambar yang jernih bahkan saat malam hari.

Pengguna dapat menikmati konten dengan lebih immersive dan beda dari berkat layar utama 7,6 inci yang lebih cerah, adaptive refresh rate 120Hz, serta Under Display Camera (UDC) yang semakin tersembunyi lewat pengaturan piksel terbarukan. 

Aplikasi media sosial popular seperti Facebook pun telah teroptimalisasi dengan layar besar perangkat untuk pengalaman mengakses konten yang lebih nyaman. Pengguna pun bisa buka aplikasi streaming kesukaannya seperti Netflix dan menonton secara hands-free dengan Flex Mode.

Bahkan, untuk aplikasi yang tidak teroptimalisasi sekalipun, pengguna bisa mengontrol perangkat tanpa mengganggu konten yang sedang dinikmati menggunakan Flex Mode Touchpad terbaru, di mana pengguna bisa pause, rewind, dan play video maupun zoom in dan zoom out konten dengan akurat ketika perangkat sedang dalam posisi Flex Mode.

Gaming juga lebih lancar berkat Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang gahar dan 5G yang super cepat. Tak ketinggalan, pengguna juga bisa lebih mudah pakai perangkat dengan satu tangan pada saat menggunakan Cover Screen yang lebih besar berkat engsel yang lebih ramping, bobot yang lebih ringan, dan bezel yang lebih minim.

Dengan rangka bodi dan pelindung engsel yang dibuat menggunakan Armor Aluminum dari Samsung dan Corning® Gorilla® Glass Victus®+ pada Cover Screen dan bodi belakang, Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4 5G adalah foldable Samsung paling tangguh. 

Ketahanan panel layar utama pun telah ditingkatkan berkat optimalisasi struktur lapisan di dalam layar yang membuatnya lebih tahan terhadap guncangan dan meminimalkan adanya kerusakan. Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4 pun dibekali dengan ketahanan air IPX8, jadi pengguna tak perlu khawatir saat terjebak dalam hujan.

harga Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4

- harga Samsung Galaxy Z Flip 4 (RAM 8 GB/ 128 GB): Rp 13.999.000 
- harga Samsung Galaxy Z Flip 4 (RAM 8 GB/ 256 GB): Rp 14.999.000 
- harga Samsung Galaxy Z Flip 4 (RAM 8 GB/ 512 GB): Rp 16.999.000 
- harga Samsung Galaxy Z Flip 4 BeSpoke (RAM 8 GB/ 256 GB): Rp 15.499.000
- harga Samsung Galaxy Z Fold 4 (RAM 12 GB/ 256 GB): Rp 24.999.000 
- harga Samsung Galaxy Z Fold 4 (RAM 12 GB/ 512 GB): Rp 26.999.000 
- harga Samsung Galaxy Z Fold 4 (RAM 12 GB/ 1 TB ): Rp 30.999.000

Varian warna yang dihadirkan Galaxy Z Flip 4 ada empat jenis, yakni Essential Graphite, Genderless Pink Gold, Bora Purple, dan Contemporary Blue. Selain keempat warna di atas, ada varian baru untuk versi “BeSpoke Edition”.

Selain itu, untuk varian warnanya sendiri, Galaxy Fold 4 memiliki empat varian warna, yakni Phantom Black, Graygreen, Beige, dan Burgundy.

***

tags: #samsung #smartphone #harga #galaxy z flip 4 #galaxy z fold 4

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI